LintasYogya | kode cek hp sony
kode cek hp sony

kode cek hp sony

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Jika Anda pengguna smartphone Sony, pasti pernah mengalami kebingungan saat ingin mengecek informasi mengenai ponsel Anda, seperti model, IMEI, atau tanggal pembelian. Nah, dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa kode cek HP Sony yang dapat membantu Anda mengetahui informasi tersebut dengan mudah dan cepat. Simak terus artikel ini untuk menemukan kode-kode tersebut!

1. Kode Cek IMEI

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor identifikasi unik yang diberikan untuk setiap ponsel. Untuk mengecek IMEI pada ponsel Sony, Anda dapat menggunakan kode *#06#. Setelah memasukkan kode tersebut pada dialer ponsel, IMEI Anda akan muncul di layar.

1.1. Penjelasan Kode Cek IMEI

Kode *#06# merupakan kode universal untuk mengecek IMEI pada hampir semua merek dan tipe ponsel. Dengan mengetahui IMEI, Anda dapat melacak ponsel Anda jika hilang atau dicuri. IMEI juga diperlukan saat melaporkan kehilangan ponsel ke pihak berwenang.

2. Kode Cek Model

Untuk mengetahui model ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#7378423#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan diarahkan ke menu Layanan Sony. Pilih “Informasi Layanan” dan Anda akan melihat informasi tentang model ponsel Anda.

2.1. Penjelasan Kode Cek Model

Kode *#*#7378423#*#* adalah kode yang digunakan untuk mengakses menu Layanan Sony. Dalam menu ini, Anda dapat menemukan informasi tentang ponsel Anda, termasuk model, nomor seri, dan versi perangkat lunak.

3. Kode Cek Tanggal Pembelian

Apakah Anda ingin mengetahui tanggal pembelian ponsel Sony Anda? Gunakan kode *#*#SERVICE#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan diarahkan ke menu Servis Sony. Pilih “Informasi Layanan” dan Anda akan menemukan tanggal pembelian ponsel Anda.

3.1. Penjelasan Kode Cek Tanggal Pembelian

Kode *#*#SERVICE#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Servis Sony, di mana Anda dapat menemukan informasi tentang ponsel Anda, termasuk tanggal pembelian, status garansi, dan riwayat perbaikan.

4. Kode Cek Versi Perangkat Lunak

Untuk mengecek versi perangkat lunak ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#7378423#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, pilih “Informasi Layanan” dan Anda akan melihat informasi tentang versi perangkat lunak yang terpasang pada ponsel Anda.

4.1. Penjelasan Kode Cek Versi Perangkat Lunak

Kode *#*#7378423#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Layanan Sony, di mana Anda dapat menemukan informasi tentang ponsel Anda, termasuk versi perangkat lunak yang terpasang.

5. Kode Cek Baterai

Jika Anda ingin mengetahui informasi tentang baterai ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#4636#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, pilih “Informasi Baterai” dan Anda akan menemukan informasi tentang status baterai, kapasitas, dan suhu ponsel Anda.

Baca Juga :  cek nomer hp m3

5.1. Penjelasan Kode Cek Baterai

Kode *#*#4636#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Informasi Baterai, di mana Anda dapat mengetahui informasi lengkap tentang baterai ponsel Anda, termasuk status, kapasitas, dan suhu.

6. Kode Cek Sinyal

Apakah Anda ingin mengetahui informasi tentang sinyal pada ponsel Sony Anda? Gunakan kode *#*#0011#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan diarahkan ke menu Informasi Sinyal, di mana Anda dapat melihat informasi tentang kekuatan sinyal, jenis jaringan, dan lainnya.

6.1. Penjelasan Kode Cek Sinyal

Kode *#*#0011#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Informasi Sinyal, di mana Anda dapat mengetahui informasi lengkap tentang sinyal pada ponsel Anda, termasuk kekuatan sinyal, jenis jaringan yang digunakan, dan lainnya.

7. Kode Cek Memori Internal

Untuk mengecek kapasitas dan penggunaan memori internal pada ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#7378423#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, pilih “Informasi Layanan” dan Anda akan menemukan informasi tentang memori internal yang terpasang pada ponsel Anda.

7.1. Penjelasan Kode Cek Memori Internal

Kode *#*#7378423#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Layanan Sony, di mana Anda dapat menemukan informasi tentang ponsel Anda, termasuk kapasitas dan penggunaan memori internal.

8. Kode Cek Kamera

Apakah Anda ingin mengetahui informasi tentang kamera pada ponsel Sony Anda? Gunakan kode *#*#2663#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan diarahkan ke menu Informasi Kamera, di mana Anda dapat melihat informasi lengkap tentang kamera pada ponsel Anda.

8.1. Penjelasan Kode Cek Kamera

Kode *#*#2663#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Informasi Kamera, di mana Anda dapat mengetahui informasi lengkap tentang kamera pada ponsel Anda, termasuk resolusi, fitur, dan lainnya.

9. Kode Cek Layar Sentuh

Jika Anda ingin mengetahui apakah layar sentuh pada ponsel Sony Anda berfungsi dengan baik, gunakan kode *#*#2664#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, ponsel Anda akan diuji dengan beberapa titik sentuh, dan hasilnya akan ditampilkan di layar.

9.1. Penjelasan Kode Cek Layar Sentuh

Kode *#*#2664#*#* dapat digunakan untuk menguji kinerja layar sentuh pada ponsel Sony Anda. Dengan menggunakan kode ini, Anda dapat mengetahui apakah layar sentuh berfungsi dengan baik atau tidak.

