LintasYogya | kode cek hp oppo
kode cek hp oppo

kode cek hp oppo

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Jika kamu pengguna smartphone Oppo, pasti kamu ingin mengetahui informasi lengkap mengenai ponselmu, bukan? Nah, artikel ini akan membahas tentang kode cek HP Oppo yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan informasi penting tentang ponsel Oppo kamu secara mudah dan cepat. Simak terus ya!

1. Kode Cek IMEI Oppo

Jika kamu ingin mengetahui nomor IMEI ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#06#. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, nomor IMEI akan muncul di layar.

1.1 Penjelasan Kode Cek IMEI Oppo

Kode *#06# adalah kode universal yang bisa digunakan pada semua merek ponsel, termasuk Oppo. Kode ini akan menampilkan nomor IMEI yang merupakan identitas unik dari ponselmu. Nomor IMEI sangat penting untuk melacak ponsel yang hilang atau dicuri.

2. Kode Cek Versi ColorOS Oppo

Jika kamu ingin mengetahui versi ColorOS yang terinstall di ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#800# atau *#888#. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang versi ColorOS akan muncul di layar.

2.1 Penjelasan Kode Cek Versi ColorOS Oppo

Kode *#800# atau *#888# adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek versi ColorOS di ponsel Oppo. ColorOS adalah antarmuka ponsel Oppo yang berjalan di atas sistem operasi Android. Dengan mengetahui versi ColorOS, kamu bisa mengetahui apakah ponselmu sudah menggunakan versi terbaru atau belum.

3. Kode Cek Keaslian Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengecek keaslian ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#3838#. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang keaslian ponsel Oppo akan muncul di layar.

3.1 Penjelasan Kode Cek Keaslian Ponsel Oppo

Kode *#3838# adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat apakah ponselmu adalah ponsel Oppo asli atau bukan. Hal ini penting untuk menghindari pembelian ponsel Oppo yang palsu atau replika.

4. Kode Cek Kapasitas Baterai Oppo

Jika kamu ingin mengetahui kapasitas baterai ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang kapasitas baterai akan muncul di layar.

4.1 Penjelasan Kode Cek Kapasitas Baterai Oppo

Kode *#*#4636#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek kapasitas baterai ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat kapasitas baterai dalam bentuk persentase. Hal ini akan membantu kamu dalam mengatur penggunaan baterai agar lebih efisien.

5. Kode Cek Status Garansi Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengecek status garansi ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#6776#. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang status garansi ponsel Oppo akan muncul di layar.

Baca Juga :  cara cek hp samsung normal

5.1 Penjelasan Kode Cek Status Garansi Ponsel Oppo

Kode *#6776# adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek status garansi ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat apakah ponselmu masih dalam masa garansi atau tidak. Hal ini penting untuk mengetahui apakah kamu masih bisa mengajukan klaim garansi jika terjadi kerusakan pada ponselmu.

6. Kode Cek Sinyal Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengecek kekuatan sinyal ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#197328640#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang kekuatan sinyal akan muncul di layar.

6.1 Penjelasan Kode Cek Sinyal Ponsel Oppo

Kode *#*#197328640#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek kekuatan sinyal ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat kekuatan sinyal dalam bentuk angka. Hal ini akan membantu kamu dalam menentukan lokasi terbaik untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

7. Kode Cek Sensor Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengecek sensor yang ada di ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#808#. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang sensor yang ada di ponsel Oppo akan muncul di layar.

7.1 Penjelasan Kode Cek Sensor Ponsel Oppo

Kode *#808# adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek sensor yang ada di ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat daftar sensor yang ada di ponselmu. Hal ini berguna untuk mengetahui apakah semua sensor di ponsel Oppo kamu berfungsi dengan baik.

8. Kode Cek Kecepatan Prosesor Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengetahui kecepatan prosesor ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#1234#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang kecepatan prosesor akan muncul di layar.

8.1 Penjelasan Kode Cek Kecepatan Prosesor Ponsel Oppo

Kode *#*#1234#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek kecepatan prosesor ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat kecepatan prosesor dalam bentuk angka. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui performa ponsel Oppo kamu.

9. Kode Cek Kamera Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengecek kamera yang ada di ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#2663#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang kamera yang ada di ponsel Oppo akan muncul di layar.

