LintasYogya | Cara Upload 1 Foto Jadi 3 di Instagram
Cara Upload 1 Foto Jadi 3 di Instagram

Cara Upload 1 Foto Jadi 3 di Instagram

Hai, Salam untuk Sobat Lintasyogya! Kali ini kita akan membahas tentang cara mengupload 1 foto jadi 3 di Instagram. Dengan trik ini, Sobat bisa membuat feed Instagram Sobat lebih menarik dan kreatif. Simak langkah-langkahnya berikut ini!

1. Siapkan Foto yang Akan Diupload

Langkah pertama yang harus Sobat lakukan adalah menyiapkan foto yang akan diupload. Pastikan foto tersebut memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan tema feed Instagram Sobat. Kemudian, buka aplikasi Instagram dan pilih tombol tambah (+) di bagian bawah layar.

2. Pilih Foto yang Akan Diupload

Setelah itu, pilih foto yang sudah Sobat siapkan dan klik tombol Next di pojok kanan atas layar. Kemudian, pilih filter jika diperlukan atau klik tombol Edit untuk memperbaiki foto secara manual.

3. Potong Foto Menjadi 3 Bagian

Setelah itu, Sobat harus memotong foto menjadi 3 bagian yang sama besar. Untuk melakukannya, pilih tombol Crop di bagian bawah layar dan pilih opsi 1:1. Kemudian, klik tombol Grid dan pilih opsi 3×3. Sekarang, potong foto menjadi 3 bagian yang sama besar.

4. Upload Foto Pertama

Setelah foto dipotong menjadi 3 bagian, upload foto pertama seperti biasa dan tambahkan caption jika diperlukan. Kemudian, klik tombol Share di pojok kanan atas layar.

5. Upload Foto Kedua

Setelah itu, klik tombol tambah (+) lagi dan pilih foto yang sama seperti foto pertama. Kali ini, pilih bagian tengah dari foto tersebut dan upload seperti biasa. Jangan lupa untuk menambahkan caption dan klik tombol Share.

6. Upload Foto Ketiga

Terakhir, klik tombol tambah (+) untuk yang ketiga kalinya dan pilih foto yang sama lagi. Pilih bagian kanan dari foto tersebut dan upload seperti biasa. Tambahkan caption jika diperlukan dan klik tombol Share untuk mengupload foto ketiga.

Baca Juga :  Cara Hosting File Web dengan Mudah dan Santai

7. Tampilan Feed Instagram Sobat

Sekarang, lihat tampilan feed Instagram Sobat. Foto yang tadi diupload akan terlihat seperti 1 foto yang dipotong menjadi 3 bagian. Jika Sobat mengupload foto lainnya, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang sama agar feed Instagram Sobat tetap terlihat rapi dan kreatif.

FAQ

  1. Apakah trik ini bisa dilakukan dengan foto yang sudah diupload sebelumnya?
  2. Tidak, trik ini hanya bisa dilakukan dengan foto baru yang akan diupload.

  3. Apakah trik ini bisa dilakukan dengan foto yang memiliki ukuran yang berbeda?
  4. Tidak, foto harus memiliki ukuran yang sama agar bisa dipotong menjadi 3 bagian yang sama besar.

  5. Apakah trik ini bisa dilakukan dengan jumlah potongan yang berbeda?
  6. Tidak, trik ini hanya bisa dilakukan dengan memotong foto menjadi 3 bagian yang sama besar.

  7. Apakah trik ini bisa dilakukan dengan aplikasi editing foto lainnya?
  8. Bisa, asalkan aplikasi tersebut memiliki fitur untuk memotong foto menjadi 3 bagian yang sama besar.

Kesimpulan

Itulah cara mengupload 1 foto jadi 3 di Instagram. Trik ini sangat mudah dilakukan dan bisa membuat feed Instagram Sobat lebih menarik. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah dengan benar agar hasilnya maksimal. Selamat mencoba!

Terima kasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Upload 1 Foto Jadi 3 di Instagram