LintasYogya | Cara Mengubah Emoji Android menjadi iOS tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Emoji Android menjadi iOS tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Emoji Android menjadi iOS tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Emoji Android menjadi iOS tanpa Aplikasi

Selamat datang, Sobat LintasYogya!

Hello Sobat LintasYogya! Siapa yang tidak suka emoji? Emoji adalah salah satu cara terbaik untuk mengekspresikan diri kita dalam pesan teks dan media sosial. Namun, ada perbedaan yang mencolok antara emoji pada perangkat Android dan iOS. Bagi pengguna Android, emoji terlihat lebih datar dan kurang detail jika dibandingkan dengan emoji pada perangkat iOS. Namun, jangan khawatir, pada artikel kali ini, kami akan membagikan cara untuk mengubah emoji Android menjadi iOS tanpa menggunakan aplikasi.

Pertama-tama, Anda perlu tahu bahwa perbedaan emoji antara Android dan iOS terjadi karena kedua sistem operasi menggunakan kode yang berbeda untuk menampilkan emoji. Oleh karena itu, jika kita ingin mengubah tampilan emoji pada perangkat Android, kita harus mengubah font pada sistem operasi tersebut. Untuk melakukan itu, kita memerlukan akses root pada perangkat Android. Namun, jika Anda tidak ingin melakukan rooting pada perangkat Anda, masih ada solusi lain yang bisa dicoba.

Mengubah Tampilan Emoji Android menjadi iOS dengan Tangan Kosong

Jika Anda tidak ingin melakukan rooting pada perangkat Anda, Anda masih bisa mengubah tampilan emoji Android menjadi iOS dengan tangan kosong. Caranya adalah dengan menambahkan teks Unicode pada pesan teks atau media sosial yang Anda kirimkan. Unicode adalah kode karakter standar yang digunakan untuk mewakili semua karakter pada semua bahasa di dunia, termasuk emoji. Jadi, dengan menambahkan teks Unicode pada pesan teks atau media sosial, emoji pada perangkat Android akan ditampilkan dengan tampilan yang lebih mirip dengan emoji pada perangkat iOS.

Untuk mengubah tampilan emoji Android menjadi iOS dengan tangan kosong, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Baca Juga :  Download Aplikasi Struk SPBU untuk Android

1. Buka aplikasi pesan teks atau media sosial yang Anda gunakan.

2. Buka keyboard virtual pada perangkat Anda.

3. Ketikkan teks Unicode untuk emoji yang ingin Anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa kode Unicode yang dapat Anda gunakan:

😊 – U+1F60A

👍 – U+1F44D

❤️ – U+2764

🎉 – U+1F389

🍕 – U+1F355

4. Kirim pesan Anda.

Itulah cara mudah mengubah tampilan emoji Android menjadi iOS tanpa menggunakan aplikasi. Namun, tentu saja cara ini memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah Anda harus mengingat kode Unicode untuk setiap emoji yang ingin Anda gunakan. Selain itu, jika seseorang yang menerima pesan teks atau media sosial Anda menggunakan perangkat yang tidak mendukung Unicode, maka emoji yang Anda gunakan mungkin tidak akan ditampilkan dengan benar.

Mengubah Tampilan Emoji Android menjadi iOS dengan Meng

continue
ChatGPT
gunakan Aplikasi

Jika Anda tidak ingin repot mengingat kode Unicode untuk setiap emoji yang ingin Anda gunakan, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah tampilan emoji Android menjadi iOS. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda melakukan ini. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

1. Emoji Switcher

Emoji Switcher adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengubah tampilan emoji pada perangkat Android menjadi tampilan emoji pada perangkat iOS. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root pada perangkat Anda. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya mengubah tampilan emoji pada aplikasi sistem dan aplikasi pihak ketiga yang mendukung font emoji. Aplikasi ini juga tidak mengubah tampilan emoji pada keyboard virtual Anda.

2. Textra

Textra adalah aplikasi pesan teks pihak ketiga yang memiliki fitur untuk mengubah tampilan emoji pada perangkat Android menjadi tampilan emoji pada perangkat iOS. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 2.000 emoji yang dapat Anda gunakan dengan tampilan yang mirip dengan emoji pada perangkat iOS.

Baca Juga :  Aplikasi Download Youtube Gratis Android

3. Chrooma Keyboard

Chrooma Keyboard adalah keyboard virtual pihak ketiga yang dapat mengubah tampilan emoji pada perangkat Android menjadi tampilan emoji pada perangkat iOS. Keyboard ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti tema yang dapat disesuaikan, dukungan multibahasa, dan banyak lagi.

4. Gboard

Gboard adalah keyboard virtual buatan Google yang juga dapat mengubah tampilan emoji pada perangkat Android menjadi tampilan emoji pada perangkat iOS. Keyboard ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik lainnya, seperti pengetikan suara, prediksi teks yang cerdas, dan banyak lagi.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mengubah tampilan emoji pada perangkat Android menjadi tampilan emoji pada perangkat iOS. Namun, sebelum Anda menggunakan aplikasi ini, pastikan untuk membaca ulasan dan memeriksa rating dari aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengubah tampilan emoji pada perangkat Android menjadi tampilan emoji pada perangkat iOS. Jika Anda tidak ingin melakukan rooting pada perangkat Anda, Anda masih bisa menggunakan cara lain seperti menambahkan teks Unicode pada pesan teks atau media sosial yang Anda kirimkan. Namun, jika Anda ingin cara yang lebih mudah, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store.

Yang perlu diingat, memilih cara untuk mengubah tampilan emoji pada perangkat Android menjadi tampilan emoji pada perangkat iOS adalah sesuai dengan preferensi masing-masing. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

continue
ChatGPT

Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat LintasYogya! Sekarang, Anda tahu beberapa cara untuk mengubah tampilan emoji pada perangkat Android menjadi tampilan emoji pada perangkat iOS. Tidak peduli metode mana yang Anda pilih, pastikan untuk memilih yang paling cocok dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Tidak ada yang salah dengan menggunakan emoji Android atau emoji iOS. Namun, jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru atau sekadar ingin tampil beda, Anda sekarang memiliki opsi untuk mengubah tampilan emoji pada perangkat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga :  Cara Mudah Instal Aplikasi iOS 8 di iOS 7

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!