9.1 Penjelasan Kode Cek Kamera Ponsel Oppo

Kode *#*#2663#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek kamera yang ada di ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat tes fungsi kamera dan hasilnya. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui apakah kamera di ponsel Oppo kamu berfungsi dengan baik.

Baca Juga :  cek ip address hp

10. Kode Cek Memori Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengecek kapasitas memori ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#3264#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang kapasitas memori akan muncul di layar.

10.1 Penjelasan Kode Cek Memori Ponsel Oppo

Kode *#*#3264#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek kapasitas memori ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat kapasitas memori internal dan eksternal ponselmu. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui berapa banyak ruang yang tersisa di ponsel Oppo kamu.

11. Kode Cek Tipe Layar Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengetahui tipe layar ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang tipe layar akan muncul di layar.

11.1 Penjelasan Kode Cek Tipe Layar Ponsel Oppo

Kode *#*#4636#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek tipe layar ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat tipe layar ponselmu, seperti LCD atau AMOLED. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui kualitas tampilan layar di ponsel Oppo kamu.

12. Kode Cek Tipe Baterai Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengetahui tipe baterai yang digunakan oleh ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang tipe baterai akan muncul di layar.

12.1 Penjelasan Kode Cek Tipe Baterai Ponsel Oppo

Kode *#*#4636#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek tipe baterai ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat tipe baterai yang digunakan oleh ponselmu, seperti Li-Ion atau Li-Po. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui jenis baterai yang ada di ponsel Oppo kamu.

13. Kode Cek Tipe Prosesor Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengetahui tipe prosesor yang digunakan oleh ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang tipe prosesor akan muncul di layar.

13.1 Penjelasan Kode Cek Tipe Prosesor Ponsel Oppo

Kode *#*#4636#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek tipe prosesor ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat tipe prosesor yang digunakan oleh ponselmu, seperti Snapdragon atau MediaTek. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui performa ponsel Oppo kamu.

Baca Juga :  cek lokasi hp melalui email

14. Kode Cek Tipe RAM Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengetahui tipe RAM yang digunakan oleh ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang tipe RAM akan muncul di layar.

14.1 Penjelasan Kode Cek Tipe RAM Ponsel Oppo

Kode *#*#4636#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek tipe RAM ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat tipe RAM yang digunakan oleh ponselmu, seperti DDR3 atau DDR4. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui kecepatan akses data di ponsel Oppo kamu.

15. Kode Cek Jaringan Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengecek jaringan yang digunakan oleh ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang jaringan akan muncul di layar.

15.1 Penjelasan Kode Cek Jaringan Ponsel Oppo

Kode *#*#4636#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek jaringan ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat tipe jaringan yang digunakan oleh ponselmu, seperti 2G, 3G, atau 4G. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui kecepatan akses internet di ponsel Oppo kamu.

16. Kode Cek Keberadaan NFC Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengecek apakah ponsel Oppo kamu memiliki fitur NFC atau tidak, kamu bisa menggunakan kode *#*#3646633#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang keberadaan NFC akan muncul di layar.

16.1 Penjelasan Kode Cek Keberadaan NFC Ponsel Oppo

Kode *#*#3646633#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek keberadaan NFC pada ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat apakah ponselmu memiliki fitur NFC atau tidak. NFC adalah fitur yang berguna dalam melakukan pembayaran nirkontak dan transfer data antar perangkat.

17. Kode Cek Tipe CPU Ponsel Oppo

Jika kamu ingin mengetahui tipe CPU yang digunakan oleh ponsel Oppo kamu, kamu bisa menggunakan kode *#*#34971539#*#*. Setelah kamu masukkan kode tersebut pada dialer ponselmu, informasi tentang tipe CPU akan muncul di layar.

17.1 Penjelasan Kode Cek Tipe CPU Ponsel Oppo

Kode *#*#34971539#*#* adalah kode yang bisa digunakan untuk mengecek tipe CPU ponsel Oppo. Dalam informasi yang muncul, kamu bisa melihat tipe CPU yang digunakan oleh ponselmu, seperti Snapdragon 865 atau MediaTek Helio G95. Hal ini akan membantu kamu dalam mengetahui performa ponsel Oppo kamu.

18. Kode Cek Tipe GPU Ponsel Oppo