LintasYogya | Cara Hosting Gratis di Hostinger untuk Sobat Lintasyogya
Cara Hosting Gratis di Hostinger untuk Sobat Lintasyogya

Cara Hosting Gratis di Hostinger untuk Sobat Lintasyogya

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu sedang mencari cara untuk memulai website atau blog tanpa harus mengeluarkan biaya untuk hosting? Jangan khawatir, Hostinger menyediakan layanan hosting gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk memulai website atau blog milikmu. Di bawah ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara hosting gratis di Hostinger.

Langkah 1: Daftar Akun di Hostinger

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar akun di Hostinger. Kunjungi situs web Hostinger dan klik tombol “Daftar” di pojok kanan atas halaman. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan seperti email, nama lengkap, dan password. Setelah itu, klik tombol “Daftar” untuk menyelesaikan pendaftaran.

FAQ: Apakah saya perlu membayar untuk mendaftar akun di Hostinger?

Tidak, pendaftaran akun di Hostinger tidak memerlukan biaya. Kamu bisa mendaftar akun secara gratis.

Langkah 2: Pilih Paket Hosting Gratis

Setelah berhasil mendaftar akun, kamu akan masuk ke halaman dashboard Hostinger. Di sini, kamu akan melihat berbagai pilihan paket hosting yang ditawarkan oleh Hostinger. Untuk memulai dengan hosting gratis, pilih paket “Hosting Gratis”.

FAQ: Ada berapa banyak paket hosting yang ditawarkan oleh Hostinger?

Hostinger menawarkan berbagai pilihan paket hosting seperti Shared Hosting, Cloud Hosting, VPS Hosting, dan lain-lain. Namun, untuk memulai dengan hosting gratis, pilihlah paket “Hosting Gratis”.

Langkah 3: Buat Domain atau Subdomain

Selanjutnya, buatlah domain atau subdomain untuk website atau blog milikmu. Hostinger menyediakan tools untuk membuat domain atau subdomain dengan mudah. Pilih “Domain” atau “Subdomain” di halaman dashboard Hostinger dan ikuti instruksi untuk membuat domain atau subdomain.

FAQ: Apa perbedaan antara domain dan subdomain?

Domain adalah alamat unik yang digunakan untuk mengakses website atau blog. Contoh domain adalah “lintasyogya.com”. Sementara itu, subdomain adalah bagian dari domain yang bisa digunakan untuk membuat alamat unik lagi. Contoh subdomain adalah “blog.lintasyogya.com”.

Baca Juga :  Cara Upload Web Localhost ke Hosting

Langkah 4: Instalasi WordPress atau CMS Lainnya

Setelah berhasil membuat domain atau subdomain, kamu bisa menginstal WordPress atau CMS lainnya di website atau blog milikmu. Hostinger menyediakan auto installer untuk memudahkan proses instalasi. Pilih “Auto Installer” di halaman dashboard Hostinger dan pilih WordPress atau CMS lainnya yang ingin kamu instal. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan proses instalasi.

FAQ: Apa itu WordPress dan CMS?

WordPress adalah platform blogging dan manajemen konten yang populer dan mudah digunakan. CMS (Content Management System) adalah sistem yang digunakan untuk mengelola konten website atau blog.

Langkah 5: Kelola Website atau Blog

Setelah berhasil menginstal WordPress atau CMS lainnya, kamu bisa mulai mengelola website atau blog milikmu. Hostinger menyediakan tools dan fitur yang lengkap untuk membantu kamu mengelola website atau blog dengan mudah. Kamu bisa mengedit konten, menambahkan plugin, dan melakukan hal lainnya sesuai kebutuhanmu.

FAQ: Apa saja fitur yang disediakan oleh Hostinger untuk mengelola website atau blog?

Hostinger menyediakan berbagai fitur seperti cPanel, Softaculous, PHPMyAdmin, dan lain-lain. Fitur ini memudahkan kamu untuk mengelola website atau blog dengan mudah dan efisien.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara hosting gratis di Hostinger untuk Sobat Lintasyogya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa memulai website atau blog tanpa harus mengeluarkan biaya untuk hosting. Jangan ragu untuk mencoba layanan hosting gratis dari Hostinger dan mulai membangun website atau blog sesuai keinginanmu.

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Hosting Gratis di Hostinger untuk Sobat Lintasyogya