LintasYogya | Masalah Tentang Suara Pada Komputer

Masalah Tentang Suara Pada Komputer

5 pertanyaan yang sering diajukan tentang masalah suara komputer

Masalah suara komputer bisa sangat membuat frustrasi. Yang benar adalah bahwa pemecahan masalah suara sedikit berbeda dari kebanyakan pemecahan masalah lainnya karena metode pemecahan masalah biasa yang mengupas PC Anda ke dasarnya sering tidak berlaku.

Pertanyaan dan jawaban berikut membantu menyoroti masalah potensial dan menyarankan metode yang dapat Anda gunakan untuk mendiagnosis dan memperbaiki masalah.

LintasYogya | Masalah Tentang Suara Pada Komputer

Pertanyaan 1:

Saya hanya mendengar suara dari satu speaker. Apa yang terjadi dan apa yang harus saya lakukan?

A: Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan mengecualikan masalah dari kartu suara/komputer, kabel, atau speaker. Anda dapat menguji speaker Anda dengan sumber alternatif, seperti Walkman, stereo portabel, atau sumber audio lainnya.

Jika tes berhasil (dan Anda menggunakan kabel yang sama), masalahnya mungkin pada pengaturan komputer atau kartu suara. Jika tes gagal, coba kabel lain. Jika berhasil, kabelnya yang bermasalah; Jika tidak, Anda mungkin mengalami masalah dengan speaker.

Periksa kabel di antara speaker dan pastikan kontrol keseimbangan diatur dengan benar. Jika speaker Anda memiliki sumber daya terpisah, pastikan keduanya berfungsi (jangan lupa baterainya mati).

LintasYogya | Masalah Tentang Suara Pada Komputer

Pertanyaan 2:

Mengapa kontrol volume pada speaker saya tidak berfungsi?

J: Speaker Anda memerlukan catu daya eksternal atau baterai untuk memberi daya pada amplifier, itulah sebabnya kontrol volume diterapkan. Pastikan Anda memiliki baterai baru atau sumber daya yang sesuai dan sakelar daya dalam keadaan hidup.

Pertanyaan 3:

Mengapa lampu merah di speaker tidak menyala setelah saya menyalakan sakelar daya?

Jawaban: Pastikan Anda memiliki baterai baru atau Anda menggunakan daya untuk speaker dan daya menyala. Jika speaker dicolokkan, pastikan stopkontak memiliki daya.

Baca Juga :  Free CDN Hosting

Pertanyaan 4: Dapatkah saya menggunakan speaker apa pun dengan subwoofer apa pun?

J: Belum tentu, karena beberapa kombinasi speaker/subwoofer memiliki koneksi non-standar. Apa yang dapat Anda lakukan, bagaimanapun, adalah menghubungkan speaker seolah-olah mereka adalah dua set speaker yang terpisah (speaker itu sendiri dan subwoofer).

LintasYogya | Masalah Tentang Suara Pada Komputer

Anda dapat melakukan ini dengan menghubungkan adaptor “Y” ke kartu suara. Hubungkan ekor Y ke komputer dan speaker ke retasan. (Atau, beberapa subwoofer berfungsi saat terhubung ke jack line out pada kartu suara, menghilangkan kebutuhan untuk membagi koneksi jack speaker).

Masalah 5:

Saya perlu mengatur konferensi video di komputer saya, tetapi kebisingannya terlalu mengganggu rekan kantor saya. Apa yang dapat saya?

Jawaban:

Jawaban terbaik adalah solusi yang sama dengan pengeras suara – beli headphone. Anda dapat mencolokkan headphone langsung ke speaker dan jack mikrofon kartu suara Anda, memberi Anda kualitas suara yang bagus, menjauhkan kebisingan latar belakang dari percakapan Anda dan membuat kantor tetap tenang.