LintasYogya | Cara Membuat Hosting Gratis di 000webhost
Cara Membuat Hosting Gratis di 000webhost

Cara Membuat Hosting Gratis di 000webhost

Hai, Salam untuk Sobat Lintasyogya yang ingin belajar membuat hosting gratis di 000webhost. Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara membuat hosting gratis di 000webhost dengan santai dan unik. Jadi, siapkan diri Anda dan mari kita mulai!

Pengenalan 000webhost

Sebelum kita memulai, kita perlu mengenal 000webhost terlebih dahulu. 000webhost adalah layanan hosting gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat website tanpa biaya. Dengan 000webhost, Anda dapat membangun situs web Anda dan meng-hostingnya secara gratis. Selain itu, 000webhost juga menawarkan berbagai fitur yang cukup lengkap untuk membuat website Anda lebih menarik.

Langkah 1: Daftar Akun di 000webhost

  1. Buka situs web 000webhost di www.000webhost.com.
  2. Klik tombol “Daftar Sekarang” di bagian atas kanan halaman.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan informasi Anda dan klik tombol “Daftar”.
  4. Anda akan menerima email verifikasi dari 000webhost. Klik tautan verifikasi di email tersebut untuk mengaktifkan akun Anda.

Langkah 2: Buat Website di 000webhost

  1. Masuk ke akun 000webhost Anda.
  2. Klik tombol “Buat Website” di dashboard Anda.
  3. Pilih nama domain untuk website Anda. Jika Anda belum memiliki domain, Anda dapat memilih subdomain gratis yang disediakan oleh 000webhost.
  4. Pilih platform website yang ingin Anda gunakan dan klik tombol “Buat Website”.

Langkah 3: Mengatur Website Anda

  1. Setelah website Anda dibuat, Anda dapat mengatur website Anda dengan mengklik tombol “Kelola Website” di dashboard Anda.
  2. Pilih opsi “Pengaturan” untuk mengatur pengaturan dasar website Anda, seperti bahasa dan tema.
  3. Pilih opsi “Editor” untuk mengedit konten website Anda. Anda dapat menambahkan halaman baru, mengedit halaman yang sudah ada, atau menghapus halaman yang tidak perlu.
  4. Anda juga dapat menginstal plugin atau mengubah tampilan website Anda dengan mengklik opsi “Theme” atau “Plugin”.
Baca Juga :  Cara Hosting dengan Santai dan Unik dalam Bahasa Indonesia

Langkah 4: Upload Konten ke Website Anda

  1. Setelah website Anda siap, Anda dapat mengunggah konten ke website Anda dengan mengklik tombol “File Manager” di dashboard Anda.
  2. Pilih opsi “Upload File” untuk mengunggah file ke website Anda.
  3. Anda juga dapat membuat folder baru atau menghapus file yang tidak perlu di “File Manager”.

Langkah 5: Mengatur DNS

  1. Jika Anda menggunakan domain pihak ketiga, Anda perlu mengatur DNS agar domain tersebut dapat terhubung ke website Anda di 000webhost.
  2. Untuk mengatur DNS, masuk ke akun domain Anda dan cari opsi “DNS”.
  3. Tambahkan dua catatan DNS baru dengan nilai yang diberikan oleh 000webhost.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah 000webhost benar-benar gratis? Ya, 000webhost adalah layanan hosting gratis yang sepenuhnya gratis. Namun, terdapat batasan-batasan pada fitur dan kapasitas penyimpanan yang tersedia.
Apakah saya bisa menggunakan domain pihak ketiga dengan 000webhost? Ya, Anda dapat menggunakan domain pihak ketiga dengan 000webhost. Namun, Anda perlu mengatur DNS agar domain tersebut dapat terhubung ke website Anda di 000webhost.
Berapa kapasitas penyimpanan yang tersedia di 000webhost? 000webhost menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 1GB untuk akun gratis.

Kesimpulan

Itulah cara membuat hosting gratis di 000webhost. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat website tanpa biaya dan meng-hostingnya secara gratis di 000webhost. Selamat mencoba!

Terima kasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Membuat Hosting Gratis di 000webhost