LintasYogya | kode cek layar hp oppo
kode cek layar hp oppo

kode cek layar hp oppo

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pengguna smartphone Oppo? Jika iya, pasti kamu ingin mengetahui kondisi layar HP Oppo-mu, bukan? Nah, dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa kode cek layar HP Oppo yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah layar HP-mu berfungsi dengan baik atau tidak. Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Kode Cek Layar Oppo dengan *#*#2664#*#*

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan kode *#*#2664#*#*. Ketik kode ini pada aplikasi panggilan dan tekan tombol panggil. Setelah itu, layar HP-mu akan berubah menjadi beberapa lingkaran berwarna. Jika semua lingkaran tersebut tampil dengan jelas dan tidak ada titik-titik yang hilang, berarti layar HP-mu dalam kondisi baik.

1.1. Penjelasan

Kode *#*#2664#*#* adalah salah satu kode cek layar HP Oppo yang dapat membantu kamu mengecek kerusakan layar. Saat kamu mengetik kode ini, HP-mu akan menjalankan tes layar dengan menampilkan lingkaran-lingkaran berwarna. Dengan melihat hasilnya, kamu dapat menentukan apakah layar HP-mu berfungsi dengan baik atau ada masalah yang perlu diperbaiki.

2. Kode Cek Layar Oppo dengan *#*#0588#*#*

Kode lain yang bisa kamu coba adalah *#*#0588#*#*. Ketik kode ini pada aplikasi panggilan dan tekan tombol panggil. Setelah itu, layar HP-mu akan berubah menjadi warna merah, hijau, dan biru secara bergantian. Jika semua warna tersebut tampil dengan jelas dan tidak ada perubahan yang mencolok, berarti layar HP-mu dalam kondisi baik.

2.1. Penjelasan

Kode *#*#0588#*#* adalah kode cek layar HP Oppo yang berfungsi untuk memeriksa kerusakan pada layar. Saat kamu memasukkan kode ini, HP-mu akan menampilkan warna merah, hijau, dan biru secara bergantian. Dengan melihat hasilnya, kamu dapat mengetahui apakah layar HP-mu berfungsi dengan baik atau ada masalah yang perlu diperbaiki.

Baca Juga :  cara cek sensor hp samsung

3. Kode Cek Layar Oppo dengan *#*#0*#*#*

Kode selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah *#*#0*#*#*. Ketik kode ini pada aplikasi panggilan dan tekan tombol panggil. Setelah itu, HP-mu akan memunculkan menu uji coba yang berisi beberapa opsi, termasuk opsi untuk memeriksa layar. Pilih opsi “LCD Test” atau “Test Layar” untuk memeriksa kondisi layar HP-mu.

3.1. Penjelasan

Kode *#*#0*#*#* adalah salah satu kode cek layar HP Oppo yang dapat membantu kamu mengetahui kondisi layar secara detail. Setelah kamu memasukkan kode ini, HP-mu akan menampilkan menu uji coba yang berisi beberapa opsi. Kamu bisa memilih opsi “LCD Test” atau “Test Layar” untuk memeriksa layar HP-mu dan melihat apakah ada masalah yang perlu diperbaiki.

20. Kode Cek Layar Oppo dengan *#*#34971539#*#*

Terakhir, kamu bisa menggunakan kode *#*#34971539#*#* untuk mengecek kondisi layar HP Oppo-mu. Setelah kamu memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, HP-mu akan memunculkan menu uji coba yang berisi berbagai opsi pengujian, termasuk pengujian layar. Pilih opsi “Touch Test” atau “Pengujian Sentuhan” untuk memeriksa sensitivitas layar HP-mu.

20.1. Penjelasan

Kode *#*#34971539#*#* adalah salah satu kode cek layar HP Oppo yang dapat membantu kamu mengetahui sensitivitas layar. Setelah kamu memasukkan kode ini, HP-mu akan menampilkan menu uji coba yang berisi berbagai opsi pengujian. Kamu bisa memilih opsi “Touch Test” atau “Pengujian Sentuhan” untuk memeriksa sensitivitas layar HP-mu dan melihat apakah ada masalah yang perlu diperbaiki.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa itu kode cek layar HP Oppo?

Kode cek layar HP Oppo adalah serangkaian kode yang dapat digunakan untuk mengecek kondisi dan kualitas layar pada smartphone Oppo. Dengan menggunakan kode-kode ini, pengguna dapat mengetahui apakah layar HP-mu berfungsi dengan baik atau ada masalah yang perlu diperbaiki.

Baca Juga :  cek nomor hp kartu telkomsel

2. Apakah semua kode cek layar HP Oppo berlaku untuk semua tipe Oppo?

Tidak semua kode cek layar HP Oppo berlaku untuk semua tipe Oppo. Beberapa kode mungkin hanya berfungsi pada tipe-tipe tertentu. Pastikan kamu menggunakan kode yang sesuai dengan tipe HP Oppo-mu.

3. Apa yang harus saya lakukan jika layar HP Oppo saya rusak?

Jika layar HP Oppo-mu rusak, sebaiknya kamu segera menghubungi pusat layanan resmi Oppo atau toko reparasi terpercaya untuk mendapatkan perbaikan. Jangan mencoba memperbaiki sendiri jika kamu tidak memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup.

10. Bagaimana cara melihat tipe HP Oppo saya?

Untuk melihat tipe HP Oppo-mu, kamu bisa pergi ke “Pengaturan” > “Tentang Ponsel” > “Informasi Perangkat” atau “Informasi Ponsel”. Di sana, kamu akan menemukan informasi tentang tipe HP Oppo-mu.

11. Apakah penggunaan kode cek layar HP Oppo dapat merusak HP?

Tidak, penggunaan kode cek layar HP Oppo tidak akan merusak HP-mu. Kode-kode tersebut dirancang untuk memeriksa dan menguji kondisi layar dengan aman.

12. Apakah kode cek layar HP Oppo dapat digunakan untuk mereparasi layar yang rusak?

Tidak, kode cek layar HP Oppo hanya digunakan untuk memeriksa kondisi layar. Jika layar HP-mu rusak, sebaiknya kamu menghubungi pusat layanan resmi Oppo atau toko reparasi terpercaya untuk mendapatkan perbaikan yang profesional.

Demikianlah beberapa kode cek layar HP Oppo yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kondisi layar dengan mudah. Pastikan kamu menggunakan kode yang sesuai dengan tipe HP Oppo-mu dan lakukan tes layar secara berkala untuk menjaga kualitas layar HP-mu. Jika ada masalah, jangan ragu untuk menghubungi pusat layanan resmi Oppo atau toko reparasi terpercaya. Terima kasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Baca Juga :  cek imei hp hilang