LintasYogya | kode cek hp
kode cek hp

kode cek hp

Hai, Salam, Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pernah merasa penasaran dengan informasi yang tersembunyi di dalam ponselmu? Tenang, kali ini kita akan membahas kode-kode cek HP dalam bahasa Indonesia yang santai dan unik. Dengan menggunakan kode-kode ini, kamu dapat mengecek berbagai informasi menarik tentang ponselmu secara mudah dan cepat. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Kode Cek IMEI

IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Kode ini digunakan untuk memeriksa keaslian perangkat ponselmu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengetikkan *#06# pada layar panggilan. Setelah itu, IMEI perangkatmu akan muncul di layar.

1.1. Penjelasan Kode Cek IMEI

Kode *#06# akan menampilkan nomor IMEI perangkatmu. IMEI adalah nomor unik yang digunakan untuk mengidentifikasi ponselmu. Nomor ini penting untuk melacak perangkat yang hilang atau dicuri.

2. Kode Cek Versi Android

Apakah kamu ingin mengetahui versi Android yang digunakan oleh ponselmu? Kamu bisa menggunakan kode *#*#4636#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan membuka menu pengaturan informasi ponselmu, termasuk versi Android yang digunakan.

2.1. Penjelasan Kode Cek Versi Android

Jika kamu mengetikkan kode *#*#4636#*#*, kamu akan melihat informasi tentang perangkatmu seperti versi Android, tingkat daya sinyal, status baterai, dan lain-lain.

3. Kode Cek Status Baterai

Apakah kamu ingin mengetahui status baterai ponselmu? Gunakan kode *#*#4636#*#* pada layar panggilan, lalu pilih “Battery Information”. Di sana, kamu dapat melihat status baterai, termasuk level baterai saat ini dan suhu baterai.

3.1. Penjelasan Kode Cek Status Baterai

Kode *#*#4636#*#* akan membuka menu informasi ponselmu. Kamu dapat melihat berbagai informasi tentang perangkatmu, termasuk status baterai. Informasi ini berguna untuk mengoptimalkan penggunaan baterai dan menjaga agar baterai ponselmu tetap awet.

4. Kode Cek Kualitas Sinyal

Apakah kamu ingin mengetahui kualitas sinyal ponselmu? Ketikkan kode *#*#4636#*#* pada layar panggilan, lalu pilih “Phone Information”. Di sana, kamu dapat melihat informasi tentang kekuatan sinyal, jenis jaringan yang digunakan, dan lain-lain.

4.1. Penjelasan Kode Cek Kualitas Sinyal

Kode *#*#4636#*#* akan membuka menu informasi ponselmu. Kamu dapat melihat berbagai informasi tentang perangkatmu, termasuk kualitas sinyal. Informasi ini berguna untuk mengetahui seberapa baik sinyal yang diterima oleh ponselmu.

Baca Juga :  kode cek hp asus

5. Kode Cek Keaslian Baterai

Apakah kamu ingin mengecek keaslian baterai ponselmu? Cukup ketikkan kode *#*#3424#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan membuka aplikasi “Battery Test” yang menampilkan informasi tentang baterai, termasuk keaslian baterai.

5.1. Penjelasan Kode Cek Keaslian Baterai

Kode *#*#3424#*#* akan membuka aplikasi “Battery Test” yang menampilkan informasi tentang baterai. Pada aplikasi ini, kamu dapat melihat apakah baterai ponselmu asli atau palsu.

6. Kode Cek Kode Produk

Apakah kamu ingin mengetahui kode produk ponselmu? Cukup ketikkan kode *#*#1357946#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan menampilkan kode produk perangkatmu.

6.1. Penjelasan Kode Cek Kode Produk

Kode *#*#1357946#*#* akan menampilkan kode produk perangkatmu. Kode produk ini digunakan untuk mengidentifikasi model dan variasi perangkatmu.

7. Kode Cek Ponsel Terkunci

Apakah kamu ingin mengetahui apakah ponselmu terkunci atau tidak? Gunakan kode *#*#7378423#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan membuka menu “Service Test” yang menampilkan informasi tentang status kunci perangkatmu.

7.1. Penjelasan Kode Cek Ponsel Terkunci

Kode *#*#7378423#*#* akan membuka menu “Service Test” yang menampilkan informasi tentang status kunci perangkatmu. Kamu dapat melihat apakah ponselmu terkunci atau tidak pada menu ini.

8. Kode Cek Kapasitas RAM

Apakah kamu ingin mengetahui kapasitas RAM ponselmu? Cukup ketikkan kode *#*#3264#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan menampilkan informasi tentang kapasitas RAM perangkatmu.

8.1. Penjelasan Kode Cek Kapasitas RAM

Kode *#*#3264#*#* akan menampilkan informasi tentang kapasitas RAM perangkatmu. Informasi ini berguna untuk mengetahui seberapa besar kapasitas RAM yang dimiliki oleh ponselmu.

9. Kode Cek Kode Produk Hardware

Apakah kamu ingin mengetahui kode produk hardware ponselmu? Ketikkan kode *#*#4986*2650468#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan menampilkan informasi tentang kode produk hardware perangkatmu.

9.1. Penjelasan Kode Cek Kode Produk Hardware

Kode *#*#4986*2650468#*#* akan menampilkan informasi tentang kode produk hardware perangkatmu. Kode ini berguna untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang komponen hardware yang digunakan pada ponselmu.

10. Kode Cek Kode Produk Software

Apakah kamu ingin mengetahui kode produk software ponselmu? Cukup ketikkan kode *#*#1234#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan menampilkan informasi tentang kode produk software perangkatmu.

