LintasYogya | kode cek hp realme
kode cek hp realme

kode cek hp realme

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu sedang mencari informasi tentang cara cek HP Realme? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang kode cek HP Realme yang dapat membantu kamu mengetahui spesifikasi dan keaslian ponselmu dengan mudah.

1. Kode Cek HP Realme untuk Mengetahui Informasi Ponsel

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lengkap tentang ponsel Realme yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan kode *#06#. Ketika kamu memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, maka akan muncul nomor IMEI ponselmu. IMEI merupakan nomor unik yang digunakan untuk mengidentifikasi setiap ponsel.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kode *#*#4636#*#* untuk mengecek informasi lebih detail seperti model ponsel, kapasitas baterai, status baterai, dan lain sebagainya.

1.1. Kode *#06#

Kode *#06# merupakan kode cek HP Realme yang paling umum digunakan. Dengan memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan langsung mendapatkan nomor IMEI ponselmu. Nomor IMEI ini sangat penting untuk melacak ponsel yang hilang atau dicuri.

1.2. Kode *#*#4636#*#*

Kode *#*#4636#*#* bisa memberikanmu informasi lebih detail tentang ponsel Realme yang kamu miliki. Dengan memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan masuk ke menu “Testing” yang berisi informasi tentang model ponsel, kapasitas baterai, status baterai, dan lain sebagainya.

2. Kode Cek Keaslian HP Realme

Saat ini, banyak sekali ponsel Realme palsu yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memastikan keaslian ponsel Realme yang kamu beli. Berikut adalah beberapa kode cek keaslian HP Realme:

2.1. Kode *#*#3646633#*#*

Kode *#*#3646633#*#* dapat membantu kamu mengecek keaslian ponsel Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan masuk ke menu “Engineer Mode”. Di dalam menu ini, kamu dapat memeriksa informasi tentang ponselmu, termasuk keaslian ponsel tersebut.

2.2. Kode *#*#232337#*#*

Kode *#*#232337#*#* juga bisa digunakan untuk mengecek keaslian ponsel Realme. Dengan memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan mendapatkan informasi tentang “Bluetooth Address” yang bisa digunakan untuk membandingkan dengan informasi yang tertera pada kemasan ponselmu.

Baca Juga :  cek hp saya

3. Kode Cek Kualitas Kamera HP Realme

Realme dikenal dengan kualitas kamera yang baik pada ponsel-ponselnya. Jika kamu ingin mengetahui kualitas kamera HP Realme yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan kode-kode berikut:

3.1. Kode *#*#64663#*#*

Kode *#*#64663#*#* dapat membantu kamu mengetahui informasi tentang kamera pada ponsel Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan masuk ke menu “Engineer Mode”. Di dalam menu ini, kamu akan menemukan opsi “Camera” yang memungkinkanmu melakukan pengujian kualitas kamera.

3.2. Kode *#*#759#*#*

Kode *#*#759#*#* juga bisa digunakan untuk mengecek kualitas kamera HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan langsung masuk ke menu “Manual Camera Test”. Di dalam menu ini, kamu dapat menguji berbagai fitur dan fungsi kamera pada ponselmu.

4. Kode Cek Layar HP Realme

Jika kamu ingin mengecek kondisi layar pada HP Realme, kamu bisa menggunakan kode-kode berikut:

4.1. Kode *#*#0*#*#*

Kode *#*#0*#*#* dapat membantu kamu mengecek kondisi layar pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan masuk ke menu “LCD Test”. Di dalam menu ini, kamu dapat melakukan pengujian terhadap berbagai aspek layar seperti warna, touch screen, dan lain sebagainya.

4.2. Kode *#*#225#*#*

Kode *#*#225#*#* juga bisa digunakan untuk mengecek layar pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan langsung masuk ke menu “Sensor”. Di dalam menu ini, kamu dapat memeriksa sensitivitas layar sentuh serta sensor-sensor lain yang terdapat pada ponselmu.

5. Kode Cek Baterai HP Realme

Untuk mengecek kondisi baterai pada HP Realme, kamu bisa menggunakan kode-kode berikut:

5.1. Kode *#*#4636#*#*

Kode *#*#4636#*#* yang telah disebutkan sebelumnya juga dapat digunakan untuk mengecek kapasitas dan status baterai pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan masuk ke menu “Testing” yang berisi informasi lengkap tentang baterai ponselmu.

