LintasYogya | 5 Alat Pengembang Laravel Harus Digunakan Oleh Pengembang Pada tahun 2021

5 Alat Pengembang Laravel Harus Digunakan Oleh Pengembang Pada tahun 2021

Alat Pengembang Laravel

Jika Anda mencari kerangka kerja php yang kaya fitur dan populer untuk proyek aplikasi web Anda, Laravel pasti akan menjadi pilihan yang luar biasa untuk Anda. Dengan kerangka kerja yang luar biasa ini, pengembang web dapat secara efisien membangun aplikasi web dengan semua fitur dan fungsionalitas yang canggih dan kuat. Fitur arsitektur terkemuka di industri memastikan bahwa mereka menawarkan solusi berkinerja tinggi dan berkualitas tinggi untuk pengembangan web.

Laravel, dengan semua fitur-fiturnya, telah menjadi favorit panas bagi pengembang aplikasi web dan pemilik bisnis. Laravel sudah mendukung lebih dari 1.2 juta situs web. Beberapa fitur laravel yang disorot adalah:

  1. Perutean yang mudah
  2. Antarmuka BARIS PERINTAH yang Dibuat
  3. Otentikasi mudah
  4. Penanganan
  5. Modul Template Blade
  6. Fitur keamanan terdepan di industri

Selain itu, alasan utama lain untuk memilih Laravel daripada kerangka kerja PHP lainnya untuk pengembangan web adalah ketersediaan berbagai alat yang membuat pengembangan web Laravel menjadi proses yang efisien.

Beberapa alat terbaik yang harus digunakan setiap pengembang Laravel dibagikan di sini. Coba lihat.

PHPStorm:

Ketika datang untuk mengembangkan Laravel, itu adalah alat terbaik yang dapat digunakan pengembang. Selain menjadi pengformat kode yang luar biasa, PHPStorm menawarkan navigasi kode cerdas, pengujian cepat, dan debugging yang mudah. Sehingga mampu meningkatkan produktivitas pengembang dan juga menghemat waktu debugging.

Dokumentasi Laravel:

Dokumentasi Laravel memberikan pemahaman yang akurat dan lebih dalam tentang kerangka kerja Laravel. Berkat ini, pengembang dapat belajar tentang konsep lain yang terkait dengan pengembangan Laravel. Memenuhi persyaratan klien menjadi mudah dengan solusi pengembangan Laravel yang praktis dan terdokumentasi dengan baik ini.

Laravel Tinker:

Laravel Tinker digunakan untuk melacak objek dan peristiwa. Tool ini dapat membantu pengembang Laravel dengan mudah mengakses peristiwa dan objek yang terjadi di aplikasi Web dari baris perintah atau CLI. Jika menggunakan laravel versi terbaru sangat disarankan harus menginstal alat ini secara manual secara terpisah sebagai add-ons.

Baca Juga :  Cara Mengunduh Video YouTube Tanpa Perangkat Lunak Apa Pun

Bilah Debug Laravel:

Pengembang Laravel dapat menggunakan alat ini untuk debugging aplikasi web yang tepat. Alat ini men-debug aplikasi web dan menawarkan informasi real-time setiap kali menemukan bug atau bug kapan saja saat men-debug proyek.

Cadangan Laravel:

Laravel Backup adalah alat yang membantu Anda dengan mudah mengambil cadangan seluruh proyek Anda. Pengembang dapat membuat cadangan proyek dalam file .zip yang berisi semua file dan direktori proyek. Dan fitur terbaik dari alat ini adalah pengembang dapat menyimpan semua jenis file dan di mana saja di sistem.

Selain 5 ini, ada banyak alat lain yang dapat digunakan pengembang Laravel, seperti Laravel lumen, Laravel Nova, GitHub, BitBucket, Laravel Socialite dan banyak lagi. Yang perlu dilakukan pengembang hanyalah memahami persyaratan dan fitur bisnis dan penggunaan alat ini dan memilih alat yang tepat.