LintasYogya | kode untuk cek hp samsung
kode untuk cek hp samsung

kode untuk cek hp samsung

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pengguna smartphone Samsung? Jika iya, kamu pasti ingin tahu kode-kode unik untuk memeriksa berbagai informasi tentang HP Samsung-mu. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas 20 kode cek HP Samsung dalam bahasa Indonesia yang santai dan unik. Yuk, simak penjelasannya!

1. Kode *#06#

Kode *#06# digunakan untuk mengetahui IMEI (International Mobile Equipment Identity) HP Samsung-mu. IMEI adalah nomor unik yang digunakan untuk mengidentifikasi perangkat telekomunikasi, termasuk smartphone. Kamu bisa menggunakan kode ini untuk memeriksa IMEI HP Samsung-mu.

1.1. Cara Menggunakan Kode *#06#

Untuk menggunakan kode ini, buka aplikasi Telepon pada HP Samsung-mu dan ketikkan *#06#. Setelah itu, IMEI HP Samsung-mu akan muncul di layar. Kamu bisa mencatatnya atau menyimpannya untuk referensi di masa depan.

2. Kode *#0*#

Kode *#0*# digunakan untuk mengakses menu uji coba HP Samsung. Dengan kode ini, kamu bisa memeriksa berbagai fitur dan fungsi HP Samsung-mu secara langsung.

2.1. Fitur Uji Coba yang Tersedia

Menu uji coba yang tersedia meliputi tes layar sentuh, sensor, kamera, lampu LED, getaran, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menjalankan tes ini untuk memastikan semua fitur HP Samsung-mu berfungsi dengan baik.

3. Kode *#1234#

Kode *#1234# digunakan untuk mengetahui versi firmware atau perangkat lunak HP Samsung-mu. Dengan mengetahui versi firmware, kamu bisa memastikan apakah HP Samsung-mu sudah menggunakan versi terbaru atau belum.

3.1. Mengecek Versi Firmware

Untuk memeriksa versi firmware menggunakan kode ini, cukup ketikkan *#1234# pada aplikasi Telepon. Setelah itu, informasi tentang versi firmware akan ditampilkan di layar HP Samsung-mu.

4. Kode *#*#4636#*#*

Kode *#*#4636#*#* digunakan untuk mengakses menu Informasi Telepon pada HP Samsung-mu. Di menu ini, kamu bisa melihat informasi tentang sinyal, jaringan seluler, penggunaan baterai, dan lain-lain.

4.1. Informasi yang Tersedia

Informasi yang tersedia meliputi jaringan seluler yang digunakan, kekuatan sinyal, jenis jaringan, status roaming, penggunaan baterai, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memeriksa informasi ini untuk mengetahui kondisi HP Samsung-mu secara detail.

5. Kode *#*#7780#*#*

Kode *#*#7780#*#* digunakan untuk melakukan Factory Reset pada HP Samsung-mu. Factory Reset akan menghapus semua data dan pengaturan yang ada di HP Samsung-mu, sehingga HP akan kembali ke kondisi seperti baru.

5.1. Peringatan sebelum Melakukan Factory Reset

Sebelum melakukan Factory Reset, pastikan kamu sudah membackup semua data penting yang ada di HP Samsung-mu. Factory Reset akan menghapus semua data, termasuk kontak, pesan, foto, dan aplikasi yang telah diinstal.

Baca Juga :  hp tidak bisa cek pulsa

6. Kode *#*#34971539#*#*

Kode *#*#34971539#*#* digunakan untuk mengetahui informasi tentang kamera HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa melihat informasi seperti resolusi kamera, sensor yang digunakan, dan fitur lainnya.

6.1. Mengakses Informasi Kamera

Untuk mengakses informasi kamera, ketikkan kode *#*#34971539#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, kamu akan masuk ke menu informasi kamera yang menampilkan berbagai detail tentang kamera HP Samsung-mu.