Baca Juga :  cek data nomor hp

10.1. Penjelasan Kode Cek Kode Produk Software

Kode *#*#1234#*#* akan menampilkan informasi tentang kode produk software perangkatmu. Kode ini berguna untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang versi software yang digunakan pada ponselmu.

11. Kode Cek Mode Pengujian

Apakah kamu ingin mengetahui apakah ponselmu dalam mode pengujian atau tidak? Gunakan kode *#*#7262626#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan membuka menu “Field Test” yang menampilkan informasi tentang status mode pengujian perangkatmu.

11.1. Penjelasan Kode Cek Mode Pengujian

Kode *#*#7262626#*#* akan membuka menu “Field Test” yang menampilkan informasi tentang status mode pengujian perangkatmu. Kamu dapat melihat apakah ponselmu dalam mode pengujian atau tidak pada menu ini.

12. Kode Cek Status NFC

Apakah kamu ingin mengetahui apakah ponselmu mendukung NFC atau tidak? Cukup ketikkan kode *#*# NFC #*#* pada layar panggilan. Kode ini akan menampilkan informasi tentang status NFC perangkatmu.

12.1. Penjelasan Kode Cek Status NFC

Kode *#*# NFC #*#* akan menampilkan informasi tentang status NFC perangkatmu. Kamu dapat melihat apakah ponselmu mendukung NFC atau tidak pada menu ini.

13. Kode Cek Kamera

Apakah kamu ingin mengecek kamera ponselmu? Cukup ketikkan kode *#*#34971539#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan membuka menu pengujian kamera yang menampilkan informasi tentang kamera perangkatmu.

13.1. Penjelasan Kode Cek Kamera

Kode *#*#34971539#*#* akan membuka menu pengujian kamera yang menampilkan informasi tentang kamera perangkatmu. Di sini, kamu dapat melihat informasi tentang resolusi kamera, fokus, dan lain-lain.

14. Kode Cek Sensor

Apakah kamu ingin mengecek sensor ponselmu? Gunakan kode *#*#0588#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan membuka menu pengujian sensor yang menampilkan informasi tentang sensor perangkatmu.

14.1. Penjelasan Kode Cek Sensor

Kode *#*#0588#*#* akan membuka menu pengujian sensor yang menampilkan informasi tentang sensor perangkatmu. Di sini, kamu dapat melihat informasi tentang sensor yang terdapat pada ponselmu.

15. Kode Cek Informasi Jaringan

Apakah kamu ingin mengetahui informasi tentang jaringan ponselmu? Cukup ketikkan kode *#*#4634#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan membuka menu informasi jaringan yang menampilkan informasi tentang jaringan perangkatmu.

15.1. Penjelasan Kode Cek Informasi Jaringan

Kode *#*#4634#*#* akan membuka menu informasi jaringan yang menampilkan informasi tentang jaringan perangkatmu. Di sini, kamu dapat melihat informasi tentang operator jaringan, status roaming, dan lain-lain.

Baca Juga :  cek resi pos lewat hp

16. Kode Cek Kapasitas Penyimpanan Internal

Apakah kamu ingin mengetahui kapasitas penyimpanan internal ponselmu? Cukup ketikkan kode *#*#4986*1234#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan menampilkan informasi tentang kapasitas penyimpanan internal perangkatmu.

16.1. Penjelasan Kode Cek Kapasitas Penyimpanan Internal

Kode *#*#4986*1234#*#* akan menampilkan informasi tentang kapasitas penyimpanan internal perangkatmu. Informasi ini berguna untuk mengetahui seberapa besar kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki oleh ponselmu.

17. Kode Cek Informasi CPU

Apakah kamu ingin mengetahui informasi tentang CPU ponselmu? Gunakan kode *#*#273282*255*663282*#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan menampilkan informasi tentang CPU perangkatmu.

17.1. Penjelasan Kode Cek Informasi CPU

Kode *#*#273282*255*663282*#*#* akan menampilkan informasi tentang CPU perangkatmu. Di sini, kamu dapat melihat informasi tentang tipe CPU, kecepatan prosesor, dan lain-lain.

18. Kode Cek Informasi Baterai

Apakah kamu ingin mengetahui informasi tentang baterai ponselmu? Cukup ketikkan kode *#*#4636#*#* pada layar panggilan, lalu pilih “Battery Information”. Di sana, kamu dapat melihat informasi tentang baterai perangkatmu.

18.1. Penjelasan Kode Cek Informasi Baterai

Kode *#*#4636#*#* akan membuka menu informasi ponselmu. Kamu dapat melihat berbagai informasi tentang perangkatmu, termasuk informasi tentang baterai.

19. Kode Cek Sistem Ponsel

Apakah kamu ingin mengetahui informasi tentang sistem ponselmu? Gunakan kode *#*#1111#*#* pada layar panggilan. Kode ini akan menampilkan informasi tentang sistem perangkatmu.

19.1. Penjelasan Kode Cek Sistem Ponsel

Kode *#*#1111#*#* akan menampilkan informasi tentang sistem perangkatmu. Di sini, kamu dapat melihat informasi tentang tipe sistem operasi, versi kernel, dan lain-lain.

20. Kode Cek Ponsel Dalam Mode Penerbangan

Apakah kamu ingin mengecek apakah ponselmu dalam mode penerbangan atau tidak? Cukup ketikkan kode *#*#4636#*#* pada layar panggilan, lalu pilih “Phone Information”. Di sana, kamu dapat melihat informasi tentang status mode penerbangan perangkatmu.

20.1. Penjelasan Kode Cek Ponsel Dalam Mode Penerbangan

Kode *#*#4636#*#* akan membuka menu informasi ponselmu. Kamu dapat melihat berbagai informasi tentang perangkatmu, termasuk informasi tentang status mode penerbangan.

Tabel Kode Cek HP dalam Bahasa Indonesia

No Kode Nama
1