LintasYogya | Ini Nih Trik Jitu Untuk Mempercepat Komputer Anda

Ini Nih Trik Jitu Untuk Mempercepat Komputer Anda

Saya pertama kali bersentuhan dengan komputer sekitar 18 tahun yang lalu. Itu adalah komputer Apple dari paman saya, dan dia pikir saya mungkin tertarik. Komputer tidak memiliki hard drive, tetapi memiliki dua floppy disk drive 5 setengah inci. Warna yang didukung adalah hitam dan hijau. Yang saya lakukan dengan komputer saya hanyalah bermain game.

LintasYogya | Ini Nih Trik Jitu Untuk Mempercepat Komputer Anda

Kemudian, ayah saya membeli sistem 80286 dengan menu sistem DOS. Saya sangat tertarik dengan game karena kami memiliki sistem DOS dan mulai meminjam game dari teman-teman. Komputer itu dianggap tidak cepat karena ada 80486 di pasaran saat itu. Oleh karena itu, beberapa game tidak kompatibel atau bermain terlalu lambat untuk sistem 80286.

Pada saat yang sama, saya menemukan bahwa memori adalah salah satu komponen penting untuk meningkatkan kecepatan komputer saya. Mengetahui bahwa tidak mungkin bagi saya untuk membeli lebih banyak RAM untuk dipasang, saya mulai mencari alat DOS. Ada alat Memory Maker yang dirancang untuk meningkatkan memori yang mirip dengan memori virtual, tetapi tanpa peningkatan yang signifikan, atau haruskah saya katakan bahwa tidak ada peningkatan sama sekali.

LintasYogya | Ini Nih Trik Jitu Untuk Mempercepat Komputer Anda

Kemudian, ayah saya membeli sistem Pentium 133 dengan Windows 95. Saya memutakhirkannya ke Windows 98 sendiri. Saya terus belajar komputer di universitas dan memiliki sistem Celeron 300A lainnya. Saya mencoba overclocking, tetapi sistem macet setelah 333MHz. Peningkatan 33 MHz tidak banyak meningkatkan kecepatan keseluruhan.

Pengantar alat

LintasYogya | Ini Nih Trik Jitu Untuk Mempercepat Komputer Anda

MSCONFIG

Ini adalah salah satu alat paling umum yang dapat ditemukan di semua sistem Windows. Jalankan alat dengan mengetik “msconfig” dari menu Start –>
Run dan jendela konfigurasi sistem akan muncul. Klik tab Startup, yang berisi daftar program startup di komputer Anda. Oleh karena itu, salah satu cara untuk meningkatkan kecepatan boot komputer adalah dengan menggunakan Windows untuk secara otomatis memulai jumlah program terendah.

Baca Juga :  Penyebab Kesalahan Layar Biru - Pentingnya Pembersih Registri

Tentu saja, Anda ingin antivirus Anda dimulai bersama, tetapi selain itu, saya yakin MSN, Skype, dan alat serupa lainnya akan memperlambat startup Anda secara signifikan. Dapat dikatakan bahwa Anda akan selalu perlu mengaktifkan MSN dan Skype, tetapi disarankan untuk mengaktifkannya saat startup tetapi mencegahnya masuk secara otomatis.

Saya suka sistem saya melakukan booting dengan cepat karena terkadang saya hanya ingin memasukkan beberapa dokumen atau bermain game tanpa menggunakan alat lain. Oleh karena itu, pintasan di desktop sudah cukup bagi saya, karena saya dapat memilih untuk menjalankan program apa pun setelah peluncuran.

Setelah instalasi bersih, tab Startup biasanya kosong. Jadi, Anda dapat dengan aman menghapus centang pada semua program yang terdaftar. Jika Anda menemukan bahwa sistem tidak berfungsi dengan baik setelah itu, Anda selalu dapat mengaktifkan konfigurasi sistem dan menandai semua program startup.

Pelindung Windows

LintasYogya | Ini Nih Trik Jitu Untuk Mempercepat Komputer Anda

Ini adalah alat perangkat lunak mata-mata gratis Microsoft sendiri. Selain itu, ia juga mengelola boot. Jelajahi opsi alat dan lihat tautan Software Explorer. Cara kerjanya mirip dengan kombinasi Startup Manager dan Task Manager.