LintasYogya | Cara Perpanjang Hosting Domainesia dengan Mudah
Cara Perpanjang Hosting Domainesia dengan Mudah

Cara Perpanjang Hosting Domainesia dengan Mudah

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu sedang menggunakan layanan hosting dari Domainesia? Jika iya, pastikan kamu memperpanjang hostingmu sebelum masa berlakunya habis. Nah, kali ini kita akan membahas cara perpanjang hosting Domainesia dengan mudah. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Langkah 1: Login ke Akun Domainesia

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah login ke akun Domainesia kamu. Masukkan email dan password yang telah terdaftar pada kolom yang tersedia. Jika kamu lupa password, kamu bisa klik tombol “Lupa Password” dan mengikuti langkah-langkahnya.

Sub Langkah 1.1: Masuk ke Website Domainesia

Buka website Domainesia di browser kamu dengan alamat https://www.domainesia.com/. Setelah itu, klik tombol “Login” yang ada di pojok kanan atas.

Sub Langkah 1.2: Masukkan Email dan Password

Setelah kamu masuk ke halaman login, masukkan email dan password yang kamu gunakan saat mendaftar di Domainesia. Kemudian, klik tombol “Login”.

Langkah 2: Pilih Layanan Hosting yang Ingin Diperpanjang

Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman dashboard. Di sini, kamu bisa melihat semua layanan yang kamu gunakan di Domainesia, termasuk hosting. Pilih layanan hosting yang ingin diperpanjang dengan mengklik tombol “Perpanjang” yang ada di samping layanan tersebut.

Sub Langkah 2.1: Masuk ke Halaman Dashboard

Setelah login, kamu akan langsung masuk ke halaman dashboard. Di sini, kamu bisa melihat semua layanan yang kamu gunakan di Domainesia.

Sub Langkah 2.2: Pilih Layanan Hosting yang Ingin Diperpanjang

Jika kamu sudah masuk ke halaman dashboard, pilih layanan hosting yang ingin diperpanjang dengan mengklik tombol “Perpanjang” yang ada di samping layanan tersebut.

Langkah 3: Pilih Periode Perpanjangan

Setelah memilih layanan hosting yang ingin diperpanjang, kamu akan diarahkan ke halaman perpanjangan. Di sini, kamu bisa memilih periode perpanjangan yang diinginkan. Pilih periode yang sesuai dengan kebutuhanmu, lalu klik tombol “Lanjutkan”.

Baca Juga :  Cara Setting VPS Linux untuk Web Hosting

Sub Langkah 3.1: Masuk ke Halaman Perpanjangan

Setelah memilih layanan hosting yang ingin diperpanjang, kamu akan diarahkan ke halaman perpanjangan. Di halaman ini, kamu bisa memilih periode perpanjangan yang diinginkan.

Sub Langkah 3.2: Pilih Periode Perpanjangan

Pilih periode perpanjangan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memilih periode mulai dari 1 bulan hingga 3 tahun. Setelah memilih periode, klik tombol “Lanjutkan”.

Langkah 4: Konfirmasi Pembayaran

Setelah memilih periode perpanjangan, kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi pembayaran. Di sini, kamu bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, lalu klik tombol “Bayar”.

Sub Langkah 4.1: Masuk ke Halaman Konfirmasi Pembayaran

Setelah memilih periode perpanjangan, kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi pembayaran. Di halaman ini, kamu bisa memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Sub Langkah 4.2: Pilih Metode Pembayaran

Pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memilih metode pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, atau e-wallet. Setelah memilih metode pembayaran, klik tombol “Bayar”.

Langkah 5: Bayar Tagihan

Setelah memilih metode pembayaran, kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran. Di sini, kamu bisa melihat detail tagihan dan cara pembayaran yang harus kamu lakukan. Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang tertera.

Sub Langkah 5.1: Masuk ke Halaman Pembayaran

Setelah memilih metode pembayaran, kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran. Di halaman ini, kamu bisa melihat detail tagihan dan cara pembayaran yang harus kamu lakukan.

Sub Langkah 5.2: Lakukan Pembayaran

Lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi yang tertera. Jika kamu melakukan pembayaran melalui transfer bank, jangan lupa untuk mencantumkan kode pembayaran yang tertera agar pembayaranmu bisa terverifikasi dengan cepat.

Baca Juga :  Cara Add Host File dengan Santai dan Unik

Langkah 6: Verifikasi Pembayaran

Setelah melakukan pembayaran, kamu harus melakukan verifikasi pembayaran agar perpanjangan hostingmu bisa segera diproses. Lakukan verifikasi pembayaran dengan mengirimkan bukti pembayaran melalui email atau tiket support.

Sub Langkah 6.1: Kirim Bukti Pembayaran

Kirimkan bukti pembayaran melalui email atau tiket support. Pastikan kamu mencantumkan detail transaksi dan kode pembayaran untuk mempercepat proses verifikasi. Jika pembayaranmu sudah terverifikasi, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email.

Sub Langkah 6.2: Tunggu Proses Perpanjangan Selesai

Setelah pembayaranmu terverifikasi, kamu hanya perlu menunggu proses perpanjangan selesai. Proses ini biasanya memakan waktu kurang lebih 1-2 jam, tergantung dari metode pembayaran yang kamu gunakan.

FAQ

  1. Bagaimana cara mengetahui masa berlaku hosting Domainesia?

    Kamu bisa mengetahui masa berlaku hosting Domainesia dengan masuk ke halaman dashboard di akun Domainesia kamu. Di sana, kamu bisa melihat masa berlaku hostingmu.

  2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperpanjang hosting Domainesia?

    Waktu yang dibutuhkan untuk memperpanjang hosting Domainesia tergantung dari metode pembayaran yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan transfer bank, waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama daripada jika kamu menggunakan kartu kredit atau e-wallet.

  3. Bagaimana jika saya lupa password akun Domainesia?

    Jika kamu lupa password akun Domainesia, kamu bisa klik tombol “Lupa Password” di halaman login dan mengikuti langkah-langkah yang tersedia. Kamu akan mendapatkan email dari Domainesia dengan instruksi untuk mereset passwordmu.

  4. Apakah ada biaya tambahan untuk memperpanjang hosting Domainesia?

    Ya, ada biaya tambahan untuk memperpanjang hosting Domainesia. Biaya ini tergantung dari periode perpanjangan yang kamu pilih dan metode pembayaran yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Demikianlah cara perpanjang hosting Domainesia dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu memperpanjang hostingmu sebelum masa berlakunya habis agar website atau blogmu tetap berjalan dengan lancar. Jika kamu memiliki pertanyaan atau kesulitan dalam memperpanjang hosting, kamu bisa menghubungi tim support Domainesia melalui email atau tiket support.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Web Hosting yang Santai dan Unik untuk Sobat Lintasyogya

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Perpanjang Hosting Domainesia dengan Mudah