LintasYogya | Cara Hosting Niagahoster dengan Santai dan Unik
Cara Hosting Niagahoster dengan Santai dan Unik

Cara Hosting Niagahoster dengan Santai dan Unik

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kalian sedang mencari provider hosting terbaik dan handal untuk website kalian? Jika iya, maka kamu sudah berada di tempat yang tepat! Kali ini, kami akan membahas cara hosting Niagahoster dengan santai dan unik. Niagahoster adalah salah satu provider hosting terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai paket hosting dengan harga yang terjangkau. Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui bagaimana cara hosting di Niagahoster.

Pengenalan Niagahoster

Sebelum kita membahas cara hosting di Niagahoster, mari kita kenalan dulu dengan perusahaan ini. Niagahoster adalah provider hosting yang didirikan pada tahun 2013 oleh sekelompok anak muda yang memiliki passion di bidang teknologi. Perusahaan ini berkantor pusat di Yogyakarta dan telah melayani lebih dari 350.000 pelanggan di seluruh Indonesia.

Paket Hosting Niagahoster

Sebelum memilih paket hosting di Niagahoster, kamu perlu mengetahui beberapa jenis paket hosting yang disediakan oleh perusahaan ini. Berikut adalah paket hosting yang ditawarkan oleh Niagahoster:

  1. Shared Hosting
  2. Cloud Hosting
  3. VPS Hosting
  4. Reseller Hosting
  5. WordPress Hosting

1. Shared Hosting

Jika kamu memiliki website dengan traffic yang masih sedikit, maka paket Shared Hosting adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Dalam paket ini, kamu akan berbagi server dengan pengguna lain. Paket ini terdiri dari beberapa pilihan seperti StartUp, Basic, dan Profesional. Paket ini cocok untuk website personal dan bisnis yang masih dalam tahap awal.

2. Cloud Hosting

Jika kamu memiliki website dengan traffic yang tinggi, maka kamu bisa memilih paket Cloud Hosting. Paket ini menggunakan server yang tersebar di beberapa lokasi sehingga website kamu memiliki kecepatan akses yang lebih cepat. Paket ini terdiri dari beberapa pilihan seperti Cloud Basic, Cloud Plus, dan Cloud Premium.

Baca Juga :  Cara Kerja Web Hosting: Memahami Dasar-dasar Hosting untuk Website Anda

3. VPS Hosting

Jika kamu membutuhkan akses penuh ke server, maka kamu bisa memilih paket VPS Hosting. Dalam paket ini, kamu akan memiliki akses root ke server dan bisa mengatur konfigurasi sesuai kebutuhan. Paket ini terdiri dari beberapa pilihan seperti VPS 1, VPS 2, dan VPS 3.

4. Reseller Hosting

Jika kamu ingin menjual hosting kepada pelanggan kamu sendiri, maka kamu bisa memilih paket Reseller Hosting. Dalam paket ini, kamu bisa menjual hosting dengan merk kamu sendiri dan menentukan harga sendiri. Paket ini terdiri dari beberapa pilihan seperti Reseller 1, Reseller 2, dan Reseller 3.

5. WordPress Hosting

Jika kamu menggunakan WordPress sebagai platform website kamu, maka kamu bisa memilih paket WordPress Hosting. Dalam paket ini, kamu akan mendapatkan fitur-fitur yang dioptimalkan untuk WordPress seperti plugin caching dan backup otomatis. Paket ini terdiri dari beberapa pilihan seperti Personal, Bisnis, dan Enterprise.

Cara Hosting di Niagahoster

Setelah kamu memilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan kamu, kamu bisa mulai melakukan proses hosting di Niagahoster. Berikut adalah cara hosting di Niagahoster:

  1. Buka website Niagahoster di www.niagahoster.co.id
  2. Pilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  3. Pilih domain untuk website kamu
  4. Masukkan data pribadi kamu sesuai dengan yang diminta
  5. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan
  6. Setelah pembayaran selesai, kamu akan mendapatkan email berisi informasi login ke cPanel
  7. Login ke cPanel dan mulai konfigurasi website kamu

FAQ

Sebelum kamu memulai proses hosting di Niagahoster, kamu perlu mengetahui beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna baru. Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban mengenai Niagahoster:

1. Apa yang dimaksud dengan cPanel?

cPanel adalah kontrol panel yang digunakan untuk mengatur dan mengelola website kamu. Dalam cPanel, kamu bisa mengatur email, database, file, dan konfigurasi website lainnya.

Baca Juga :  Cara Cek Hosting yang Dipakai

2. Apakah Niagahoster menyediakan layanan backup?

Ya, Niagahoster menyediakan layanan backup otomatis setiap minggu untuk paket Shared Hosting dan Cloud Hosting. Untuk paket VPS Hosting dan Reseller Hosting, kamu bisa memilih layanan backup tambahan.

3. Apakah Niagahoster menyediakan layanan migrasi website?

Ya, Niagahoster menyediakan layanan migrasi website secara gratis untuk pelanggan baru. Kamu hanya perlu menghubungi tim support Niagahoster untuk meminta bantuan migrasi.

4. Apakah Niagahoster menyediakan layanan SSL?

Ya, Niagahoster menyediakan layanan SSL gratis untuk semua paket hosting. Dalam paket ini, kamu akan mendapatkan sertifikat SSL dari Let’s Encrypt.

5. Bagaimana cara menghubungi tim support Niagahoster?

Kamu bisa menghubungi tim support Niagahoster melalui live chat, email, atau telepon. Tim support Niagahoster siap membantu kamu 24/7.

Kesimpulan

Niagahoster adalah provider hosting terbaik dan handal di Indonesia. Dengan berbagai pilihan paket hosting yang disediakan, kamu bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan website kamu. Proses hosting di Niagahoster juga sangat mudah dan cepat. Jadi, tunggu apalagi? Segera daftar dan hosting website kamu di Niagahoster sekarang juga!

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Hosting Niagahoster dengan Santai dan Unik