LintasYogya | kode dial cek hp samsung
kode dial cek hp samsung

kode dial cek hp samsung

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu tahu bahwa setiap ponsel Samsung memiliki kode dial tertentu yang bisa memberikan informasi penting tentang ponselmu? Kode dial ini bisa membantu kamu mengecek berbagai informasi, mulai dari status baterai hingga hardware yang ada di dalam ponselmu. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas 20 kode dial cek HP Samsung yang santai dan unik. Yuk, simak penjelasannya!

1. *#06# – Cek IMEI

Kode dial ini akan menampilkan International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang merupakan nomor identifikasi unik untuk setiap ponsel. IMEI ini berguna dalam melacak ponsel yang hilang atau dicuri.

1.1. Bagaimana cara mengecek IMEI di ponsel Samsung?

Untuk mengecek IMEI di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#06#. Setelah itu, IMEI akan langsung muncul di layar ponselmu.

2. *#0*# – Tes Layar dan Hardware

Kode dial ini akan membuka menu uji coba yang memungkinkan kamu untuk menguji berbagai fungsi layar dan hardware di ponselmu, seperti tes sentuhan layar, sensor, kamera, dan lain-lain.

2.1. Bagaimana cara mengakses menu uji coba di ponsel Samsung?

Untuk mengakses menu uji coba di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#0*#. Setelah itu, akan muncul menu dengan berbagai opsi pengujian yang bisa kamu pilih.

3. *#1234# – Cek Versi Firmware

Kode dial ini akan menampilkan versi firmware yang terpasang di ponselmu. Dengan mengecek versi firmware, kamu bisa tahu apakah ponselmu sudah menggunakan versi terbaru atau belum.

3.1. Bagaimana cara mengecek versi firmware di ponsel Samsung?

Untuk mengecek versi firmware di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#1234#. Setelah itu, versi firmware akan muncul di layar ponselmu.

4. *#*#4636#*#* – Informasi Baterai dan Jaringan

Kode dial ini akan memberikan informasi detail tentang baterai ponselmu, seperti level baterai, status pengisian, dan temperatur baterai. Selain itu, kode dial ini juga akan menampilkan informasi jaringan yang sedang digunakan oleh ponselmu.

4.1. Bagaimana cara melihat informasi baterai dan jaringan di ponsel Samsung?

Untuk melihat informasi baterai dan jaringan di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#4636#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan berbagai opsi informasi yang bisa kamu lihat.

5. *#*#2663#*#* – Tes Layar Sentuh

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk layar sentuh ponselmu. Kamu bisa menguji responsivitas dan keakuratan layar sentuhmu dengan menggunakan kode dial ini.

5.1. Bagaimana cara menguji layar sentuh di ponsel Samsung?

Untuk menguji layar sentuh di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#2663#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi “Touchscreen” yang bisa kamu pilih untuk memulai pengujian.

Baca Juga :  cara cek kerusakan hp vivo

6. *#*#4634#*#* – Tes Mode Jaringan

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk mode jaringan ponselmu. Kamu bisa menguji kecepatan jaringan, sinyal, dan fitur lainnya dengan menggunakan kode dial ini.

6.1. Bagaimana cara menguji mode jaringan di ponsel Samsung?

Untuk menguji mode jaringan di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#4634#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi pengujian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.

7. *#*#34971539#*#* – Tes Kamera

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk kamera ponselmu. Kamu bisa menguji kualitas foto dan video yang dihasilkan oleh kamera ponselmu dengan menggunakan kode dial ini.

7.1. Bagaimana cara menguji kamera di ponsel Samsung?

Untuk menguji kamera di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#34971539#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi pengujian yang bisa kamu pilih untuk memulai pengujian.

8. *#*#232337#*#* – Tes Bluetooth

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk fitur Bluetooth ponselmu. Kamu bisa menguji koneksi Bluetooth dan fitur lainnya dengan menggunakan kode dial ini.

8.1. Bagaimana cara menguji fitur Bluetooth di ponsel Samsung?

Untuk menguji fitur Bluetooth di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#232337#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi pengujian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.

9. *#*#2664#*#* – Tes Layar Multitouch

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk layar multitouch ponselmu. Kamu bisa menguji keakuratan dan responsivitas layar saat menggunakan beberapa jari sekaligus dengan menggunakan kode dial ini.

9.1. Bagaimana cara menguji layar multitouch di ponsel Samsung?

Untuk menguji layar multitouch di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#2664#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi “Touchscreen” yang bisa kamu pilih untuk memulai pengujian.

10. *#*#0842#*#* – Tes Vibrasi

Kode dial ini akan memicu ponselmu untuk bergetar. Kamu bisa menggunakan kode dial ini untuk menguji kekuatan dan responsivitas fitur getar pada ponselmu.

10.1. Bagaimana cara menguji fitur getar di ponsel Samsung?

Untuk menguji fitur getar di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#0842#*#*. Setelah itu, ponselmu akan bergetar selama beberapa detik.

11. *#*#0283#*#* – Tes Audio

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk fitur audio ponselmu. Kamu bisa menguji kualitas suara dari speaker dan mikrofon ponselmu dengan menggunakan kode dial ini.

