LintasYogya | Info Penting!!Lowongan Kerja Di Indomaret Cilembang Tasikmalaya

Info Penting!!Lowongan Kerja Di Indomaret Cilembang Tasikmalaya

MetaDesc : Lowongan kerja di Indomaret Februari 2024 di Tasikmalaya, berikut ini adalah kualifikasi yang harus dipenuhi: Dibuka untuk pelamar pria/wanita dengan usia min. 25 tahun.

 

Indomaret menjadi salah satu perusahaan ritel terkemuka dan populer di Indonesia. Hingga saat ini perusahaan yang satu ini telah membuka beberapa gerai di Kota Tasikmalaya terutama di Kecamatan Cihideung,salah satunya yaitu di  JL. RE DJAELANI RW 016,Cilembang,Kec. Cihideung, Tasikmalaya Lowongan kerja di Indomaret ini selalu menjadi incaran fresh graduate termasuk lulusan-lulusan dari SMA/SMK sederajat.

 

Adapun informasi lebih lanjut terkait lowongan pekerjaan ini khususnya area Tasikmalaya Kecamatan Cihideung akan dijelaskan lebih dalam pada artikel di bawah ini.

Syarat Dan Kualifikasi Lowongan Kerja Di Indomaret Tasikmalaya

Berikut ini adalah persyaratan yang ditetapkan PT Indomarco Prismatama bagi Anda yang tertarik dengan lowongan kerja di Indomaret ini.

– Latar Belakang Pendidikan

Lowongan pekerjaan ini dibuka baik untuk pria ataupun wanita yang berusia maksimal sampai 25 tahun. Lowongan ini juga diperuntukkan bagi Anda yang memiliki latar belakang pendidikan dari lulusan SMA/SMK sederajat.

– Berat Badan Dan Tinggi Badan Yang Disyaratkan

Adapun persyaratan lainnya terkait berat badan dan tinggi badan yang harus proporsional. Tinggi badan untuk pria minimal sebesar 165 cm sedangkan untuk wanita minimal memiliki tinggi badan sebesar 155 cm.

Selain itu persyaratan lainnya Anda juga harus rapi serta berpenampilan menarik. Hal tersebut karena dalam hal ini pekerjaan Anda akan terus berhubungan dengan konsumen atau pelanggan. Dengan demikian Anda harus berpenampilan terbaik untuk menghormati pelanggan yang datang berbelanja.

– Kemampuan

Tidak hanya berpenampilan menarik namun Anda juga diwajibkan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sebab Anda akan bekerja dengan tim. Kemampuan lainnya Anda juga harus mempunyai motivasi kerja yang tinggi dan juga bertanggung jawab.

Baca Juga :  Yuk Daftar Sekarang!Lowongan Kerja Di Indomaret Tawang Tasikmalaya

– Kesediaan Bekerja

Lowongan kerja di Indomaret ini dikhususkan bagi Anda yang berdomisili di daerah Tasikmalaya khususnya di daerah kecamatan Cihideung,Cilembang. Maka dari itu bagi Anda yang berasal dari luar Tasikmalaya dan tertarik dengan pekerjaan yang satu ini, Anda harus bersedia ditempatkan di seluruh area Tasikmalaya dimanapun berada.

Kesediaan selanjutnya Anda juga harus bersedia bekerja dengan sistem shift. Adapun jam kerja yang harus dipenuhi yaitu diantaranya ada shift pagi, siang, malam dan juga libur. Untuk shift pagi Anda bisa bekerja mulai dari pukul 7 pagi hingga 3 sore.

Sementara shift siang khusus bagi Indomaret yang buka selama 24 jam penuh maka jam kerjanya dimulai dari pukul 3 sore hingga 11 malam. Sementara untuk shift malam dimulai dari pukul 11 malam sampai jam 7 pagi. Jam kerja ini dikhususkan bagi Indomaret yang beroperasi 24 jam penuh karena seperti yang diketahui saat ini tidak semua Indomaret yang buka selama 24 jam.

Jadi hanya Indomaret di area tertentu saja yang buka selama 24 jam contohnya seperti cabang yang berdekatan dengan rumah sakit, cabang yang beroperasi di stasiun ataupun tempat publik lainnya.

– Dokumen Persyaratan

Sementara dokumen persyaratan yang harus Anda siapkan untuk mendaftar lowongan kerja di Indomaret ini yaitu Anda harus mempersiapkan surat lamaran kerja yang ditujukan ke HRD PT Indomarco Prismatama. Selanjutnya Anda juga harus mempersiapkan fotocopy dokumen-dokumen seperti KTP, ijazah pendidikan terakhir, transkrip nilai hingga fotocopy KK.

