LintasYogya | Cara Upload Story IG HD dengan Mudah dan Cepat
Cara Upload Story IG HD dengan Mudah dan Cepat

Cara Upload Story IG HD dengan Mudah dan Cepat

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Siapa yang tidak tahu media sosial Instagram? Salah satu media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Instagram memiliki banyak fitur menarik, salah satunya adalah story. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mengupload story IG HD dengan mudah dan cepat. Yuk, simak!

Persiapan Sebelum Mengupload Story IG HD

  1. Memiliki akun Instagram
  2. Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki akun Instagram. Jika belum, kamu bisa membuat akun dengan mengunduh aplikasi Instagram di Play Store atau App Store. Setelah itu, daftar dengan menggunakan email atau nomor telepon. Kemudian, buat username dan password untuk akunmu.

  3. Memiliki Foto atau Video yang Ingin Diupload
  4. Tentu saja, sebelum mengupload story IG HD, kamu harus memiliki foto atau video yang ingin diupload terlebih dahulu. Pastikan foto atau video tersebut memiliki kualitas yang baik agar hasilnya pun akan lebih baik. Kamu juga bisa mengedit foto atau video tersebut terlebih dahulu sebelum menguploadnya ke story.

  5. Menggunakan Smartphone
  6. Instagram hanya bisa diakses melalui smartphone, jadi pastikan kamu memiliki smartphone yang bisa mengakses Instagram. Selain itu, pastikan juga smartphonemu memiliki kamera dengan kualitas yang baik agar hasil foto atau video yang kamu upload pun akan lebih baik.

Cara Upload Story IG HD

  1. Buka Aplikasi Instagram
  2. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di smartphone kamu. Setelah itu, login menggunakan akun Instagrammu.

  3. Masuk ke Halaman Story
  4. Ketika kamu sudah masuk ke halaman utama Instagram, kamu bisa mengakses halaman story dengan cara menggeser layar ke kiri atau dengan menekan ikon kamera yang ada di pojok kiri atas.

  5. Pilih Foto atau Video yang Ingin Diupload
  6. Ketika kamu sudah masuk ke halaman story, kamu bisa memilih foto atau video yang ingin diupload dengan menekan ikon kamera di pojok kiri bawah. Kemudian, pilih foto atau video yang ingin diupload dari galeri atau rekam langsung menggunakan kamera Instagram.

  7. Edit Foto atau Video
  8. Setelah kamu memilih foto atau video yang ingin diupload, kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu. Kamu bisa menambahkan filter, stiker, teks, dan lain-lain. Setelah itu, tekan tombol Next untuk melanjutkan.

  9. Pilih Kualitas HD
  10. Pada halaman selanjutnya, kamu bisa memilih kualitas HD dengan menekan ikon HD yang ada di pojok kanan atas. Pastikan kamu memilih kualitas HD agar foto atau video yang kamu upload memiliki kualitas yang baik. Setelah itu, tekan tombol Share untuk mengupload story IG HD kamu.

Baca Juga :  Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Tanpa Hosting

FAQ

1. Apa itu story IG?
Story IG adalah fitur di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengupload foto atau video yang akan hilang dalam waktu 24 jam.
2. Apa itu kualitas HD?
Kualitas HD adalah kualitas foto atau video yang memiliki resolusi tinggi sehingga hasilnya lebih jelas dan detail.
3. Apakah bisa mengupload story IG HD melalui laptop atau komputer?
Tidak, Instagram hanya bisa diakses melalui smartphone.
4. Apakah bisa mengedit foto atau video setelah diupload?
Tidak, kamu hanya bisa mengedit foto atau video sebelum menguploadnya ke story IG.
5. Berapa lama story IG dapat dilihat?
Story IG dapat dilihat selama 24 jam setelah diupload. Setelah itu, story akan hilang secara otomatis.

Kesimpulan

Itulah cara mengupload story IG HD dengan mudah dan cepat. Pastikan kamu sudah memiliki akun Instagram, foto atau video yang ingin diupload, dan smartphone dengan kamera yang berkualitas. Jangan lupa untuk memilih kualitas HD agar hasilnya lebih baik. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Upload Story IG HD dengan Mudah dan Cepat