LintasYogya | Lingkup Pelatihan Dasar-Dasar Microsoft Azure

Lingkup Pelatihan Dasar-Dasar Microsoft Azure

Pelatihan Dasar-Dasar Microsoft Azure

Komputasi awan/cloud adalah teknologi terbaru dalam penyimpanan data untuk menggemparkan dunia. Di banyak perusahaan, itu sudah digunakan dengan sukses besar. Di sinilah Microsoft melawan pesaingnya dengan meluncurkan Azure. Untuk mengetahui tentang produk dan untuk memahami penyimpanan cloud dengan lebih baik, seseorang perlu menjalani kursus pelatihan dasar-dasar Microsoft Azure.

Microsoft Azure lebih dari sekadar layanan cloud dengan Windows. Raksasa Amerika telah menciptakan berbagai layanan komputasi awan yang bekerja dengan mudah dengan beberapa distribusi Linux, sama seperti dengan Sistem Operasi server lainnya. Dengan mempelajari tentang dasar-dasar Microsoft Azure, semua pengetahuan di atas dapat diperoleh.

Penggunaan Microsoft Azure

Azure sangat membantu karena beberapa alasan, dan penyimpanan data hanyalah salah satunya. Berikut adalah pandangan singkat tentang semuanya:

Memecahkan masalah start-up – Mereka yang belajar tentang dasar-dasar Azure mengetahui bagaimana hal itu telah memecahkan masalah untuk berbagai perusahaan start-up dan Fortune 500. Topik konseptual tentang akun dan langganan diajarkan kepada calon.

Situs web dan hosting web – Siswa belajar tentang metode hosting web terbaik untuk situs web Microsoft Azure. Dengan ini, mereka membangun pengetahuan tentang integrasi Redis Cache, Microsoft Azure Traffic Manager, dan Microsoft Azure CDN ke dalam penyebaran Situs Web Azure.

Penyimpanan data – Calon dapat mempelajari tentang berbagai jenis penyimpanan menggunakan cloud data Azure. Mereka juga mengerjakan contoh kode untuk merasa nyaman dengan teknologinya.

Mesin Virtual – Siswa belajar tentang berbagai templat Komputer Virtual di galeri. Mereka dapat mengeksplorasi teknik konfigurasi, manajemen, dan pemantauan.

Pertumbuhan Microsoft Azure yang cepat

Microsoft Azure adalah platform utama yang melayani pasar komputasi awan saat ini. Ini diluncurkan kembali pada tahun 2010, dan telah berkembang pesat sejak saat itu. Perubahan besar yang terlihat adalah penambahan kategori layanan yang sama sekali baru, bersama dengan peningkatan kematangan juga. Di antara layanan penting yang ditambahkan adalah Azure Virtual Machines, yang merupakan platform komputasi IaaS. Ada banyak elemen untuk dipelajari tentang komputer virtual ini, yang mencakup memahami fitur jaringannya, mengonfigurasi Azure untuk memantau dan menskalakan otomatis, dan mengelola gambar Azure Virtual Machine antara lain.

Baca Juga :  Apa yang dimaksud dengan dedicated hosting

Hal-hal yang harus diwaspadai

Nah, Microsoft memiliki bakat melakukan sesuatu secara berbeda, dan ini dapat ditemukan saat menggunakan Azure. Perusahaan cenderung membuat sejumlah orang gugup di hari-hari awalnya karena memindahkan layanan dari lokasi dan membuat mereka tetap berada di cloud set server perusahaan lain serta pusat data. Namun, langkah pertama ke arah yang benar adalah merasa nyaman dengan teknologi ini.