LintasYogya | cek saldo bri di hp
cek saldo bri di hp

cek saldo bri di hp

Hai, Salam, Sobat Lintasyogya! Apakah kamu seringkali kebingungan untuk mengecek saldo rekening BRI? Jangan khawatir, karena di artikel ini kami akan membagikan informasi yang santai dan unik tentang cara cek saldo BRI di HP. Tanpa perlu repot ke ATM atau cabang bank, kamu dapat mengetahui saldo rekeningmu dengan mudah, cepat, dan praktis!

1. Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

Jika kamu adalah pengguna smartphone, cara termudah dan tercepat untuk mengecek saldo BRI adalah melalui aplikasi BRI Mobile. Unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi BRI Mobile di smartphone kamu.
  2. Masukkan username dan password yang telah kamu daftarkan.
  3. Pilih menu “Informasi Saldo”.
  4. Tunggu beberapa detik, maka saldo rekeningmu akan muncul di layar.

2. Menggunakan SMS Banking

Jika kamu tidak memiliki akses internet atau tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan, kamu masih bisa mengecek saldo BRI melalui SMS Banking. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi SMS di smartphone kamu.
  2. Tulis pesan dengan format: INFO#NomorPin# (contoh: INFO#123456).
  3. Kirim pesan tersebut ke 3300.
  4. Tunggu beberapa saat, maka saldo rekeningmu akan dikirimkan melalui SMS balasan.

3. Menggunakan Internet Banking

Jika kamu lebih suka menggunakan internet banking melalui browser di smartphone atau komputer, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka browser di smartphone atau komputer kamu.
  2. Kunjungi website resmi BRI di www.bri.co.id.
  3. Pilih menu “Login Internet Banking”.
  4. Masukkan username dan password internet banking yang telah kamu daftarkan.
  5. Pilih menu “Informasi Rekening” atau serupa.
  6. Tunggu beberapa detik, maka saldo rekeningmu akan tampil di layar.

4. Menggunakan ATM BRI

Jika kamu masih lebih nyaman menggunakan mesin ATM, kamu juga bisa mengecek saldo rekening BRI melalui ATM. Berikut caranya:

  1. Cari mesin ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM BRI dan ketik PIN yang sesuai.
  3. Pilih menu “Informasi Saldo”.
  4. Tunggu beberapa detik, maka saldo rekeningmu akan tercetak di kertas struk atau ditampilkan di layar.
Baca Juga :  cara cek nomor hp xl

Kesimpulan

Mengetahui saldo rekening BRI kini semakin mudah dengan berbagai cara yang telah kami bagikan di atas. Kamu dapat menggunakan aplikasi BRI Mobile, SMS Banking, internet banking, atau mesin ATM BRI sesuai dengan preferensimu. Pilihlah cara yang paling nyaman dan praktis bagi kamu.

Jadi, jangan lagi bingung atau repot untuk mengecek saldo BRI. Dengan menggunakan metode-metode di atas, kamu dapat melakukannya dengan mudah, cepat, dan praktis. Selamat mencoba!

FAQ (Frequently Asked Questions)

No. Pertanyaan Jawaban
1. Apakah aplikasi BRI Mobile bisa digunakan di semua tipe smartphone? Ya, aplikasi BRI Mobile dapat digunakan di hampir semua tipe smartphone yang mendukung sistem operasi Android atau iOS.
2. Apakah ada biaya tambahan untuk menggunakan SMS Banking? Tidak, menggunakan SMS Banking untuk mengecek saldo BRI tidak dikenakan biaya tambahan.
3. Bagaimana jika saya lupa PIN internet banking BRI? Kamu dapat menghubungi customer service BRI atau datang langsung ke cabang bank untuk melakukan reset PIN internet banking.

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.