LintasYogya | Aplikasi Cari Jodoh Online Gratis Paling Populer

Aplikasi Cari Jodoh Online Gratis Paling Populer

Di era teknologi yang terus berkembang dan progresif, hampir semua aktivitas manusia dapat dilakukan secara digital, termasuk mencari pasangan jodoh atau mitra pasangan hidup. Saat ini, semakin banyak aplikasi yang mencari mitra tersedia. Anehnya, bagi mereka yang mencari pasangan, mereka biasanya tidak menggunakan aplikasi pasangan.

Beberapa bahkan menginstal beberapa aplikasi yang cocok sekaligus. Karena cara mencari jodoh secara online ini bisa menawarkan solusi bagi mereka yang masih jomblo. Termasuk mereka yang ingin bekerja dengan bule atau Indonesia. Menariknya, penggunaan aplikasi ini biasanya cepat dan mudah. Selain itu, ia menyediakan profil pengguna dan foto yang dapat digunakan sebagai referensi secara sekilas.

Mencari jodoh tidak semudah membalikkan telapak tangan. Organisasi nirlaba besar tidak selalu menjamin bahwa mudah untuk menemukan pasangan. Di era digital saat ini, mencari teman atau pasangan dari aplikasi kencan online bukan lagi hal yang tabu. Faktanya, banyak pasangan yang sudah menikah, dimulai dengan aplikasi kencan online. Nah, jika Anda kesulitan mencari pasangan hidup, Indonesia sendiri memiliki banyak aplikasi kencan online gratis untuk dicoba. Tentu saja, setiap aplikasi memiliki fitur unggulannya sendiri. Ingin tahu apa saja opsi dan fiturnya? Simak daftar saran aplikasi kencan online terbaik di Indonesia di bawah ini!

1.Aplikasi Tantan

Tantan adalah salah satu aplikasi kencan gratis yang paling umum, terutama di Asia Tenggara dan India. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki aplikasi Tinder, yaitu fitur momen untuk berbagi pengalaman pribadi. Nantinya, pengguna lain dapat memposting komentar tentang momen tersebut. Cara Anda menggunakan aplikasi Tantan bisa dibilang sama dengan Tinder. Anda hanya perlu menggesek ke kanan atau kiri pada pengguna yang ditampilkan. Jika pengguna juga telah menerima permintaan yang telah dikirim, mereka dapat memulai percakapan menggunakan fitur Let’s Talk Chat. Sama seperti Tinder, aplikasi Tantan memiliki fitur berkualitas tinggi yang menawarkan berbagai layanan tambahan. Tantan Premium Dating App sendiri mulai dari Rp 30.000 per bulan untuk paket sebulan.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi Android Untuk Laptop Windows 7

2.Aplikasi Bumble

Bumble pada dasarnya adalah Tinder dan timer untuk wanita. Bumble adalah aplikasi kencan atau perjodohan gratis yang meminta wanita untuk mengirim pesan pertama mereka. Jika orang tersebut tidak menanggapi pesan dalam waktu 24 jam, ia kehilangan tanggal potensial. Timer dirancang untuk mendorong sentuhan, dan beberapa orang sangat menyukai fitur ini. Tetapi jika Anda adalah seseorang yang suka menunda-nunda, Bumblebee mungkin bukan untuk Anda.

3.Aplikasi Hinge

 Hinge juga menjadi salah satu aplikasi kencan atau perjodohan yang wajib dicoba oleh para jomblo. Hinge merancang aplikasi untuk membuat profil pengguna lebih menarik dan berguna daripada aplikasi seperti Tinder. Anda dapat memilih untuk melihat banyak informasi berguna, yang dapat berupa diskusi atau obrolan, seperti kecenderungan politik Anda, keyakinan agama Anda, seberapa sering Anda minum, atau bahkan seberapa tertarik Anda untuk memiliki anak suatu hari nanti.

4.Aplikasi OKCupid

Aplikasi kencan online ketiga adalah OKCupid. Meskipun masih belum setenar Tinder, aplikasi OKCupid baru-baru ini menjadi alternatif bagi remaja yang mencari pasangan. Tertarik untuk mencobanya? OKCupid Indonesia dapat diunduh secara gratis menggunakan smartphone. Selain itu, ada akun berbayar, seperti akun dasar dan premium, untuk fitur tambahan dan pembatalan iklan.

5.Aplikasi SETIPE

Aplikasi perjodohan selanjutnya adalah SETIPE, situs perjodohan pertama di Indonesia yang mengadopsi teknik psikologi, yang menjawab pertanyaan ini di sini. Setiap pengguna SETIPE menyelesaikan tes psikologi untuk memahami profil kepribadian dan preferensi mereka untuk pasangan yang diinginkan. Algoritma SETIPE merekomendasikan pengguna lain berdasarkan perilaku, preferensi, dan kepribadian berbasis psikologi. Dengan sistem perjodohan ini, pengguna cenderung tidak bertemu orang yang salah pada kencan pertama atau kencan pertama, dan mereka dapat lebih fokus untuk menemukan calon mitra untuk langkah selanjutnya.

Baca Juga :  Aplikasi Android Download Video

6.Aplikasi Timo

Aplikasi terakhir adalah Timo. Kamu juga bisa mengandalkan Timo sebagai mak comblang. Dengan aplikasi keanggotaan Vicigers ini, banyak orang dapat dengan mudah diidentifikasi, dekat dan jauh. Untuk memulai percakapan, Anda dapat mengklik tombol ungu yang bertuliskan “Say hello” atau mengirim pesan singkat langsung melalui profil orang yang ingin Anda ajak bicara. Tidak hanya mengobrol, tetapi juga dengan calon mitra melalui panggilan video dan suara rahasia. Selain mencari game online gratis, Anda juga dapat membangun persahabatan dengan pergi ke ruang pesta pengguna Timo lainnya.

Download APK Disini