LintasYogya | Pentingnya Untuk Belajar Komputer

Pentingnya Untuk Belajar Komputer

Belajar Tentang Komputer Sangat Penting

sangat penting untuk belajar komputer

Saya rasa tidak ada yang perlu diyakinkan tentang kegunaan komputer saat ini, karena di mana-mana setidaknya ada satu: jika tidak di rumah, setidaknya di tempat kerja. Anda tidak perlu mencari terlalu jauh atau berjuang untuk menemukan komputer,
karena ke mana pun Anda pergi, Anda akan menemukan setidaknya satu.

LintasYogya | Pentingnya Untuk Belajar Komputer

Orang-orang dengan profesi yang sangat berbeda, dari pelatih hingga dokter, masing-masing menggunakan setidaknya satu fungsi komputer. Pertimbangkan saja kapasitas penyimpanan komputer yang sangat besar dan banyaknya informasi yang kita terima setiap hari. Ketika dunia semakin kecil dan informasi bergerak semakin cepat, kita benar-benar “dibombardir” dengan sejumlah besar data yang tidak dapat disimpan oleh otak kita. Selain itu, komputer dapat memproses data lebih cepat dari yang kita bisa, melakukan perhitungan yang rumit atau mengarahkan perangkat untuk melakukan operasi yang membutuhkan ketelitian, seperti analisis. Baru-baru ini mereka juga mulai digunakan dalam seni, musik elektronik sangat populer di kalangan remaja.

LintasYogya | Pentingnya Untuk Belajar Komputer

Namun, menggunakan komputer bukanlah tugas yang mudah. Komputer beroperasi dengan bantuan program tertentu, yang dapat dibandingkan dengan skrip program televisi langsung. Dalam hal ini, produser adalah pemrogram komputer, tuan rumah adalah komputer itu sendiri, dan tamu adalah pengguna. Dalam sebuah acara TV, produser akan mencoba membuat naskah yang harus dihormati oleh pembawa acara, tetapi dia tidak pernah bisa memastikan reaksi para tamu, jadi dia harus memikirkan adegan alternatif dan memercayai pembawa acara untuk menggunakan yang paling cocok. Juga, dalam pertunjukan, periode dapat berubah, yang mengharuskan presenter menggabungkan elemen dari skenario berbeda yang disebutkan sebelumnya. Selama pertunjukan, produser serta pembawa acara harus memperhitungkan reaksi para tamu dan menanggapinya dengan tepat.

Baca Juga :  Manfaat Layanan Hosting untuk Website

Sekarang jika kita berbicara tentang seorang programmer, hal-hal yang sangat mirip karena ia harus menulis beberapa algoritma untuk memandu komputer bagaimana mengikuti instruksi pengguna. Tidak seperti produser televisi, “skrip” programmer adalah untuk “televisi” yang sudah berjalan lama. Pemrogram perlu mempertimbangkan reaksi dari kemungkinan “tamu” yang berbeda, yaitu pengguna dengan latar belakang dan pendidikan yang berbeda. Sekarang kita menggunakan kata kunci “pendidikan”. Tidak seperti tamu di acara TV, pengguna komputer dapat diajari cara “menangani” komputer. Apakah Anda seorang “tamu yang sulit” atau “orang yang ramah”, “tuan rumah” ini biasanya cocok untuk semua selera.

LintasYogya | Pentingnya Untuk Belajar Komputer

Seperti kasus pembelajaran lainnya, belajar menggunakan komputer membutuhkan menemukan guru yang baik atau setidaknya bahan belajar yang baik. Saran yang bagus mungkin ITIL Fundamentals, serangkaian buku untuk para profesional yang membutuhkan atau ingin belajar tentang komputer. ITIL adalah akronim untuk Perpustakaan Infrastruktur Teknologi Informasi, merek dagang dari Departemen Perdagangan Pemerintah Inggris. Tergantung pada versi yang digunakan, ITIL memiliki 3 level: Dasar, Praktisi dan Manajer, atau 4 level: Dasar, Menengah, Pakar, dan Master.
Buku-buku ini membahas topik yang berkaitan dengan manajemen layanan TI dan mencoba memberikan pandangan terpadu tentang manajemen, aplikasi, dan layanan TI. Jika tamu TV langsung dapat menangani produser dan pembawa acara usil yang menarik minat mereka untuk meningkatkan pemirsa mereka, kemungkinan besar salah satu dari kita dapat menangani komputer, tidak peduli seberapa menantang tantangannya. Pikirkan betapa pentingnya mereka dan seberapa banyak yang dapat mereka lakukan untuk kita, lebih cepat dan lebih baik.