LintasYogya | Cara Upload 1 Foto Jadi 2 Slide di Instagram
Cara Upload 1 Foto Jadi 2 Slide di Instagram

Cara Upload 1 Foto Jadi 2 Slide di Instagram

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pernah mengalami kesulitan dalam meng-upload foto ke Instagram karena foto tersebut terlalu besar atau terlalu banyak objek sehingga sulit untuk dilihat dalam satu frame? Nah, kali ini Lintasyogya akan memberikan solusi untuk kamu agar dapat meng-upload foto tersebut menjadi dua slide di Instagram. Yuk, simak cara-caranya di bawah ini!

1. Pastikan Kamu Memiliki Aplikasi Instagram Terbaru

Sebelum kamu mulai meng-upload foto, pastikan kamu sudah meng-update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Caranya cukup mudah, tinggal buka App Store atau Google Play Store dan cari aplikasi Instagram, lalu klik tombol “Update”.

FAQ: Apakah Saya Harus Meng-update Aplikasi Instagram Setiap Saat?

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya harus meng-update aplikasi Instagram setiap saat? Tidak, hanya perlu meng-update ketika ada versi terbaru.
Apakah meng-update aplikasi Instagram akan menghapus foto-foto saya? Tidak, meng-update aplikasi tidak akan menghapus foto-foto kamu.

2. Pilih Foto yang Ingin Di-upload

Pilih foto yang ingin kamu upload menjadi dua slide di Instagram. Pastikan foto tersebut sudah dipotong atau di-crop menjadi dua bagian yang sama besar. Kamu dapat menggunakan aplikasi editing foto seperti Photoshop atau Canva untuk memotong foto tersebut.

FAQ: Apakah Saya Harus Menggunakan Aplikasi Editing Foto?

Pertanyaan Jawaban
Apakah saya harus menggunakan aplikasi editing foto? Tidak, kamu dapat memotong foto tersebut menggunakan fitur bawaan pada smartphone kamu.
Apakah saya harus memotong foto menjadi dua bagian yang sama besar? Ya, agar foto tersebut dapat di-upload menjadi dua slide di Instagram.

3. Buka Aplikasi Instagram dan Pilih “Tambahkan Foto Baru”

Buka aplikasi Instagram dan pilih tombol “Tambahkan Foto Baru” seperti biasa. Lalu pilih foto yang ingin kamu upload menjadi dua slide.

Baca Juga :  Cara Membuat Website Tanpa Hosting

4. Pilih “Slideshow” di Bagian Bawah Foto

Setelah memilih foto, kamu akan melihat beberapa opsi di bagian bawah foto. Pilih opsi “Slideshow” untuk meng-upload foto tersebut menjadi dua slide di Instagram.

5. Pilih Foto Kedua

Setelah memilih opsi “Slideshow”, kamu akan diminta untuk memilih foto kedua. Pilih foto kedua yang sudah kamu potong atau di-crop sebelumnya.

6. Atur Urutan Foto dan Waktu Tampil

Setelah memilih kedua foto, kamu dapat mengatur urutan foto dan waktu tampil di masing-masing slide. Kamu dapat menambahkan caption dan tag seperti biasa.

7. Tekan Tombol “Bagikan”

Setelah semua diatur, tekan tombol “Bagikan” untuk meng-upload foto tersebut menjadi dua slide di Instagram. Selamat, kamu berhasil meng-upload foto tersebut menjadi dua slide di Instagram!

Kesimpulan

Demikianlah cara meng-upload satu foto menjadi dua slide di Instagram. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika memiliki foto yang terlalu besar atau terlalu banyak objek, karena dengan cara ini kamu dapat meng-upload foto tersebut dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu meng-update aplikasi Instagram kamu dan menggunakan foto yang sudah dipotong atau di-crop menjadi dua bagian yang sama besar. Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya!

Related video of Cara Upload 1 Foto Jadi 2 Slide di Instagram