LintasYogya | Cara Upload IG Story Lebih dari 15 Detik
Cara Upload IG Story Lebih dari 15 Detik

Cara Upload IG Story Lebih dari 15 Detik

Hai, Salam kepada Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pernah mengalami ketika ingin mengunggah video di Instagram Story tetapi harus memotongnya karena durasinya lebih dari 15 detik? Tenang saja, kali ini kami akan memberikan tips dan trik untuk mengunggah IG Story lebih dari 15 detik dengan mudah dan praktis.

1. Perbedaan Video Story dan IGTV

Sebelum kita masuk ke cara mengunggah IG Story lebih dari 15 detik, mari kita pahami terlebih dahulu perbedaan antara Video Story dan IGTV. Video Story adalah video singkat yang hanya berdurasi 15 detik atau kurang dan berada di bagian atas halaman Instagram. Sedangkan IGTV adalah platform video Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video yang lebih panjang, yaitu hingga 60 menit.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah kita bisa mengunggah video lebih dari 15 detik di Video Story? Tidak, kita hanya bisa mengunggah video singkat dengan durasi maksimal 15 detik di Video Story.
Apakah IGTV hanya bisa diakses melalui aplikasi Instagram? Tidak, kita juga bisa mengakses IGTV melalui aplikasi khusus IGTV atau melalui situs web.

2. Cara Mengunggah Video Lebih dari 15 Detik di IG Story

Untuk mengunggah video lebih dari 15 detik di IG Story, kita memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti CutStory, Continual, atau Story Cutter. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh salah satu aplikasi pihak ketiga yang telah disebutkan di atas.
  2. Pilih video yang ingin diunggah di IG Story dan pilih durasi yang diinginkan.
  3. Aplikasi akan secara otomatis memotong video menjadi beberapa bagian dengan durasi yang telah ditentukan.
  4. Simpan video-video tersebut di galeri ponsel.
  5. Buka Instagram dan pilih opsi Story.
  6. Pilih video-video yang telah dipotong tadi dan unggah ke dalam Story.
Baca Juga :  Cara Menghubungkan Domain ke Hosting

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah aplikasi pihak ketiga untuk memotong video di IG Story aman untuk digunakan? Sebagian besar aplikasi tersebut aman untuk digunakan, namun tetap periksa ulasan pengguna sebelum mengunduh aplikasi tersebut.
Apakah kita harus mengunduh aplikasi pihak ketiga setiap kali ingin mengunggah video di IG Story? Tidak, setelah mengunduh aplikasi tersebut sekali, kita bisa menggunakannya kapan saja untuk memotong video di IG Story.

3. Tips Mengunggah Video di IG Story

Selain mengunggah video lebih dari 15 detik, ada beberapa tips yang bisa kita terapkan untuk membuat video di IG Story lebih menarik dan interaktif. Berikut adalah tips tersebut:

  • Gunakan filter atau efek yang menarik untuk membuat video terlihat lebih menarik.
  • Tambahkan teks atau stiker untuk memberikan pesan yang lebih jelas dan mudah dipahami oleh pengguna.
  • Selalu gunakan musik yang tepat dan sesuai dengan konten video.
  • Gunakan fitur polling atau tanya-jawab untuk meningkatkan interaksi pengguna dengan konten video.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah kita harus selalu menggunakan filter atau efek di IG Story? Tidak, terkadang video yang sederhana tanpa filter atau efek justru lebih menarik.
Apakah kita bisa menggunakan lagu yang tidak ada di aplikasi musik Instagram? Tidak, kita hanya bisa menggunakan lagu yang telah tersedia di aplikasi musik Instagram.

4. Kesimpulan

Itulah tadi beberapa tips dan trik untuk mengunggah IG Story lebih dari 15 detik dengan mudah dan praktis. Selain itu, kita juga bisa menerapkan beberapa tips untuk membuat video di IG Story lebih menarik dan interaktif. Jangan lupa untuk selalu memeriksa ulasan pengguna sebelum mengunduh aplikasi pihak ketiga dan gunakan aplikasi tersebut dengan bijak.

Baca Juga :  Cara Upload WordPress Hosting dengan Mudah dan Santai

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Upload IG Story Lebih dari 15 Detik