Baca Juga :  cek no hp kartu xl

5.2. Kode *#*#372#*#*

Kode *#*#372#*#* juga bisa digunakan untuk mengecek kesehatan baterai pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan langsung masuk ke menu “Battery Test”. Di dalam menu ini, kamu dapat melihat informasi tentang kapasitas baterai dan kondisi umum baterai ponselmu.

6. Kode Cek Sinyal HP Realme

Jika kamu ingin mengecek kekuatan sinyal pada HP Realme, kamu bisa menggunakan kode-kode berikut:

6.1. Kode *#*#4636#*#*

Kode *#*#4636#*#* yang telah disebutkan sebelumnya juga dapat digunakan untuk mengecek kekuatan sinyal pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan masuk ke menu “Testing” yang berisi informasi tentang kekuatan sinyal ponselmu.

6.2. Kode *#*#2486#*#*

Kode *#*#2486#*#* juga bisa digunakan untuk mengecek sinyal pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan langsung masuk ke menu “Wireless Test”. Di dalam menu ini, kamu dapat melihat informasi tentang kekuatan sinyal dan kualitas jaringan pada ponselmu.

7. Kode Cek Memori HP Realme

Jika kamu ingin mengecek kapasitas memori pada HP Realme, kamu bisa menggunakan kode-kode berikut:

7.1. Kode *#*#3264#*#*

Kode *#*#3264#*#* dapat membantu kamu mengecek kapasitas memori pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan langsung melihat informasi tentang kapasitas memori RAM dan ROM pada ponselmu.

7.2. Kode *#*#2222#*#*

Kode *#*#2222#*#* juga bisa digunakan untuk mengecek kapasitas memori pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan masuk ke menu “Memory Test”. Di dalam menu ini, kamu dapat melakukan pengujian terhadap kapasitas memori dan performa ponselmu.

8. Kode Cek Versi Software HP Realme

Untuk mengecek versi software pada HP Realme, kamu bisa menggunakan kode-kode berikut:

8.1. Kode *#*#1111#*#*

Kode *#*#1111#*#* dapat membantu kamu mengecek versi software pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan langsung melihat informasi tentang versi firmware yang terpasang pada ponselmu.

Baca Juga :  cara cek nomor hp xl

8.2. Kode *#*#1234#*#*

Kode *#*#1234#*#* juga bisa digunakan untuk mengecek versi software pada HP Realme. Setelah memasukkan kode ini pada aplikasi panggilan, kamu akan melihat informasi tentang versi firmware, build number, dan tanggal pembuatan firmware pada ponselmu.

9. FAQ tentang Kode Cek HP Realme

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apa itu kode cek HP Realme? Kode cek HP Realme adalah kombinasi angka dan simbol yang dapat dimasukkan pada aplikasi panggilan untuk mendapatkan informasi tentang ponsel Realme.
2 Apakah kode cek HP Realme berbeda untuk setiap tipe ponsel? Tidak, kode cek HP Realme sama untuk semua tipe ponsel Realme.
3 Apakah menggunakan kode cek HP Realme aman? Ya, menggunakan kode cek HP Realme aman dan tidak akan merusak ponselmu.
4 Apakah semua kode cek HP Realme dapat digunakan pada semua model Realme? Tidak, beberapa kode hanya dapat digunakan pada model-model tertentu.
5 Apakah kode cek HP Realme dapat digunakan pada ponsel lain? Tidak, kode cek HP Realme hanya dapat digunakan pada ponsel Realme.

9.1. Apa itu kode cek HP Realme?

Kode cek HP Realme adalah kombinasi angka dan simbol yang dapat dimasukkan pada aplikasi panggilan untuk mendapatkan informasi tentang ponsel Realme.

9.2. Apakah kode cek HP Realme berbeda untuk setiap tipe ponsel?

Tidak, kode cek HP Realme sama untuk semua tipe ponsel Realme.

9.3. Apakah menggunakan kode cek HP Realme aman?

Ya, menggunakan kode cek HP Realme aman dan tidak akan merusak ponselmu.

9.4. Apakah semua kode cek HP Realme dapat digunakan pada semua model Realme?

Tidak, beberapa kode hanya dapat digunakan pada model-model tertentu.

9.5. Apakah kode cek HP Realme dapat digunakan pada ponsel lain?

Tidak, kode cek HP Realme hanya dapat digunakan pada ponsel Realme.

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.