10. Kode Cek Garansi

Jika Anda ingin mengetahui informasi tentang garansi ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#7378423#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, pilih “Informasi Layanan” dan Anda akan menemukan informasi tentang status garansi ponsel Anda.

Baca Juga :  cara cek hp oppo a37f

10.1. Penjelasan Kode Cek Garansi

Kode *#*#7378423#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Layanan Sony, di mana Anda dapat menemukan informasi tentang ponsel Anda, termasuk status garansi.

11. Kode Cek Keaslian

Apakah Anda ingin mengetahui apakah ponsel Sony Anda asli atau palsu? Gunakan kode *#*#7378423#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, pilih “Informasi Layanan” dan Anda akan menemukan informasi tentang keaslian ponsel Anda.

11.1. Penjelasan Kode Cek Keaslian

Kode *#*#7378423#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Layanan Sony, di mana Anda dapat menemukan informasi tentang ponsel Anda, termasuk keaslian.

12. Kode Cek Sensor

Jika Anda ingin mengetahui informasi tentang sensor pada ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#7378423#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, pilih “Informasi Layanan” dan Anda akan menemukan informasi tentang sensor yang terpasang pada ponsel Anda.

12.1. Penjelasan Kode Cek Sensor

Kode *#*#7378423#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Layanan Sony, di mana Anda dapat menemukan informasi tentang ponsel Anda, termasuk sensor yang terpasang.

13. Kode Cek Kartu SIM

Apakah Anda ingin mengetahui informasi tentang kartu SIM yang terpasang pada ponsel Sony Anda? Gunakan kode *#*#7465625#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan melihat informasi tentang kartu SIM, seperti status dan nomor telepon yang terdaftar.

13.1. Penjelasan Kode Cek Kartu SIM

Kode *#*#7465625#*#* dapat digunakan untuk mengakses informasi tentang kartu SIM yang terpasang pada ponsel Sony Anda, termasuk status dan nomor telepon yang terdaftar.

14. Kode Cek Kapasitas RAM

Untuk mengecek kapasitas RAM pada ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#3264#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan melihat informasi tentang kapasitas RAM yang terpasang pada ponsel Anda.

14.1. Penjelasan Kode Cek Kapasitas RAM

Kode *#*#3264#*#* dapat digunakan untuk mengecek kapasitas RAM pada ponsel Sony Anda. Dengan mengetahui kapasitas RAM, Anda dapat memastikan performa ponsel Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

15. Kode Cek Jaringan

Apakah Anda ingin mengetahui informasi tentang jaringan yang digunakan pada ponsel Sony Anda? Gunakan kode *#*#4636#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, pilih “Informasi Telepon” dan Anda akan melihat informasi tentang jaringan yang digunakan.

15.1. Penjelasan Kode Cek Jaringan

Kode *#*#4636#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Informasi Telepon, di mana Anda dapat mengetahui informasi lengkap tentang jaringan yang digunakan pada ponsel Sony Anda.

Baca Juga :  cek nik no hp

16. Kode Cek Penggunaan Data

Jika Anda ingin mengetahui penggunaan data pada ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#3282#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan melihat informasi tentang penggunaan data, seperti total penggunaan dan penggunaan per aplikasi.

16.1. Penjelasan Kode Cek Penggunaan Data

Kode *#*#3282#*#* dapat digunakan untuk melihat informasi tentang penggunaan data pada ponsel Sony Anda, termasuk total penggunaan dan penggunaan per aplikasi.

17. Kode Cek Kecepatan Prosesor

Untuk mengecek kecepatan prosesor pada ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#34971539#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan melihat informasi tentang kecepatan prosesor yang terpasang pada ponsel Anda.

17.1. Penjelasan Kode Cek Kecepatan Prosesor

Kode *#*#34971539#*#* dapat digunakan untuk mengecek kecepatan prosesor pada ponsel Sony Anda. Dengan mengetahui kecepatan prosesor, Anda dapat memahami sejauh mana ponsel Anda dapat menjalankan aplikasi dan permainan.

18. Kode Cek Kode Produk

Apakah Anda ingin mengetahui kode produk ponsel Sony Anda? Gunakan kode *#*#7378423#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, pilih “Informasi Layanan” dan Anda akan menemukan informasi tentang kode produk ponsel Anda.

18.1. Penjelasan Kode Cek Kode Produk

Kode *#*#7378423#*#* dapat digunakan untuk mengakses menu Layanan Sony, di mana Anda dapat menemukan informasi tentang ponsel Anda, termasuk kode produk.

19. Kode Cek Operator

Jika Anda ingin mengetahui operator yang digunakan pada ponsel Sony Anda, gunakan kode *#*#4634#*#*. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan melihat informasi tentang operator yang digunakan.

19.1. Penjelasan Kode Cek Operator

Kode *#*#4634#*#* dapat digunakan untuk melihat informasi tentang operator yang digunakan pada ponsel Sony Anda.

20. Kode Cek Reset

Apakah Anda ingin melakukan reset pabrik pada ponsel Sony Anda? Gunakan kode *#*#7780#*#*. Namun, sebelum menggunakan kode ini, pastikan Anda telah melakukan backup data penting, karena reset pabrik akan menghapus semua data di ponsel.

20.1. Penjelasan Kode Cek Reset

Kode *#*#7780#*#* dapat digunakan untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Sony Anda. Reset pabrik adalah cara untuk mengembalikan ponsel ke kondisi awal saat pertama kali Anda membelinya. Pastikan Anda telah melakukan backup data penting sebelum menggunakan kode ini.

Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apakah kode-kode di atas hanya berlaku untuk ponsel Sony?

Ya, kode-kode di atas khusus untuk ponsel Sony. Merek