LintasYogya | Cara Mengubah Emoji WhatsApp menjadi iOS tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Emoji WhatsApp menjadi iOS tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Emoji WhatsApp menjadi iOS tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Emoji WhatsApp menjadi iOS tanpa Aplikasi

Hello Sobat LintasYogya! Siapa yang tidak suka dengan emoji? Emoji adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan diri di pesan teks dan aplikasi obrolan lainnya. Namun, terkadang emoji yang digunakan di WhatsApp berbeda dengan emoji yang digunakan di iOS. Jika kamu ingin mengubah emoji WhatsApp menjadi emoji iOS tanpa menggunakan aplikasi tambahan, kamu datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan memberi tahu kamu cara mengubah emoji WhatsApp menjadi emoji iOS dengan mudah.

Step 1: Update WhatsApp ke Versi Terbaru

Sebelum kamu dapat mengubah emoji WhatsApp menjadi emoji iOS, pastikan bahwa kamu telah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Jika tidak, kamu mungkin tidak memiliki akses ke emoji terbaru.

Step 2: Ubah Keyboard ke Keyboard iOS

Langkah selanjutnya adalah mengubah keyboard pada perangkat Android kamu ke keyboard iOS. Ini akan memberikan akses ke emoji iOS yang ingin kamu gunakan di WhatsApp.

Untuk mengubah keyboard, kamu dapat mengunduh aplikasi keyboard pihak ketiga yang menawarkan tema keyboard iOS. Setelah kamu menginstal aplikasi keyboard baru, kamu dapat mengaktifkannya di Pengaturan pada perangkat Android kamu.

Step 3: Gunakan Emoji iOS di WhatsApp

Sekarang kamu dapat mengakses emoji iOS di WhatsApp. Untuk melakukannya, buka aplikasi WhatsApp dan buka percakapan yang ingin kamu sertakan emoji. Ketuk ikon keyboard untuk membuka keyboard dan cari emoji yang ingin kamu gunakan. Emoji iOS akan muncul di keyboard karena kamu telah menginstal tema keyboard iOS pada perangkat Android kamu.

Step 4: Simpan Emoji iOS Favoritmu

Jika kamu sering menggunakan beberapa emoji iOS favoritmu di WhatsApp, kamu dapat menyimpannya sebagai favorit di keyboard. Ini akan memudahkan kamu untuk menemukan dan menggunakan emoji tersebut di masa mendatang.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi Tubemate Terbaru Untuk Android

Untuk menyimpan emoji sebagai favorit, cukup ketuk dan tahan pada emoji yang ingin kamu simpan. Pilihan untuk menyimpan emoji sebagai favorit akan muncul di layar. Kamu dapat mengakses emoji favoritmu di tab khusus di keyboard iOS.

Step 5: Selamat Menikmati Emoji iOS di WhatsApp!

Sekarang kamu telah berhasil mengubah emoji WhatsApp menjadi emoji iOS tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kamu sekarang dapat menikmati emoji iOS di WhatsApp seperti yang kamu lakukan di perangkat Apple lainnya.

Kesimpulan

Mengubah emoji WhatsApp menjadi emoji iOS tidaklah sulit, hanya memerlukan sedikit modifikasi pada perangkat Android kamu. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengakses emoji iOS di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Sebagai tambahan, kamu juga dapat mengubah tema WhatsApp menjadi lebih mirip dengan iOS. Ini akan memberikan tampilan yang lebih konsisten pada perangkat Android kamu dan membuat kamu merasa lebih familiar dengan antarmuka iOS.

Untuk mengubah tema, buka aplikasi WhatsApp dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Pilih Pengaturan dan pilih Tab Chat. Di bawah Opsi Tampilan, pilih Tema dan pilih tema yang ingin kamu gunakan. Tema yang tersedia termasuk tema cahaya dan tema gelap, serta tema yang lebih mirip dengan iOS.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat dengan mudah mengubah emoji WhatsApp menjadi emoji iOS dan mengubah tema WhatsApp agar terlihat lebih mirip dengan iOS. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat perangkat Android kamu terlihat lebih seperti iPhone dan memberikan pengalaman yang lebih konsisten pada perangkat kamu.

Baca Juga :  Cara Mengunduh Aplikasi Whatsapp Untuk Mengubah Tema Dan Wallpaper Foto

Selain itu, jika kamu ingin mengubah emoji secara lebih terperinci dan khusus, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store. Namun, pastikan bahwa kamu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya untuk menghindari malware atau virus pada perangkat kamu.

Demikianlah artikel tentang cara mengubah emoji WhatsApp menjadi iOS tanpa aplikasi tambahan. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu untuk menggunakan emoji iOS di WhatsApp dengan lebih mudah. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Kesimpulan

Dalam kesimpulannya, mengubah emoji WhatsApp menjadi iOS tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana yang telah dijelaskan di atas. Dengan melakukan ini, kamu dapat membuat percakapan di WhatsApp terlihat lebih konsisten dengan perangkat lain yang menggunakan iOS. Namun, jika kamu ingin mengubah tema WhatsApp secara keseluruhan, kamu juga dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan.

Sebagai catatan terakhir, pastikan bahwa kamu tidak mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya. Selalu periksa ulasan dan reputasi aplikasi sebelum mengunduhnya ke perangkat kamu. Dengan demikian, kamu dapat menghindari malware atau virus yang dapat merusak perangkat kamu.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dan mengubah emoji WhatsApp kamu menjadi lebih mirip dengan iOS. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!