LintasYogya | cek kode hp xiaomi
cek kode hp xiaomi

cek kode hp xiaomi

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pengguna smartphone Xiaomi? Jika iya, tentu kamu perlu tahu kode HP Xiaomi untuk berbagai keperluan, seperti mengecek spesifikasi, melakukan troubleshooting, atau mengidentifikasi model HP Xiaomi yang kamu miliki. Dalam artikel ini, kami akan membagikan informasi mengenai cek kode HP Xiaomi dengan cara yang santai dan unik. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Kode *#*#64663#*#*

Kode ini berguna untuk melakukan tes hardware pada HP Xiaomi. Dengan memasukkan kode ini pada dialer HP Xiaomi kamu, kamu akan diarahkan ke menu uji hardware. Di sini, kamu dapat mengecek performa kamera, layar sentuh, sensor, dan komponen lainnya secara menyeluruh.

1.1. Cara Menggunakan Kode *#*#64663#*#*

Untuk menggunakan kode ini, kamu hanya perlu membuka dialer pada HP Xiaomi kamu dan memasukkan kode tersebut. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke menu uji hardware. Pastikan kamu mengikuti petunjuk yang ada di layar untuk melanjutkan uji hardware pada HP Xiaomi kamu.

2. Kode *#*#4636#*#*

Kode ini digunakan untuk mengecek informasi dan status baterai pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat persentase baterai, temperatur baterai, tegangan baterai, dan informasi lainnya yang berhubungan dengan baterai HP Xiaomi kamu.

2.1. Cara Menggunakan Kode *#*#4636#*#*

Untuk menggunakan kode ini, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke menu informasi baterai. Di sana, kamu dapat melihat berbagai informasi dan status baterai pada HP Xiaomi kamu.

3. Kode *#06#

Kode ini digunakan untuk menampilkan IMEI (International Mobile Equipment Identity) dari HP Xiaomi kamu. IMEI adalah nomor unik yang digunakan untuk mengidentifikasi perangkat telekomunikasi, termasuk HP Xiaomi.

3.1. Cara Menggunakan Kode *#06#

Caranya sangat mudah, yaitu buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, IMEI HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat mencatat atau menyimpan nomor IMEI tersebut untuk keperluan tertentu, seperti melacak HP yang hilang atau melakukan registrasi kartu SIM.

4. Kode *#*#6484#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan versi MIUI (MI User Interface) yang digunakan pada HP Xiaomi kamu. MIUI adalah antarmuka pengguna yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk sistem operasi Android yang berjalan pada perangkat Xiaomi.

4.1. Cara Menggunakan Kode *#*#6484#*#*

Untuk menggunakan kode ini, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, versi MIUI yang digunakan pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk memeriksa apakah HP Xiaomi kamu menggunakan versi MIUI terbaru atau tidak.

5. Kode *#*#225#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi baterai pada HP Xiaomi kamu secara lebih detail. Kamu dapat melihat tegangan baterai, suhu baterai, kekuatan sinyal, dan informasi lainnya yang berhubungan dengan baterai.

Baca Juga :  cara cek hp iphone second

5.1. Cara Menggunakan Kode *#*#225#*#*

Caranya sama seperti sebelumnya, yakni buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi baterai secara detail akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengevaluasi kondisi baterai pada HP Xiaomi kamu.

6. Kode *#*#64663#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang suhu CPU pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat suhu CPU dalam derajat Celsius.

6.1. Cara Menggunakan Kode *#*#64663#*#*

Sama seperti sebelumnya, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi suhu CPU akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk memonitor suhu CPU saat sedang menggunakan aplikasi yang berat atau bermain game.

7. Kode *#*#6485#*#*

Kode ini berguna untuk melakukan tes getaran pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat menguji getaran pada HP Xiaomi kamu dengan memasukkan kode ini pada dialer.

7.1. Cara Menggunakan Kode *#*#6485#*#*

Pertama-tama, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, HP Xiaomi kamu akan bergetar sebagai indikasi bahwa kode ini berhasil digunakan. Kamu dapat menguji getaran pada HP Xiaomi kamu dengan menekan tombol atau memutar layar.

8. Kode *#*#6483#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang tekanan layar sentuh pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat apakah layar sentuh pada HP Xiaomi kamu berfungsi dengan baik atau tidak.

8.1. Cara Menggunakan Kode *#*#6483#*#*

Caranya sangat mudah, yakni buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, ikuti petunjuk yang ada di layar untuk menguji layar sentuh pada HP Xiaomi kamu.

9. Kode *#*#64684#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang kecepatan transfer data pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat kecepatan unduh (download) dan unggah (upload) data pada HP Xiaomi kamu.

9.1. Cara Menggunakan Kode *#*#64684#*#*

Sama seperti sebelumnya, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi kecepatan transfer data akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengevaluasi kualitas sinyal dan kecepatan internet pada HP Xiaomi kamu.

10. Kode *#*#0000#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan versi firmware yang digunakan pada HP Xiaomi kamu. Firmware adalah perangkat lunak yang berjalan pada perangkat keras HP Xiaomi.

