LintasYogya | kode cek hp android
kode cek hp android

kode cek hp android

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pernah penasaran dengan kode cek HP Android? Nah, kali ini kita akan bahas tentang kode-kode tersebut dalam bahasa Indonesia yang santai dan unik. Jadi, siap-siap untuk menemukan informasi menarik seputar HP Androidmu. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Kode Cek Versi Android

Jika kamu ingin mengetahui versi Android yang sedang kamu gunakan, kamu bisa menggunakan kode *#*#1234#*#*. Kode ini akan menampilkan informasi tentang versi Android, tanggal pembuatan, dan informasi lainnya mengenai sistem operasi yang digunakan.

1.1 Penjelasan

Kode *#*#1234#*#* merupakan salah satu kode yang digunakan untuk mengecek versi Android di HP kamu. Dengan mengetahui versi Android yang digunakan, kamu bisa mengetahui apakah perlu melakukan pembaruan sistem atau tidak.

2. Kode Cek IMEI

IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor unik yang diberikan kepada setiap perangkat telekomunikasi. Untuk mengecek IMEI di HP Android, kamu bisa menggunakan kode *#06#. Kode ini akan menampilkan IMEI dari HP kamu.

2.1 Penjelasan

Kode *#06# digunakan untuk menampilkan IMEI atau nomor identitas unik pada perangkat telekomunikasi. IMEI ini penting untuk melacak perangkat yang hilang atau dicuri, serta digunakan untuk keperluan aktivasi kartu SIM.

3. Kode Cek Sinyal

Apakah kamu sering mengalami masalah dengan sinyal pada HP Androidmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#* untuk mengecek informasi lebih lanjut tentang sinyal di HP kamu.

3.1 Penjelasan

Kode *#*#4636#*#* akan membuka menu pengaturan tambahan yang berisi informasi tentang jaringan seluler, sinyal, dan penggunaan data di HP kamu. Kamu bisa mengecek kekuatan sinyal, jenis jaringan yang digunakan, dan informasi lainnya terkait sinyal di HP Androidmu.

4. Kode Cek Baterai

Jika kamu ingin mengetahui informasi tentang baterai di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#*. Kode ini akan menampilkan informasi tentang tingkat daya baterai, suhu baterai, dan informasi lainnya terkait baterai di HP kamu.

4.1 Penjelasan

Dengan menggunakan kode *#*#4636#*#*, kamu bisa mendapatkan informasi tentang kondisi baterai di HP Androidmu. Kamu bisa mengecek tingkat daya baterai, suhu baterai, dan informasi lainnya yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan baterai di HP kamu.

5. Kode Cek Keaslian HP

Apakah kamu ingin mengecek keaslian HP Androidmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#232337#*#* untuk mengecek keaslian HP kamu.

5.1 Penjelasan

Kode *#*#232337#*#* digunakan untuk mengecek keaslian HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa mengetahui apakah HP Androidmu asli atau palsu.

Baca Juga :  cek hp samsung layar

6. Kode Cek Keadaan Layar

Jika kamu ingin mengecek keadaan layar di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#2663#*#*. Kode ini akan menampilkan informasi tentang keadaan layar, serta memungkinkan kamu untuk melakukan tes fungsi layar.

6.1 Penjelasan

Kode *#*#2663#*#* digunakan untuk mengecek keadaan layar di HP Androidmu. Kamu bisa melihat informasi tentang keadaan layar, seperti resolusi, jumlah piksel, dan melakukan tes fungsi layar untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

7. Kode Cek Informasi Ponsel

Jika kamu ingin mengetahui informasi lengkap tentang ponsel Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#INFO#*#*. Kode ini akan menampilkan informasi detil tentang ponsel, termasuk merk, model, versi Android, dan informasi lainnya.

7.1 Penjelasan

Kode *#*#INFO#*#* digunakan untuk menampilkan informasi lengkap tentang ponsel Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa mengetahui informasi detil tentang ponsel, seperti merk, model, versi Android, dan informasi lainnya yang berguna untuk keperluan teknis atau perbandingan dengan ponsel lain.

8. Kode Cek Keadaan Baterai

Jika kamu ingin mengecek keadaan baterai di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#0228#*#*. Kode ini akan menampilkan informasi tentang keadaan baterai, termasuk kapasitas baterai, suhu baterai, dan informasi lainnya.

8.1 Penjelasan

Kode *#*#0228#*#* digunakan untuk mengecek keadaan baterai di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa mengetahui informasi tentang kapasitas baterai, suhu baterai, dan informasi lainnya yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan baterai di HP kamu.

9. Kode Cek Keadaan Kamera

Apakah kamu ingin mengecek keadaan kamera di HP Androidmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#34971539#*#* untuk mengecek keadaan kamera dan melakukan tes fungsi kamera di HP kamu.

9.1 Penjelasan

Kode *#*#34971539#*#* digunakan untuk mengecek keadaan kamera di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa melihat informasi tentang keadaan kamera, seperti resolusi, mode, dan melakukan tes fungsi kamera untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

10. Kode Cek Kualitas Suara

Jika kamu ingin mengecek kualitas suara di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#0673#*#*. Kode ini akan menampilkan informasi tentang kualitas suara dan memungkinkan kamu untuk melakukan tes fungsi speaker di HP kamu.

