LintasYogya | cek saldo bjb di hp
cek saldo bjb di hp

cek saldo bjb di hp

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah Anda merupakan nasabah Bank BJB? Jika iya, Anda pasti ingin mengetahui cara cek saldo BJB dengan mudah dan cepat, bukan? Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara cek saldo BJB melalui HP Anda. Simak terus ya!

1. Download Aplikasi BJB Mobile Banking

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi BJB Mobile Banking melalui Play Store atau App Store. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengakses berbagai layanan perbankan BJB, termasuk cek saldo.

1.1. Buka Play Store atau App Store

Anda dapat membuka Play Store jika menggunakan smartphone berbasis Android atau App Store jika menggunakan iPhone. Cari aplikasi BJB Mobile Banking dengan menggunakan kolom pencarian.

1.2. Unduh dan Install Aplikasi

Setelah menemukan aplikasi BJB Mobile Banking, klik tombol unduh dan tunggu proses pengunduhan selesai. Setelah itu, klik tombol install untuk menginstal aplikasi di HP Anda.

1.3. Buka Aplikasi BJB Mobile Banking

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi BJB Mobile Banking di HP Anda. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

2. Login ke Aplikasi BJB Mobile Banking

Setelah membuka aplikasi BJB Mobile Banking, langkah selanjutnya adalah melakukan login ke akun BJB Anda. Untuk melakukannya, Anda memerlukan data-data yang sudah terdaftar di bank, seperti username dan password.

2.1. Masukkan Username dan Password

Pada halaman login, masukkan username dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Pastikan Anda memasukkan data dengan benar agar proses login dapat berhasil.

2.2. Klik Tombol Login

Setelah memasukkan username dan password, klik tombol login untuk masuk ke akun BJB Anda melalui aplikasi BJB Mobile Banking.

Baca Juga :  cek hp redmi

3. Pilih Menu Cek Saldo

Setelah berhasil login, Anda akan melihat berbagai menu yang tersedia di aplikasi BJB Mobile Banking. Salah satu menu yang perlu Anda pilih adalah menu cek saldo.

3.1. Temukan Menu Cek Saldo

Pada tampilan utama aplikasi BJB Mobile Banking, cari dan temukan menu cek saldo. Biasanya, menu ini terletak pada bagian menu utama atau menu transaksi.

3.2. Klik Menu Cek Saldo

Setelah menemukan menu cek saldo, klik menu tersebut untuk masuk ke halaman cek saldo di aplikasi BJB Mobile Banking.

4. Cek Saldo Anda

Setelah masuk ke halaman cek saldo, Anda akan melihat saldo terkini pada rekening BJB Anda.

4.1. Periksa Saldo Anda

Pada halaman cek saldo, periksa dengan teliti saldo yang tertera. Pastikan jumlah saldo yang ditampilkan sesuai dengan harapan Anda.

4.2. Catat atau Screenshot Saldo

Jika Anda ingin mencatat atau menyimpan informasi saldo, Anda dapat melakukan screenshot atau mencatatnya secara manual. Hal ini berguna sebagai referensi atau bukti saldo Anda.

5. Keluar dari Aplikasi

Setelah selesai melakukan cek saldo, jangan lupa untuk keluar dari aplikasi BJB Mobile Banking agar data dan privasi Anda tetap aman.

5.1. Temukan Menu Logout

Cari menu logout atau keluar pada aplikasi BJB Mobile Banking. Biasanya, menu ini terletak pada bagian akun atau pengaturan.

5.2. Klik Menu Logout

Setelah menemukan menu logout, klik menu tersebut untuk keluar dari akun BJB Anda pada aplikasi BJB Mobile Banking.

FAQ tentang Cek Saldo BJB di HP

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait cek saldo BJB di HP:

  1. Apakah BJB Mobile Banking Gratis?

    Iya, BJB Mobile Banking dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Namun, pastikan Anda memiliki paket data atau koneksi Wi-Fi yang memadai untuk menghindari biaya data tambahan.

  2. Apakah Bisa Cek Saldo BJB di HP Tanpa Aplikasi?

    Tidak, Anda memerlukan aplikasi BJB Mobile Banking untuk dapat melakukan cek saldo BJB di HP. Aplikasi ini dapat diunduh dan diinstal melalui Play Store atau App Store.

  3. Bagaimana Jika Lupa Password Akun BJB Mobile Banking?

    Jika Anda lupa password akun BJB Mobile Banking, Anda dapat melakukan reset password melalui aplikasi atau menghubungi customer service Bank BJB untuk mendapatkan bantuan.

  4. Apakah Bisa Cek Saldo BJB di HP Setiap Saat?

    Iya, Anda dapat melakukan cek saldo BJB di HP kapan saja dan di mana saja selama Anda memiliki akses internet dan aplikasi BJB Mobile Banking terpasang di HP Anda.

Baca Juga :  cek sinyal hp

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.