LintasYogya | Cara Upgrade Hosting Hostinger dengan Mudah dan Cepat
Cara Upgrade Hosting Hostinger dengan Mudah dan Cepat

Cara Upgrade Hosting Hostinger dengan Mudah dan Cepat

Hai, Salam Sobat Lintasyogya!

Apakah saat ini Anda sedang menggunakan hosting Hostinger untuk website Anda? Jika iya, mungkin Anda pernah merasa terbatas dengan kapasitas hosting yang terbatas dan ingin melakukan upgrade ke paket hosting yang lebih besar. Tenang saja, dalam artikel ini kami akan membahas cara upgrade hosting Hostinger dengan mudah dan cepat.

1. Pilih Paket Hosting yang Sesuai

Langkah pertama untuk melakukan upgrade hosting Hostinger adalah dengan memilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hostinger menawarkan beberapa paket hosting yang berbeda, mulai dari shared hosting hingga VPS hosting. Pastikan Anda memilih paket hosting yang sesuai dengan jumlah pengunjung website Anda dan kebutuhan website Anda.

Paket Hosting Hostinger

Jenis Hosting Kapasitas Harga
Single Shared Hosting 10 GB SSD Storage IDR 9,900/bulan
Premium Shared Hosting 20 GB SSD Storage IDR 49,900/bulan
Business Shared Hosting 100 GB SSD Storage IDR 119,900/bulan
VPS Hosting 20 GB SSD Storage IDR 149,900/bulan

2. Login ke Akun Hostinger Anda

Setelah memilih paket hosting yang sesuai, langkah selanjutnya adalah login ke akun Hostinger Anda. Masuk ke halaman utama Hostinger dan klik ‘Login’ di pojok kanan atas. Kemudian masukkan email dan password Anda untuk login ke akun Hostinger Anda.

3. Pilih Paket Hosting yang Ingin Diupgrade

Setelah berhasil login ke akun Hostinger Anda, klik ‘Hosting’ di menu utama. Kemudian pilih paket hosting yang ingin diupgrade dan klik ‘Upgrade’.

4. Pilih Paket Hosting Baru

Setelah memilih paket hosting yang ingin diupgrade, pilih paket hosting baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik ‘Upgrade Now’ untuk melanjutkan proses upgrade.

5. Pilih Durasi Pembayaran

Setelah memilih paket hosting baru, pilih durasi pembayaran yang sesuai dengan keinginan Anda. Hostinger menyediakan pembayaran bulanan, tahunan, dua tahunan, dan tiga tahunan. Pilih durasi pembayaran yang sesuai dengan budget Anda.

Baca Juga :  Cara Upload Laravel ke Hosting dengan Mudah

6. Konfirmasi Pesanan

Setelah memilih durasi pembayaran, konfirmasi pesanan Anda dan klik ‘Checkout’. Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran untuk menyelesaikan proses upgrade hosting Hostinger.

7. Selesaikan Pembayaran

Setelah diarahkan ke halaman pembayaran, selesaikan pembayaran Anda sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih. Hostinger menyediakan berbagai metode pembayaran, seperti transfer bank, kartu kredit, PayPal, dan banyak lagi.

8. Tunggu Proses Upgrade Selesai

Setelah selesai melakukan pembayaran, tunggu proses upgrade hosting Hostinger selesai. Biasanya proses upgrade hanya membutuhkan beberapa menit saja. Setelah proses upgrade selesai, hosting Anda akan otomatis ditingkatkan ke paket hosting yang baru.

FAQ

1. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses upgrade hosting Hostinger?

Proses upgrade hosting Hostinger biasanya hanya membutuhkan beberapa menit saja.

2. Apa yang harus dilakukan jika proses upgrade hosting Hostinger tidak berhasil?

Jika proses upgrade hosting Hostinger tidak berhasil, Anda bisa menghubungi tim dukungan Hostinger untuk mendapatkan bantuan.

3. Apa yang terjadi jika saya tidak melakukan upgrade hosting Hostinger?

Jika Anda tidak melakukan upgrade hosting Hostinger, website Anda mungkin akan mengalami masalah seperti lambat, down, atau bahkan tidak bisa diakses.

4. Apakah saya bisa downgrade hosting Hostinger?

Ya, Anda bisa downgrade hosting Hostinger dengan menghubungi tim dukungan Hostinger. Namun, Anda harus memperhatikan kapasitas hosting yang Anda butuhkan agar tidak mengalami masalah di kemudian hari.

5. Apakah saya bisa membatalkan proses upgrade hosting Hostinger?

Ya, Anda bisa membatalkan proses upgrade hosting Hostinger dengan menghubungi tim dukungan Hostinger sebelum proses upgrade selesai.

Kesimpulan

Itulah cara upgrade hosting Hostinger dengan mudah dan cepat. Pastikan Anda memilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan melakukan pembayaran dengan metode yang mudah dan aman. Jangan lupa untuk menghubungi tim dukungan Hostinger jika mengalami masalah atau membutuhkan bantuan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Baca Juga :  Penjelasan Podcast Hosting Gratis

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Upgrade Hosting Hostinger dengan Mudah dan Cepat