LintasYogya | cek saldo bri lewat hp
cek saldo bri lewat hp

cek saldo bri lewat hp

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pengguna Bank BRI dan ingin mengetahui saldo tabunganmu dengan cepat? Kamu berada di tempat yang tepat! Di era digital seperti sekarang ini, semua bisa dilakukan dengan mudah, termasuk mengecek saldo BRI lewat HP. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara cek saldo BRI lewat HP dengan santai dan unik. Yuk, simak selengkapnya!

1. Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

BRI Mobile adalah aplikasi resmi dari Bank BRI yang bisa kamu download melalui Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi ini, kamu bisa melakukan login dengan menggunakan nomor rekening dan PIN yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.

1.1. Unduh dan Instal Aplikasi BRI Mobile

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi BRI Mobile melalui toko aplikasi di HPmu. Pastikan kamu mengunduh aplikasi yang resmi dari Bank BRI untuk keamanan data kamu.

1.2. Login dengan Nomor Rekening dan PIN

Setelah berhasil menginstal aplikasi BRI Mobile, buka aplikasi tersebut dan masukkan nomor rekening serta PIN yang sudah kamu daftarkan sebelumnya. Jika kamu belum memiliki PIN, kamu bisa mendaftarkannya melalui mesin ATM BRI terdekat.

2. Menggunakan Layanan SMS Banking

Jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan di HPmu, kamu masih bisa mengecek saldo BRI lewat HP dengan menggunakan layanan SMS Banking. Caranya sangat mudah dan praktis!

2.1. Daftar dan Aktivasi SMS Banking

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar dan mengaktifkan layanan SMS Banking di kantor cabang BRI terdekat. Kamu akan diberikan formulir pendaftaran yang harus kamu lengkapi dengan data pribadi dan nomor HP yang akan digunakan.

Baca Juga :  Kenapa Android Tidak Bisa Download Aplikasi

2.2. Kirim SMS dengan Format Tertentu

Setelah berhasil mengaktifkan layanan SMS Banking, kamu bisa mengecek saldo BRI lewat HP dengan mengirimkan SMS dengan format tertentu. Contohnya, kamu bisa mengirimkan SMS dengan format “SALDO” ke nomor yang telah diberikan oleh Bank BRI.

3. Menggunakan Internet Banking

Bagi kamu yang lebih suka menggunakan internet banking, Bank BRI juga menyediakan layanan tersebut untuk mengecek saldo tabunganmu. Dengan internet banking, kamu bisa mengakses informasi saldo BRI dengan mudah melalui website resmi Bank BRI.

3.1. Registrasi Internet Banking

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan registrasi internet banking di kantor cabang BRI terdekat. Kamu akan diberikan formulir registrasi yang harus kamu lengkapi dengan data pribadi dan nomor rekening.

3.2. Aktivasi Melalui ATM BRI

Setelah mendaftar internet banking, kamu perlu mengaktivasinya melalui mesin ATM BRI terdekat. Masukkan kartu ATM BRI dan pilih menu “Internet Banking” untuk mengaktifkan layanan tersebut.

4. Menggunakan Fitur *141#

Jika kamu tidak memiliki koneksi internet atau tidak ingin repot mengunduh aplikasi tambahan, kamu masih bisa mengecek saldo BRI lewat HP dengan menggunakan fitur *141#. Caranya sangat mudah dan cepat!

4.1. Ketik *141# pada Telepon

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi telepon di HPmu dan ketik *141#. Tekan tombol panggil untuk melakukan panggilan ke nomor tersebut.

4.2. Pilih Menu “Cek Saldo”

Setelah melakukan panggilan, kamu akan diarahkan ke menu utama *141#. Pilih menu “Cek Saldo” untuk mengetahui saldo tabungan BRI kamu.

5. Menggunakan Mesin ATM BRI

Jika kamu lebih nyaman menggunakan mesin ATM untuk mengecek saldo BRI, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Mesin ATM BRI tersebar di berbagai tempat, sehingga kamu bisa menemukannya dengan cepat.

Baca Juga :  cara cek chipset hp samsung

5.1. Masukkan Kartu ATM BRI

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memasukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM. Pastikan kamu memasukkan kartu pada posisi yang benar dan ikuti petunjuk yang ada di layar mesin ATM.

5.2. Pilih Menu “Informasi Saldo”

Setelah memasukkan kartu, pilih menu “Informasi Saldo” pada layar mesin ATM. Tunggu beberapa saat hingga mesin ATM menampilkan informasi saldo tabunganmu.

FAQ Mengenai Cek Saldo BRI Lewat HP

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai cara cek saldo BRI lewat HP:

  1. Q: Apakah layanan cek saldo BRI lewat HP berbayar?
  2. A: Tidak, layanan cek saldo BRI lewat HP tidak dikenakan biaya tambahan. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu memiliki paket data atau koneksi internet yang cukup.

  3. Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengecek saldo BRI lewat HP?
  4. A: Waktu yang dibutuhkan untuk mengecek saldo BRI lewat HP sangat singkat, biasanya hanya beberapa detik hingga beberapa menit tergantung pada kualitas sinyal dan kecepatan internet yang kamu gunakan.

  5. Q: Apa yang harus dilakukan jika saldo yang ditampilkan tidak sesuai?
  6. A: Jika saldo yang ditampilkan tidak sesuai dengan yang seharusnya, segera hubungi customer service Bank BRI untuk mendapatkan penjelasan dan bantuan lebih lanjut.

  7. Q: Apakah ada batasan waktu untuk mengecek saldo BRI lewat HP?
  8. A: Kamu bisa mengecek saldo BRI lewat HP kapan saja dan di mana saja, asalkan kamu memiliki koneksi internet atau sinyal yang cukup.

Kesimpulan

Mengetahui saldo tabungan BRI lewat HP menjadi lebih mudah dan praktis dengan adanya berbagai layanan yang disediakan oleh Bank BRI. Kamu bisa memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhanmu, apakah itu menggunakan aplikasi BRI Mobile, layanan SMS Banking, internet banking, fitur *141#, atau mesin ATM BRI. Pastikan kamu selalu menjaga keamanan data pribadi dan nomor rekeningmu saat menggunakan layanan ini. Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Baca Juga :  cara cek touchscreen hp xiaomi