LintasYogya | Penyebab Kesalahan Layar Biru - Pentingnya Pembersih Registri

Penyebab Kesalahan Layar Biru – Pentingnya Pembersih Registri

Tanpa ragu, komputer yang tiba-tiba gagal sangat mengganggu karena sebagian besar waktu, Anda tidak dapat menyimpan apa pun yang Anda lakukan. Kesalahan Layar Biru, juga dikenal sebagai Kesalahan Kematian Layar Biru, tentu saja merupakan contoh yang bagus. Layar menakutkan dapat muncul pada waktu dan situasi yang paling tidak terduga, seperti ketika Anda malas menjelajahi web atau berdesakan dalam proyek khusus.

LintasYogya | Penyebab Kesalahan Layar Biru - Pentingnya Pembersih Registri

Sayangnya, sebagian besar pengguna komputer tidak tahu bagaimana menangani masalah ini. Faktanya, hanya dengan melihat layar biru “Start Physical Memory Dump” juga merepotkan bukan hanya karena akan menghalangi pekerjaan Anda, tetapi juga akan menguras pekerjaan Anda karena Anda tidak dapat lagi kembali dan menyimpannya. Layarnya membeku, dan yang bisa Anda lakukan hanyalah menatapnya dengan mata memohon. Sejauh ini, belum ada solusi yang ditemukan untuk layar biru.

penyebab kesalahan layar biru

Jenis kesalahan ini terjadi ketika informasi RAM komputer dilemparkan ke dalam file. Alasan dump RAM ini mungkin karena perangkat keras yang baru dipasang tidak kompatibel dengan sistem. Yang kedua adalah memory stick yang rusak dan bermasalah. Memulai Windows dalam mode aman terkadang dapat memperbaiki masalah, dan Anda cukup menekan F8 selama proses boot dan memilih opsi Safe Mode. Bahkan, menggunakan pembersih registri bisa jauh lebih mudah.

penyebab kesalahan layar biru

File yang rusak adalah faktor utama yang muncul dalam file dump memori. File yang rusak hanya dapat dipulihkan jika Anda memiliki cadangan. Jika tidak, kami sarankan Anda mengunjungi situs Web Microsoft karena tips dan trik yang berguna untuk mengambil file yang rusak disediakan. Penyebab lainnya adalah virus dan driver yang rusak. Biasanya, Windows menampilkan file yang dibuang. Jika itu hanya file kecil, Anda dapat mendefragnya. Ada banyak program defragmentasi yang dapat diunduh dari Internet, dan banyak di antaranya juga dapat digunakan untuk file yang lebih besar dan dump yang macet. Anda juga dapat melacak sumber masalah dengan menemukan lokasi TPA atau menganalisis kemungkinan penyebab kesalahan pembuangan memori fisik. Anda juga dapat memperbaiki masalah dengan memperbaiki kesalahan perangkat lunak. Namun, metode ini sangat kompleks dan kompleks. Juga, solusi untuk masalah ini pasti akan bervariasi dari orang ke orang karena tergantung pada penyebab kesalahan.

Baca Juga :  Premium Email Hosting

penyebab kesalahan layar biru

Karena orang-orang saat ini sangat suka menggunakan komputer dan Internet, masalahnya mungkin selalu ada. Teknologi zaman kita berkembang pesat, dan hari demi hari, lebih banyak program dibuat dan digunakan, yang membuat komputer terkena banyak kesalahan. Itulah sebabnya pembersih registri menjadi sangat diperlukan seperti perangkat lunak antispyware dan antivirus. Pembersih dapat dengan mudah mengembalikan barang ke keadaan semula, bahkan dengan kesalahan layar biru. Yang terbaik dari semuanya, komputer Anda akan bebas dari kesalahan dan dapat memproses berbagai hal lebih cepat. Oleh karena itu, jika Anda mengaktifkan Registry Cleaner, layar kematian biru hanya dapat menjadi layar biru.