10.1. Cara Menggunakan Kode *#*#0000#*#*

Caranya sangat mudah, yakni buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, versi firmware yang digunakan pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk memeriksa apakah HP Xiaomi kamu menggunakan versi firmware terbaru atau tidak.

11. Kode *#*#4636463#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi CPU pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat jumlah core, kecepatan clock, dan informasi lainnya tentang CPU pada HP Xiaomi kamu.

Baca Juga :  cek ip nomor hp

11.1. Cara Menggunakan Kode *#*#4636463#*#*

Untuk menggunakan kode ini, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi CPU pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengetahui spesifikasi CPU pada HP Xiaomi kamu.

12. Kode *#*#759#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang sensor pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat jenis sensor yang ada pada HP Xiaomi kamu, seperti gyroscope, accelerometer, proximity sensor, dan lainnya.

12.1. Cara Menggunakan Kode *#*#759#*#*

Caranya sama seperti sebelumnya, yakni buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang sensor pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengetahui sensor apa saja yang ada pada HP Xiaomi kamu.

13. Kode *#*#64646#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang RAM (Random Access Memory) pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat kapasitas RAM yang digunakan pada HP Xiaomi kamu.

13.1. Cara Menggunakan Kode *#*#64646#*#*

Sama seperti sebelumnya, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang RAM pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengetahui kapasitas RAM yang digunakan pada HP Xiaomi kamu.

14. Kode *#*#1357946#*#*

Kode ini berguna untuk menampilkan informasi tentang Wi-Fi pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat MAC address, SSID, dan informasi lainnya tentang jaringan Wi-Fi yang terhubung pada HP Xiaomi kamu.

14.1. Cara Menggunakan Kode *#*#1357946#*#*

Caranya sangat mudah, yakni buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang Wi-Fi yang terhubung pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengevaluasi koneksi Wi-Fi pada HP Xiaomi kamu.

15. Kode *#*#759#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang kamera pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat resolusi kamera, aperture, dan informasi lainnya tentang kamera pada HP Xiaomi kamu.

15.1. Cara Menggunakan Kode *#*#759#*#*

Untuk menggunakan kode ini, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang kamera pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengetahui spesifikasi kamera pada HP Xiaomi kamu.

16. Kode *#*#64636#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang layar pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat ukuran layar, resolusi, dan informasi lainnya tentang layar pada HP Xiaomi kamu.

16.1. Cara Menggunakan Kode *#*#64636#*#*

Caranya sama seperti sebelumnya, yakni buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang layar pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengetahui spesifikasi layar pada HP Xiaomi kamu.

Baca Juga :  cara cek touchscreen hp xiaomi

17. Kode *#*#1472365#*#*

Kode ini berguna untuk menampilkan informasi tentang GPS pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat informasi tentang lokasi, koordinat, dan informasi lainnya tentang GPS pada HP Xiaomi kamu.

17.1. Cara Menggunakan Kode *#*#1472365#*#*

Sama seperti sebelumnya, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang GPS pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengevaluasi kualitas sinyal GPS pada HP Xiaomi kamu.

18. Kode *#*#9999#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang NFC (Near Field Communication) pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat apakah HP Xiaomi kamu mendukung NFC atau tidak.

18.1. Cara Menggunakan Kode *#*#9999#*#*

Caranya sangat mudah, yakni buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang NFC pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengetahui apakah HP Xiaomi kamu mendukung NFC atau tidak.

19. Kode *#*#521#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang Bluetooth pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat apakah Bluetooth pada HP Xiaomi kamu aktif atau tidak.

19.1. Cara Menggunakan Kode *#*#521#*#*

Untuk menggunakan kode ini, buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang Bluetooth pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengevaluasi koneksi Bluetooth pada HP Xiaomi kamu.

20. Kode *#*#258#*#*

Kode ini digunakan untuk menampilkan informasi tentang sensor cahaya pada HP Xiaomi kamu. Kamu dapat melihat informasi tentang intensitas cahaya, suhu warna, dan informasi lainnya tentang sensor cahaya pada HP Xiaomi kamu.

20.1. Cara Menggunakan Kode *#*#258#*#*

Caranya sama seperti sebelumnya, yakni buka dialer pada HP Xiaomi kamu dan masukkan kode tersebut. Setelah itu, informasi tentang sensor cahaya pada HP Xiaomi kamu akan ditampilkan di layar. Kamu dapat menggunakan informasi ini untuk mengevaluasi sensor cahaya pada HP Xiaomi kamu.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mempelajari 20 kode HP Xiaomi yang berguna untuk berbagai keperluan. Dari kode untuk tes hardware, informasi baterai, IMEI, versi MIUI, hingga informasi tentang sensor, kamera, dan lainnya, semua dapat diakses dengan mudah melalui dialer HP Xiaomi. Dengan mengetahui kode-kode ini, kamu dapat lebih memahami dan mengoptimalkan penggunaan HP Xiaomi kamu.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Pertanyaan Jawaban
Apa itu kode HP Xiaomi? Kode HP Xiaomi adalah kode yang digunakan untuk mengakses fitur dan informasi tertentu pada HP Xiaomi.