7. Kode *#*#4636#*#*

Kode *#*#4636#*#* juga digunakan untuk mengakses menu Informasi Telepon pada HP Samsung-mu. Menu ini mirip dengan kode *#*#4636#*#* yang telah kita bahas sebelumnya.

7.1. Fitur Tambahan

Di menu ini, kamu juga bisa mengatur preferensi jaringan, mengganti jenis jaringan, dan melakukan tes jaringan. Fitur-fitur ini berguna jika kamu ingin mengoptimalkan penggunaan jaringan pada HP Samsung-mu.

8. Kode *#*#2663#*#*

Kode *#*#2663#*#* digunakan untuk memeriksa versi firmware yang digunakan oleh komponen perangkat keras (hardware) di HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa memastikan bahwa komponen perangkat keras HP Samsung-mu telah menggunakan versi terbaru.

8.1. Memeriksa Versi Firmware Perangkat Keras

Untuk memeriksa versi firmware komponen perangkat keras, ketikkan kode *#*#2663#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, informasi tentang versi firmware akan ditampilkan di layar HP Samsung-mu.

9. Kode *#*#759#*#*

Kode *#*#759#*#* digunakan untuk memeriksa status baterai HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa melihat informasi tentang kapasitas baterai, suhu baterai, dan tegangan baterai.

9.1. Memeriksa Status Baterai

Untuk memeriksa status baterai, ketikkan kode *#*#759#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, informasi tentang baterai akan ditampilkan di layar HP Samsung-mu.

10. Kode *2767*3855#

Kode *2767*3855# digunakan untuk melakukan Factory Reset yang lebih dalam pada HP Samsung-mu. Factory Reset ini akan menghapus semua data dan pengaturan, termasuk sistem operasi yang digunakan.

10.1. Peringatan sebelum Melakukan Factory Reset yang Lebih Dalam

Sebelum menggunakan kode ini, pastikan kamu sudah membackup semua data penting yang ada di HP Samsung-mu. Factory Reset yang lebih dalam akan menghapus semua data, termasuk sistem operasi, sehingga HP akan kembali ke kondisi seperti baru.

Baca Juga :  cek lokasi no hp penipu

11. Kode *#*#232338#*#*

Kode *#*#232338#*#* digunakan untuk melakukan tes Bluetooth pada HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa memeriksa apakah Bluetooth di HP Samsung-mu berfungsi dengan baik atau tidak.

11.1. Melakukan Tes Bluetooth

Untuk melakukan tes Bluetooth, ketikkan kode *#*#232338#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, HP Samsung-mu akan masuk ke menu tes Bluetooth yang memungkinkan kamu untuk menguji koneksi Bluetooth-mu.

12. Kode *#*#2664#*#*

Kode *#*#2664#*#* digunakan untuk melakukan tes layar sentuh pada HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa memastikan apakah layar sentuh HP Samsung-mu berfungsi dengan baik atau tidak.

12.1. Melakukan Tes Layar Sentuh

Untuk melakukan tes layar sentuh, ketikkan kode *#*#2664#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, HP Samsung-mu akan masuk ke menu tes layar sentuh yang memungkinkan kamu untuk menguji responsivitas layar sentuh-mu.

13. Kode *#*#1472365#*#*

Kode *#*#1472365#*#* digunakan untuk mengakses menu pengujian GPS pada HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa memeriksa apakah GPS di HP Samsung-mu berfungsi dengan baik atau tidak.

13.1. Mengakses Menu Pengujian GPS

Untuk mengakses menu pengujian GPS, ketikkan kode *#*#1472365#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, HP Samsung-mu akan masuk ke menu pengujian GPS yang memungkinkan kamu untuk menguji akurasi GPS-mu.

14. Kode *#*#0842#*#*

Kode *#*#0842#*#* digunakan untuk menguji getaran pada HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa memeriksa apakah getaran di HP Samsung-mu berfungsi dengan baik atau tidak.

