LintasYogya | Produsen Ponsel

Produsen Ponsel

Sebuah survei baru-baru ini terhadap siswa AS, pengguna ponsel terbesar di dunia, menemukan fakta menarik: lebih dari 90 persen siswa tidak tahu apa-apa tentang produsen ponsel mereka. Meskipun bukan wahyu yang sensasional, Anda akan berpikir bahwa siswa akan menjadi ahli pada barang-barang mereka yang paling sering digunakan. Jika ini tidak terjadi, beberapa perbaikan diperlukan. Pada artikel ini, kami akan meninjau secara singkat sejarah beberapa produsen ponsel dan beberapa ponsel mereka yang paling populer.
Meskipun ponsel di saku Anda mungkin berdering dengan dering terakhir atau memungkinkan Anda mengambil foto keluarga dan teman yang sempurna, ada banyak informasi menarik yang akan membantu Anda lebih memahami siapa yang membuat ponsel Anda. Ketika datang ke komunikasi seluler yang dengan mudah menjadi jalur kehidupan penting bagi banyak orang, ada lebih banyak manufaktur ponsel dari sekedar layar LCD, logam dan plastik. Berjam-jam brainstorming imajinatif, sesi desain kreatif dan reputasi untuk mendorong batas-batas teknologi mengelilingi tiga besar produsen ponsel – Motorola, Samsung dan Nokia.

LintasYogya | Produsen Ponsel

Motorola
Sebelum Motorola, ada perusahaan manufaktur Galvin pada tahun 1928. Baru pada tahun 1947 “Motorola” menjadi nama resmi perusahaan, dan digunakan sebagai merek dagangnya sejak tahun 1930-an. Pendiri Paul dan Joe Galvin menemukan nama Motorola ketika perusahaan berfokus pada pembuatan radio mobil. Pada saat itu, Amerika Serikat menggunakan akhiran “-ola” untuk merujuk pada peralatan audio. Jadi nama Motorola terkesan natural. Bisnis asli Motorola juga mencakup produksi produk yang berhubungan dengan radio, seperti walkie-talkie pertama di dunia. Sebelum Motorola menjadi nama rumah tangga di Amerika Serikat, perusahaan tersebut mendirikan pijakan yang kuat dalam chip komputer, kotak kabel digital, dan modem.
Meskipun ada banyak ponsel Motorola yang menghiasi pasar, ada juga beberapa model yang menonjol, sehingga menimbulkan respons publik yang luas. Motorola RAZR V3 berukuran kecil, tetapi masih menawarkan pemutaran video MPEG4, pengambilan video, Bluetooth, dan fungsi kamera digital yang memadai. Pilihan bagus lainnya dari Motorola adalah ROKR yang lebih baru, yang memungkinkan pengguna untuk memutar, mengurutkan, menyimpan, dan memelihara musik di iTunes digital mereka. Fitur tambahan termasuk MMS, kamera VGA dengan 4x digital zoom dan memori tambahan yang telah terpasang sebelumnya.

Baca Juga :  aplikasi cek hp hilang

LintasYogya | Produsen Ponsel

Samsung
Ketika Anda mempertimbangkan produk yang dibuat oleh Samsung Group, Anda tidak akan pernah menebak bahwa nama perusahaan diterjemahkan menjadi “tiga bintang”. Samsung Electronics (didirikan pada tahun 1969) adalah perusahaan Korea Selatan yang sejarahnya dimulai pada tahun 1938. Saat ini perusahaan tersebut dikenal sebagai salah satu perusahaan manufaktur elektronik terbesar di dunia. Nama perusahaan dikaitkan, antara lain, dengan lemari es berkualitas tinggi, televisi plasma, dan memori flash.
Samsung Helio Heat adalah ponsel populer di pasar dan menawarkan banyak fitur online termasuk akses ke berbagai situs jejaring sosial seperti Digg, MySpace, Google Maps, dan Wikipedia. Tersedia dalam warna hitam atau emas yang menarik, desain bergaya slider sangat cocok untuk siswa yang bergaya. Layar sentuh juga mendorong kontrol akses yang mudah digunakan. Samsung Blackjack juga membuat gelombang untuk tubuhnya yang ramping dan kualitas video di atas rata-rata. Gambar yang indah dengan warna yang bagus juga menambah daya tarik perangkat seluler yang mudah dinavigasi.

LintasYogya | Produsen Ponsel

Nokia
Sementara Nokia Corporation mungkin terdengar seperti sebuah perusahaan langsung dari Jepang, pembuat telepon global sebenarnya adalah perusahaan patungan di Helsinki, Finlandia. Dengan posisi yang kuat di pasar, Nokia memiliki sejarah perusahaan yang mendalam sejak tahun 1865. Meskipun banyak pilihan perangkat di pasar, Nokia masih memegang sekitar 36% dari pangsa pasar global. Dengan pemahaman yang luar biasa tentang apa yang diinginkan konsumen dalam ponsel (dalam hal desain, harga, dan fitur), Nokia terus membedakan dirinya dari para pesaing.
Melihat beberapa merek Nokia yang lebih populer, N73 dilengkapi kamera 3,2 megapiksel dengan teknologi perekaman video, pemutar musik terintegrasi, Bluetooth, dan layar yang memukau. Ponsel ini juga dirancang untuk pengguna yang mencari waktu bicara dan daya tahan baterai yang baik. Pilihan populer lainnya adalah Nokia 6288, yang dilengkapi dengan kartu mini SD 512 terpasang, kemampuan Bluetooth, dan peningkatan lainnya dari model sebelumnya.

Baca Juga :  USB Type-C Baru - Kabel Milik Masa Depan

Jadi bagaimana rasanya berada di sisi lain dari 90%? Sekarang, Anda tahu lebih banyak tentang produsen ponsel daripada sebagian besar demografi utama yang menggunakannya. Seiring dengan teknologi terbaru dan terhebat yang terus berkembang, ponsel akan tetap ada, dengan fitur-fitur canggih di luar imajinasi terliar kami.