LintasYogya | Trik Cara Mendapatkan iPhone Emoji untuk Android dengan Mudah

Trik Cara Mendapatkan iPhone Emoji untuk Android dengan Mudah

LintasYogya | Trik Cara Mendapatkan iPhone Emoji untuk Android dengan Mudah

Jika Anda menggali lebih dalam emoji yang tersedia di Android dan iOS, Anda akan melihat bahwa ada perbedaan besar di antara keduanya. Android dan iOS memberikan perangkat iPhone dan Android emoji yang sama sekali berbeda. Sebagian orang memilih menyukai emoji yang tersedia di Android, sementara yang lain lebih menyukai emoji yang tersedia di iOS. Jika Anda adalah pengguna Android yang suka menggunakan emoji iOS, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Hari ini di artikel ini, Anda akan mengetahui cara menggunakan emoji iPhone versi Android.

Tidak masalah jika Anda memiliki perangkat yang di-rooting atau tidak di-rooting, trik ini akan berfungsi untuk semua perangkat. Kita semua menggunakan banyak media sosial dan aplikasi pesan instan yang berbeda seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Messenger, Telegram, dll., Dan kami selalu menggunakan emoji untuk mengekspresikan pesan dan perasaan kami. Saat ini, kita bahkan tidak dapat berpikir untuk mengobrol dengan seseorang tanpa menggunakan emoji apa pun atau memposting konten di platform media sosial apa pun tanpa emoji apa pun.

Elemen desain, bagaimana emoji dibuat, tema, gaya, dan hampir semuanya berbeda satu sama lain. Jika Anda melihat emoji yang ditawarkan di WhatsApp beberapa tahun yang lalu, Anda akan tahu bahwa mereka benar-benar berbeda dari yang kita miliki saat ini. Emoji WhatsApp sendiri telah dimodifikasi dalam 2+ dan versi terbaru dari paket emoji sejauh ini merupakan emoji terbaik dan terlucu yang disertakan WhatsApp dalam aplikasi pesan instannya.

Gunakan App Font z

zFont adalah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mengubah emoji Android menjadi iPhone. Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Setelah mengunduh, Anda dapat mengikuti langkah-langkah tentang cara mengubah emoji Android untuk iPhone.

  1. Buka aplikasi z-font yang Anda unduh sebelumnya
  2. Jika jendela pop-up muncul, klik “Allow”
  3. Setelah itu, pilih menu emoji lalu pilih iOSv44 dan klik download.
  4. Tunggu hingga proses selesai.
  5. Jika sudah selesai, klik tombol Settings.
    1. Kemudian beradaptasi dengan brand Android yang anda gunakan saat ini, seperti Xiaomi, Vivo, Oppo, Realme, Asus, dll.
  6. Setelah itu, silahkan pilih versi Adnroid Os yang sedang anda gunakan, seperti Kitcart, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, dll, yaitu Pie.
  7. Atau anda bisa langsung memilih Otomatis.
  8. Nantinya akan muncul pesan peringatan yang meminta anda untuk menginstall paket zfont, tinggal pilih OK.
  9. Jangan lupa bahwa Anda perlu mengaktifkan aplikasi zFont, pilih “Izinkan dari sumber ini” dengan memasukkan pengaturan > di menu “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  10. Jendela pop-up akan muncul lagi nanti dan meminta Anda untuk menginstal iOSv-Four (zFont), cukup pilih “Install”.
  11. Kemudian pilih Change font> lalu pilih iOSv14 (zFont) di bagian Font style.
  12. Terakhir, silakan periksa
Baca Juga :  cara cek processor hp

Unduh aplikasi Font

Cara lain adalah dengan mengunduh aplikasi font khusus. Mereka juga akan memungkinkan Anda untuk mengirim emoji ke teman-teman Anda. Seperti keyboard emoji iOS, ada beberapa aplikasi font yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi font yang paling banyak diunduh adalah zFont 3, dengan lebih dari 10 juta unduhan.

  1. Unduh dan instal aplikasi zFont 3 dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi Pengaturan dan temukan tab Lihat.
  3. Di bagian “Lihat”, cari “Ukuran dan gaya font”.
  4. Klik “Font Style” dan pilih zFont 3 dari daftar font.
  5. Dengan metode ini, Anda dapat menggunakan dan mengirim emoji yang mirip dengan yang tersedia di perangkat iOS. Mereka mungkin mirip dengan emoji iOS, tetapi mereka tidak sepenuhnya mirip dengan mereka.

Dapatkan emoji iOS di Android tanpa berakar di ponsel Anda

Ada aplikasi di Google Play Store yang membuat Anda percaya bahwa Anda menggunakan emoji iPhone untuk Android, tetapi pada kenyataannya, itu tidak benar-benar mengubah formatnya dalam pesan Anda dan diterima seperti emoji Android. Oleh karena itu, untuk mengubah desain yang sebenarnya, kita perlu menginstal aplikasi yang disebut “Emoji Font 3” untuk menginstal font emoji seluruh sistem untuk semua aplikasi perpesanan.

  1. Karena aplikasi ini telah dihapus dari Play Store, Anda dapat menginstalnya di ponsel Android Anda menggunakan file apk. Unduh file apk dari tautan di bawah ini:Link download: https://emoji-font-3.en.aptoide.com/ Jika Anda tidak mendapatkan izin saat menginstal Android yang tidak di-rooting, buka Pengaturan dan nyalakan sumber yang tidak dikenal.
  2. Setelah mengunduh file apk, ia membuka toko aplikasi bernama “aptoide” (ini seperti toko aplikasi untuk ponsel Android yang di-rooting). Kemudian langsung cari font emoji 3 dan instal di perangkat Anda.
  3. Sekarang setelah instalasi selesai, Anda perlu membuat beberapa perubahan pada pengaturan Android. Buka Pengaturan -> Tampilan -> gaya font, sekarang klik di atasnya dan Anda akan mendapatkan berbagai opsi. Pilih font Emoji 3 dari opsi ini.
  4. Setelah itu, Anda mungkin melihat perubahan font, tetapi coba ubah ukuran font dan itu akan memperbaiki masalah untuk Anda.
  5. Setelah instalasi selesai, unduh dan instal keyboard Google yang disebut “Gboard” dari Play Store. Sebagian besar ponsel Android stok (seperti Samsung Galaxy) sudah menggunakan Google Keyboard, jadi jika Anda memiliki ponsel Android stok, Anda dapat melewati langkah ini.
  6. Setelah mengunduh dan menginstal, klik “Pilih metode input” dan pilih Gboard darinya. Ini akan mengatur Google Keyboard sebagai keyboard default Anda.
Baca Juga :  cara cek spesifikasi hp