Baca Juga :  cek lokasi hp lewat email

11.1. Bagaimana cara menguji fitur audio di ponsel Samsung?

Untuk menguji fitur audio di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#0283#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi pengujian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.

12. *#*#232331#*#* – Tes Bluetooth Dipercepat

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk fitur Bluetooth ponselmu dengan mode percepatan. Kamu bisa menguji koneksi Bluetooth dengan kecepatan tinggi menggunakan kode dial ini.

12.1. Bagaimana cara menguji fitur Bluetooth dengan mode percepatan di ponsel Samsung?

Untuk menguji fitur Bluetooth dengan mode percepatan di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#232331#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi pengujian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.

13. *#*#0588#*#* – Tes Sensor Magnetik

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk sensor magnetik ponselmu. Kamu bisa menguji keakuratan sensor magnetik dengan menggunakan kode dial ini.

13.1. Bagaimana cara menguji sensor magnetik di ponsel Samsung?

Untuk menguji sensor magnetik di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#0588#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi pengujian yang bisa kamu pilih untuk memulai pengujian.

14. *#0*# – Tes Layar dan Hardware (Lanjutan)

Kode dial ini juga bisa digunakan untuk menguji berbagai fitur lainnya, seperti LED, sensor jarak, sensor cahaya, dan lain-lain. Kamu bisa mengeksplorasi opsi pengujian yang tersedia di dalamnya.

14.1. Bagaimana cara mengakses opsi pengujian lanjutan di ponsel Samsung?

Setelah kamu masuk ke menu uji coba dengan dial *#0*#, kamu bisa menggulir ke bawah untuk menemukan opsi pengujian lanjutan. Kamu tinggal pilih opsi yang ingin kamu uji.

15. *#*#34963#*#* – Tes Sensor

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk semua sensor yang ada di ponselmu. Kamu bisa menguji sensor-sensor seperti accelerometer, gyroscope, barometer, dan lain-lain dengan menggunakan kode dial ini.

15.1. Bagaimana cara menguji sensor di ponsel Samsung?

Untuk menguji sensor di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#34963#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi pengujian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.

16. *#*#759#*#* – Tes Kamera

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk kamera ponselmu. Kamu bisa menguji kualitas foto dan video yang dihasilkan oleh kamera ponselmu dengan menggunakan kode dial ini.

16.1. Bagaimana cara menguji kamera di ponsel Samsung?

Untuk menguji kamera di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#*#759#*#*. Setelah itu, akan muncul menu dengan opsi pengujian yang bisa kamu pilih untuk memulai pengujian.

Baca Juga :  cek kerusakan hp samsung

17. *#0228# – Tes Baterai dan Charger

Kode dial ini akan membuka menu pengujian untuk baterai dan charger ponselmu. Kamu bisa melihat informasi detail tentang baterai dan charger, seperti tegangan dan arus yang digunakan.

17.1. Bagaimana cara menguji baterai dan charger di ponsel Samsung?

Untuk menguji baterai dan charger di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#0228#. Setelah itu, akan muncul menu dengan informasi detail yang bisa kamu lihat.

18. *#9090# – Pengaturan Servis

Kode dial ini akan membuka menu pengaturan servis ponselmu. Kamu bisa mengakses berbagai pengaturan dan informasi servis yang mungkin berguna bagi pengguna ponsel Samsung yang lebih ahli.

18.1. Bagaimana cara mengakses pengaturan servis di ponsel Samsung?

Untuk mengakses pengaturan servis di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#9090#. Setelah itu, akan muncul menu dengan berbagai opsi pengaturan yang bisa kamu pilih.

19. *#12580*369# – Informasi Software dan Hardware

Kode dial ini akan menampilkan informasi detail tentang software dan hardware yang ada di ponselmu. Kamu bisa melihat versi Android, versi firmware, dan informasi lainnya dengan menggunakan kode dial ini.

19.1. Bagaimana cara melihat informasi software dan hardware di ponsel Samsung?

Untuk melihat informasi software dan hardware di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *#12580*369#. Setelah itu, akan muncul menu dengan informasi detail yang bisa kamu lihat.

20. *2767*3855# – Reset Ponsel

Kode dial ini akan melakukan reset pabrik pada ponselmu. Penting untuk dicatat bahwa kode dial ini akan menghapus semua data yang ada di ponselmu, jadi pastikan kamu sudah melakukan backup sebelum melakukan reset.

20.1. Bagaimana cara melakukan reset ponsel di ponsel Samsung?

Untuk melakukan reset ponsel di ponsel Samsung, kamu tinggal dial *2767*3855#. Setelah itu, ponselmu akan restart dan melakukan proses reset.

Kesimpulan

Itulah 20 kode dial cek HP Samsung yang santai dan unik yang bisa kamu gunakan untuk mengeksplorasi fitur-fitur rahasia di ponselmu. Dengan menggunakan kode dial ini, kamu bisa mendapatkan informasi penting tentang ponselmu dan melakukan pengujian untuk berbagai fitur. Namun, pastikan untuk menggunakan kode dial dengan bijak dan tidak merusak ponselmu. Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.