10.1 Penjelasan

Kode *#*#0673#*#* digunakan untuk mengecek kualitas suara di HP Androidmu. Kamu bisa mendengarkan suara yang dihasilkan oleh speaker di HP kamu untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

Baca Juga :  cek hp samsung

11. Kode Cek Kecepatan Internet

Apakah kamu ingin mengecek kecepatan internet di HP Androidmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#* untuk mengecek kecepatan internet dan informasi lainnya tentang jaringan seluler di HP kamu.

11.1 Penjelasan

Kode *#*#4636#*#* digunakan untuk mengecek kecepatan internet di HP Androidmu. Kamu bisa melihat informasi tentang kecepatan internet, jenis jaringan yang digunakan, dan informasi lainnya terkait jaringan seluler di HP kamu.

12. Kode Cek Keadaan RAM

Jika kamu ingin mengecek keadaan RAM di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#3264#*#*. Kode ini akan menampilkan informasi tentang kapasitas RAM, penggunaan RAM, dan informasi lainnya terkait RAM di HP kamu.

12.1 Penjelasan

Kode *#*#3264#*#* digunakan untuk mengecek keadaan RAM di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa mengetahui informasi tentang kapasitas RAM, penggunaan RAM, dan informasi lainnya yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan RAM di HP kamu.

13. Kode Cek Keadaan Prosesor

Apakah kamu ingin mengecek keadaan prosesor di HP Androidmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#8351#*#* untuk mengecek keadaan prosesor dan informasi lainnya terkait prosesor di HP kamu.

13.1 Penjelasan

Kode *#*#8351#*#* digunakan untuk mengecek keadaan prosesor di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa mengetahui informasi tentang kecepatan prosesor, jumlah core, dan informasi lainnya yang berguna untuk keperluan teknis atau perbandingan dengan ponsel lain.

14. Kode Cek Keadaan Sensor

Jika kamu ingin mengecek keadaan sensor di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#0588#*#*. Kode ini akan menampilkan informasi tentang keadaan sensor, serta memungkinkan kamu untuk melakukan tes fungsi sensor di HP kamu.

14.1 Penjelasan

Kode *#*#0588#*#* digunakan untuk mengecek keadaan sensor di HP Androidmu. Kamu bisa melihat informasi tentang keadaan sensor, seperti jenis sensor yang tersedia dan melakukan tes fungsi sensor untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

15. Kode Cek Keadaan GPS

Apakah kamu ingin mengecek keadaan GPS di HP Androidmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#1575#*#* untuk mengecek keadaan GPS dan informasi lainnya terkait GPS di HP kamu.

15.1 Penjelasan

Kode *#*#1575#*#* digunakan untuk mengecek keadaan GPS di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa mengetahui informasi tentang keadaan GPS, seperti kekuatan sinyal GPS, koordinat lokasi, dan informasi lainnya terkait GPS di HP kamu.

Baca Juga :  cara cek tipe hp nokia

16. Kode Cek Keadaan Wi-Fi

Jika kamu ingin mengecek keadaan Wi-Fi di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#232339#*#* untuk mengecek keadaan Wi-Fi dan informasi lainnya terkait Wi-Fi di HP kamu.

16.1 Penjelasan

Kode *#*#232339#*#* digunakan untuk mengecek keadaan Wi-Fi di HP Androidmu. Kamu bisa melihat informasi tentang keadaan Wi-Fi, seperti kekuatan sinyal Wi-Fi, status koneksi, dan informasi lainnya terkait Wi-Fi di HP kamu.

17. Kode Cek Keadaan Bluetooth

Apakah kamu ingin mengecek keadaan Bluetooth di HP Androidmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#232338#*#* untuk mengecek keadaan Bluetooth dan informasi lainnya terkait Bluetooth di HP kamu.

17.1 Penjelasan

Kode *#*#232338#*#* digunakan untuk mengecek keadaan Bluetooth di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa melihat informasi tentang keadaan Bluetooth, seperti kekuatan sinyal Bluetooth, status koneksi, dan informasi lainnya terkait Bluetooth di HP kamu.

18. Kode Cek Keadaan Baterai Eksternal

Jika kamu menggunakan baterai eksternal di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#2664#*#* untuk mengecek keadaan baterai eksternal dan informasi lainnya terkait baterai eksternal di HP kamu.

18.1 Penjelasan

Kode *#*#2664#*#* digunakan untuk mengecek keadaan baterai eksternal di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa melihat informasi tentang keadaan baterai eksternal, seperti kapasitas baterai, status pengisian, dan informasi lainnya terkait baterai eksternal di HP kamu.

19. Kode Cek Keadaan NFC

Apakah kamu ingin mengecek keadaan NFC di HP Androidmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#8255#*#* untuk mengecek keadaan NFC dan informasi lainnya terkait NFC di HP kamu.

19.1 Penjelasan

Kode *#*#8255#*#* digunakan untuk mengecek keadaan NFC di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa melihat informasi tentang keadaan NFC, seperti status NFC, dan informasi lainnya terkait NFC di HP kamu.

20. Kode Cek Keadaan Fingerprint

Jika kamu menggunakan fitur fingerprint di HP Androidmu, kamu bisa menggunakan kode *#*#7769#*#* untuk mengecek keadaan fingerprint dan informasi lainnya terkait fingerprint di HP kamu.

20.1 Penjelasan

Kode *#*#7769#*#* digunakan untuk mengecek keadaan fingerprint di HP Androidmu. Dengan menggunakan kode ini, kamu bisa melihat informasi tentang keadaan fingerprint, seperti status fingerprint, dan informasi lainnya terkait fingerprint di HP kamu.

Table: Kode Cek HP Android

Kode Fungsi
*#*#1234#*#* Cek Versi Android