LintasYogya | Cara Membuat 2 Domain dalam 1 Hosting Rumahweb
Cara Membuat 2 Domain dalam 1 Hosting Rumahweb

Cara Membuat 2 Domain dalam 1 Hosting Rumahweb

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu memiliki dua domain yang ingin di-hostingkan dengan biaya hemat? Jangan khawatir, karena kali ini kami akan memberikan panduan untuk membuat 2 domain dalam 1 hosting Rumahweb. Yuk, simak selengkapnya!

Persiapan

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun di Rumahweb.
  2. Siapkan dua domain yang ingin di-hostingkan.
  3. Siapkan juga data-data login cPanel.

Langkah-langkah

1. Login ke cPanel

Pertama-tama, kamu harus masuk ke cPanel Rumahweb. Caranya adalah dengan membuka website Rumahweb dan memasukkan username serta password akun hosting kamu.

2. Buat Addon Domain pertama

Setelah masuk ke cPanel, kamu akan melihat menu “Domains”. Pilih “Addon Domains” dan masukkan data-data domain pertama yang ingin kamu hostingkan, seperti nama domain, username, dan password. Jangan lupa untuk mengisi direktori root yang akan dipakai sebagai tempat penyimpanan.

3. Buat Addon Domain kedua

Setelah berhasil membuat Addon Domain pertama, kembali ke menu “Addon Domains” dan klik “Create a New Addon Domain”. Isikan data-data domain kedua dengan cara yang sama seperti pada Addon Domain pertama.

4. Konfigurasi DNS

Setelah kedua domain berhasil di-hostingkan, kamu perlu mengatur DNS agar domain dapat mengarah ke hosting Rumahweb. Caranya adalah dengan menambahkan dua nameserver milik Rumahweb pada pengaturan DNS di registrar domain kamu.

FAQ

  1. Apakah saya bisa membuat lebih dari dua Addon Domain?
    Ya, kamu bisa membuat lebih dari dua Addon Domain dengan cara yang sama seperti di atas. Namun, pastikan kapasitas hosting kamu mencukupi.
  2. Apakah saya harus membayar biaya tambahan untuk membuat Addon Domain?
    Tidak, kamu tidak perlu membayar biaya tambahan untuk membuat Addon Domain di Rumahweb.
  3. Apakah saya bisa mengganti direktori root setelah membuat Addon Domain?
    Ya, kamu bisa mengganti direktori root setelah membuat Addon Domain. Caranya adalah dengan masuk ke menu “Addon Domains” dan memilih domain yang ingin diubah direktori root-nya.
  4. Apakah saya bisa membuat subdomain dalam Addon Domain?
    Ya, kamu bisa membuat subdomain dalam Addon Domain. Caranya adalah dengan masuk ke menu “Subdomains” dan memilih Addon Domain yang ingin dijadikan subdomain.
  5. Apakah saya bisa menghapus Addon Domain?
    Ya, kamu bisa menghapus Addon Domain yang tidak diperlukan. Caranya adalah dengan masuk ke menu “Addon Domains” dan memilih domain yang ingin dihapus.
Baca Juga :  Cara Hosting 000webhost dengan Mudah dan Efektif

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan di atas, kamu bisa membuat 2 domain dalam 1 hosting Rumahweb dengan mudah dan hemat biaya. Jangan lupa untuk mengatur DNS agar domain dapat mengarah ke hosting Rumahweb. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Terima kasih telah membaca!

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Membuat 2 Domain dalam 1 Hosting Rumahweb