14.1. Melakukan Tes Getaran

Untuk melakukan tes getaran, ketikkan kode *#*#0842#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, HP Samsung-mu akan bergetar jika fitur getaran-nya berfungsi dengan baik.

15. Kode *#*#0283#*#*

Kode *#*#0283#*#* digunakan untuk menguji mengetik pada HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa memeriksa apakah semua tombol dan kunci pada keyboard HP Samsung-mu berfungsi dengan baik atau tidak.

15.1. Melakukan Tes Mengetik

Untuk melakukan tes mengetik, ketikkan kode *#*#0283#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, HP Samsung-mu akan memunculkan layar keyboard yang memungkinkan kamu untuk menguji semua tombol dan kunci pada keyboard-mu.

16. Kode *#*#1575#*#*

Kode *#*#1575#*#* digunakan untuk menguji sensor pada HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa memeriksa apakah sensor-sensor di HP Samsung-mu berfungsi dengan baik atau tidak.

16.1. Melakukan Tes Sensor

Untuk melakukan tes sensor, ketikkan kode *#*#1575#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, HP Samsung-mu akan memunculkan menu tes sensor yang memungkinkan kamu untuk menguji berbagai sensor yang ada di HP Samsung-mu.

Baca Juga :  cek nik no hp

17. Kode *#9090#

Kode *#9090# digunakan untuk mengakses menu pengujian sistem pada HP Samsung-mu. Di menu ini, kamu bisa melihat informasi tentang sistem operasi, penggunaan CPU, penggunaan RAM, dan lain-lain.

17.1. Informasi yang Tersedia

Informasi yang tersedia meliputi versi sistem operasi, informasi tentang CPU, penggunaan RAM, penggunaan penyimpanan internal, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memeriksa informasi ini untuk mengetahui kondisi sistem pada HP Samsung-mu.

18. Kode *#12580*369#

Kode *#12580*369# digunakan untuk melihat informasi tentang hardware pada HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa melihat informasi tentang jenis prosesor, ukuran RAM, kapasitas baterai, dan lain-lain.

18.1. Melihat Informasi Hardware

Untuk melihat informasi hardware menggunakan kode ini, ketikkan *#12580*369# pada aplikasi Telepon. Setelah itu, informasi tentang hardware HP Samsung-mu akan ditampilkan di layar.

19. Kode *#0228#

Kode *#0228# digunakan untuk melihat informasi tentang baterai pada HP Samsung-mu. Dengan kode ini, kamu bisa melihat informasi seperti tegangan baterai, suhu baterai, dan kapasitas baterai.

19.1. Melihat Informasi Baterai

Untuk melihat informasi baterai menggunakan kode ini, ketikkan *#0228# pada aplikasi Telepon. Setelah itu, informasi tentang baterai HP Samsung-mu akan ditampilkan di layar.

20. Kode *#*#4634#*#*

Kode *#*#4634#*#* digunakan untuk mengakses menu pengaturan jaringan pada HP Samsung-mu. Di menu ini, kamu bisa mengatur jenis jaringan yang digunakan, seperti 2G, 3G, atau 4G.

20.1. Mengatur Jenis Jaringan

Untuk mengatur jenis jaringan menggunakan kode ini, ketikkan *#*#4634#*#* pada aplikasi Telepon. Setelah itu, HP Samsung-mu akan masuk ke menu pengaturan jaringan yang memungkinkan kamu untuk mengganti jenis jaringan yang digunakan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas 20 kode cek HP Samsung dalam bahasa Indonesia yang santai dan unik. Kode-kode ini bisa kamu gunakan untuk memeriksa berbagai informasi tentang HP Samsung-mu, seperti IMEI, versi firmware, status baterai, dan lain-lain. Kamu juga bisa mengakses menu uji coba, pengujian, dan pengaturan melalui kode-kode ini. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya dan eksplorasi fitur-fitur yang ada di HP Samsung-mu!

Terima kasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.