Dokumen selanjutnya ada CV atau daftar riwayat hidup yang disertakan pas foto terbaru berukuran 3 x 4. Anda juga bisa melampirkan surat pengalaman bekerja bagi yang sudah pernah bekerja sebelumnya di bidang yang sama yaitu crew store, kasir dan bagian lainnya.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Di Indomaret Selakaso,Cihideung Tasikmalaya

Benefit yang Diperoleh

Bagi Anda yang tertarik dengan lowongan kerja di Indomaret ini Anda tentu penasaran apa saja keuntungan yang akan didapat pada pekerjaan ini kan?

– Gaji Pokok

Keuntungan pertama Anda akan mendapat gaji pokok sejumlah UMK penempatan. Dalam hal ini Anda UMK wilayah Tasikmalaya sejumlah Rp 2.533.341 sampai Rp 3.550.500 untuk satu bulanya.

– Asuransi Kesehatan

Selain gaji pokok Anda juga akan mendapat fasilitas asuransi kesehatan berupa BPJS ketenagakerjaan. Adapun nilai asuransi yang didapat mulai dari 100 sampai 200 ribu untuk setiap bulannya.

– Tunjangan

Tidak hanya fasilitas asuransi saja namun Anda juga akan mendapat berbagai tunjangan menarik yang tentunya akan menyejahterakan karyawan. Tunjangan yang diperoleh diantaranya ada tunjangan shift, uang lembur, tunjangan hari raya, tunjangan makan hingga tunjangan transportasi.

– Jenjang Karir

Keuntungan lainnya Anda juga akan mendapat jenjang karir yang menguntungkan. Jadi jika Anda memiliki kemampuan dan kinerja yang baik maka Anda akan berkesempatan untuk naik ke jabatan yang lebih tinggi. Dalam hal ini tentunya baik karyawan maupun perusahaan juga sama-sama diuntungkan.

Karyawan akan diuntungkan dari segi kesejahteraan mendapat pendapatan yang lebih tinggi. Sementara perusahaan juga akan mendapat keuntungan mendapat pekerja yang profesional dan berdedikasi tinggi terhadap perusahaan. Hal tersebut karena untuk bisa naik ke jabatan yang lebih tinggi dibutuhkan upaya dan dedikasi yang tinggi terhadap perusahaan.

Tugas dan Tanggung Jawab yang Harus Dilakukan

Maka dari itu jika Anda ingin mendapat keuntungan menjadi karyawan di Indomaret Anda harus memahami dengan baik apa saja tugas dan tanggung jawab yang harus dipenuhi.

– Crew store

Tugas crew store diantaranya mengelola serta menata barang atau display yang ada di rak. Selanjutnya crew store juga melakukan pengecekan serta menyortir produk-produk yang sudah hampir mendekati tanggal kadaluwarsa. Tak lupa crew store juga wajib melakukan pencatatan terhadap stok barang yang masuk dan juga keluar.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Di Indomaret Tasikmalaya Cihideung Cilembang

Tugas lainnya diantaranya melayani transaksi penjualan, memberikan informasi terkait barang yang akan dibeli konsumen, mempersiapkan serta melakukan pengecekan kelengkapan alat promosi hingga melakukan penawaran promo kepada para pelanggan.

– Kasir

Sama halnya dengan crew store yang melayani transaksi penjualan. Hal ini merupakan tugas utama dari seorang kasir. Hubungan kasir dengan transaksi pembelian barang sangat erat kaitannya satu dengan yang lainnya. Jadi dalam hal ini kasir sangat identik dengan transaksi penjualan termasuk memberikan uang kembalian ke pelanggan.

Hal ini mungkin memang terlihat sangat sepele. Nyatanya pekerjaan ini sangat membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Selain memberikan uang yang tepat dan terhindar dari kesalahan memberikan jumlah kembalian, kasir juga harus waspada terhadap beredarnya uang palsu.

Jadi kasir harus memiliki pengetahuan yang luas terkait keaslian uang. Apabila menemukan uang yang diduga palsu maka seorang kasir wajib melakukan pengembalian pada pembeli. Jangan merasa sungkan untuk melakukan hal ini karena pada dasarnya memang keliru dan tidak boleh dilakukan beredarnya uang palsu.

Tugas wajib selanjutnya yaitu membungkus barang yang dibeli pelanggan. Lalu tugas lainnya yang hampir sama dilakukan seperti crew store yaitu memberikan informasi terkait produk yang sedang promo ataupun produk yang akan dibeli pelanggan.

Itulah sedikit informasi mengenai tugas dan tanggung jawab seorang crew store dan kasir toko swalayan Indomaret. Semoga informasi terkait lowongan kerja di Indomaret Tasikmalaya ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.