LintasYogya | Cara Upload 2 Foto di Twitter dengan Mudah
Cara Upload 2 Foto di Twitter dengan Mudah

Cara Upload 2 Foto di Twitter dengan Mudah

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara upload 2 foto di Twitter dengan mudah. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, media sosial seperti Twitter juga semakin banyak digunakan oleh banyak orang. Salah satu fitur yang sering digunakan di Twitter adalah mengupload foto. Namun, bagaimana caranya jika kita ingin mengupload 2 foto sekaligus? Simak ulasan berikut ini.

1. Membuka Aplikasi Twitter

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Twitter pada smartphone atau komputer yang kita miliki. Pastikan kita sudah login ke akun Twitter kita.

FAQ:

  1. Bagaimana cara mendownload aplikasi Twitter?
  2. Kita dapat mendownload aplikasi Twitter melalui Play Store atau App Store pada smartphone kita. Sedangkan untuk komputer, kita dapat mengunjungi situs resmi Twitter di www.twitter.com.

  3. Bagaimana cara membuat akun Twitter?
  4. Kita dapat membuat akun Twitter secara gratis dengan mengisi formulir pendaftaran yang terdapat pada halaman utama situs resmi Twitter.

2. Mengklik Tombol Tweet

Setelah berhasil masuk ke akun Twitter, kita dapat melihat tombol Tweet di bagian pojok kanan atas layar. Klik tombol tersebut untuk membuat tweet baru.

3. Memilih Gambar Pertama

Setelah kita klik tombol Tweet, kita akan diarahkan ke halaman editor tweet. Di halaman tersebut, kita dapat memilih gambar pertama yang ingin diupload dengan mengklik tombol gambar di bagian bawah layar. Cari dan pilih gambar yang ingin diupload dari galeri foto kita.

4. Menambahkan Keterangan Gambar Pertama

Setelah memilih gambar pertama, kita dapat menambahkan keterangan atau teks pada gambar tersebut. Keterangan ini dapat membantu pengguna lain memahami konten dari gambar yang kita upload.

5. Menambahkan Gambar Kedua

Selanjutnya, kita dapat menambahkan gambar kedua dengan mengklik tombol gambar yang terletak di samping gambar pertama. Pilih gambar kedua dari galeri foto kita.

Baca Juga :  Cek Versi PHP di Hosting dengan Mudah

6. Menambahkan Keterangan Gambar Kedua

Setelah memilih gambar kedua, kita dapat menambahkan keterangan atau teks pada gambar tersebut. Keterangan ini juga dapat membantu pengguna lain memahami konten dari gambar yang kita upload.

7. Menyusun Urutan Gambar

Setelah kita menambahkan kedua gambar, kita dapat menyusun urutan gambar tersebut dengan mengklik dan menahan gambar yang ingin dipindahkan, lalu menggesernya ke posisi yang diinginkan.

8. Memilih Area Crop

Setelah menyusun urutan gambar, kita dapat memilih area crop pada setiap gambar dengan mengklik gambar tersebut dan menggeser area crop sesuai dengan yang kita inginkan.

9. Mengedit Filter dan Kecerahan Gambar

Setelah memilih area crop, kita dapat mengedit filter dan kecerahan gambar dengan mengklik gambar tersebut dan memilih tombol edit yang terletak di bagian bawah gambar. Pilih filter dan atur kecerahan gambar sesuai dengan yang diinginkan.

10. Membuat Tweet

Setelah selesai mengedit gambar, kita dapat membuat tweet dengan menekan tombol Tweet yang terletak di pojok kanan bawah layar. Pastikan kita sudah mengecek kembali konten dari tweet yang kita buat sebelum mengirimkannya.

11. Menghapus Tweet

Jika kita ingin menghapus tweet yang sudah kita kirim, kita dapat menghapusnya dengan mengklik ikon panah ke bawah yang terletak di samping tweet kita, lalu memilih opsi Hapus Tweet.

12. Menyimpan Tweet ke Draft

Jika kita ingin menyimpan tweet ke draft untuk diedit atau diupload di lain waktu, kita dapat menekan tombol X di pojok kiri atas layar. Pilih opsi Simpan ke Draft untuk menyimpan tweet ke draft.

13. Mengedit Tweet di Draft

Jika kita ingin mengedit tweet yang sudah disimpan ke draft, kita dapat mengaksesnya dengan menekan tombol Tweet yang terletak di bagian bawah layar, lalu memilih opsi Drafts. Pilih tweet yang ingin diedit dan lakukan perubahan yang diperlukan.

Baca Juga :  Cara Upload Instagram Tidak Pecah

14. Menghapus Tweet di Draft

Jika kita ingin menghapus tweet di draft, kita dapat mengaksesnya dengan menekan tombol Tweet yang terletak di bagian bawah layar, lalu memilih opsi Drafts. Pilih tweet yang ingin dihapus dan tekan tombol Hapus.

15. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk mengupload 2 foto sekaligus di Twitter, kita juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TweetDeck atau Hootsuite. Aplikasi ini menyediakan fitur yang lebih lengkap untuk mengelola akun Twitter kita.

FAQ:

  1. Apakah menggunakan aplikasi pihak ketiga aman?
  2. Sebagian besar aplikasi pihak ketiga aman digunakan, namun kita perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi yang kita gunakan. Pastikan aplikasi tersebut terpercaya dan tidak mengancam keamanan akun Twitter kita.

  3. Apakah aplikasi pihak ketiga gratis?
  4. Banyak aplikasi pihak ketiga yang gratis digunakan, namun terdapat juga aplikasi yang berbayar dengan fitur yang lebih lengkap.

16. Memilih File Foto yang Akan diupload

Jika kita ingin mengupload 2 foto sekaligus menggunakan aplikasi pihak ketiga, kita dapat memilih file foto yang ingin diupload dari galeri foto pada smartphone atau komputer kita.

17. Menambahkan Keterangan pada Foto

Setelah memilih file foto, kita dapat menambahkan keterangan atau teks pada foto tersebut. Keterangan ini dapat membantu pengguna lain memahami konten dari foto yang kita upload.

18. Memilih Area Crop pada Foto

Setelah menambahkan keterangan pada foto, kita dapat memilih area crop pada foto dengan mengklik gambar tersebut dan menggeser area crop sesuai dengan yang kita inginkan.

19. Mengedit Filter dan Kecerahan Foto

Setelah memilih area crop, kita dapat mengedit filter dan kecerahan foto dengan mengklik foto tersebut dan memilih tombol edit yang terletak di bagian bawah foto. Pilih filter dan atur kecerahan foto sesuai dengan yang diinginkan.

Baca Juga :  Cara Hosting WordPress Gratis, Santai dan Unik

20. Mengupload Foto ke Twitter

Setelah selesai mengedit foto, kita dapat mengupload foto ke Twitter dengan menekan tombol Upload atau Tweet yang tersedia pada aplikasi pihak ketiga yang kita gunakan.

Kesimpulan

Itulah cara upload 2 foto di Twitter dengan mudah. Kita dapat mengupload 2 foto sekaligus dengan menggunakan aplikasi Twitter atau aplikasi pihak ketiga seperti TweetDeck atau Hootsuite. Pastikan kita memilih foto yang berkualitas dan menambahkan keterangan yang jelas pada setiap foto yang kita upload. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Sobat Lintasyogya. Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Upload 2 Foto di Twitter dengan Mudah