LintasYogya | Cara Download Aplikasi Remote Pc Dengan Android

Cara Download Aplikasi Remote Pc Dengan Android

Untuk melakukan remote PC dengan Android, Anda dapat menggunakan aplikasi remote desktop seperti Microsoft Remote Desktop, Chrome Remote Desktop, atau AnyDesk. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh aplikasi AnyDesk sebagai contoh:
1. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda.
2. Cari “AnyDesk” di bar pencarian.
3. Pilih AnyDesk dari hasil pencarian.
4. Klik tombol “Install” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi AnyDesk.
5. Tunggu hingga proses pengunduhan dan instalasi selesai.
6. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi AnyDesk di perangkat Android Anda.
Setelah membuka aplikasi, Anda dapat memasukkan ID AnyDesk dan PIN yang diberikan oleh PC target Anda untuk terhubung dan mengendalikan PC Anda dari perangkat Android Anda.

LintasYogya | Cara Download Aplikasi Remote Pc Dengan Android

Untuk menggunakan aplikasi remote desktop AnyDesk, berikut adalah langkah-langkah selanjutnya:
1. Buka aplikasi AnyDesk di perangkat Android Anda.
2. Masukkan ID AnyDesk yang diberikan oleh PC target Anda pada kotak teks yang tersedia di aplikasi AnyDesk.
3. Klik tombol “Connect” untuk menghubungkan perangkat Android Anda ke PC target.
4. Jika diminta, masukkan PIN AnyDesk yang diberikan oleh PC target Anda untuk terhubung ke PC target.
5. Tunggu beberapa saat hingga koneksi antara perangkat Android dan PC target terjalin.
6. Setelah koneksi berhasil terhubung, Anda akan dapat mengendalikan PC target Anda melalui aplikasi AnyDesk di perangkat Android Anda.
Dengan aplikasi remote desktop seperti AnyDesk, Anda dapat melakukan berbagai tindakan seperti membuka file, menjalankan aplikasi, mengakses berkas, dan mengontrol komputer dari jarak jauh menggunakan perangkat Android Anda. Namun, pastikan untuk selalu menjaga keamanan akun dan informasi Anda ketika menggunakan aplikasi remote desktop dan menghindari terhubung ke jaringan publik yang tidak aman.

Baca Juga :  Aplikasi download film bioskop di android

Selain itu, pastikan bahwa PC target yang ingin Anda kendalikan telah diizinkan untuk remote desktop. Jika tidak, Anda perlu mengaktifkan pengaturan Remote Desktop pada PC target terlebih dahulu.
Untuk mengaktifkan Remote Desktop pada PC target (untuk Windows 10), ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka “Control Panel” di PC target Anda.
2. Pilih “System and Security”.
3. Klik “Allow remote access” di bawah “System”.
4. Pilih opsi “Allow remote connections to this computer”.
5. Pastikan kotak pilihan “Allow connections only from computers running Remote Desktop with Network Level Authentication (recommended)” dicentang.
6. Klik “Select Users” dan tambahkan pengguna yang akan diizinkan untuk mengakses PC target.
7. Klik “OK” untuk menyimpan pengaturan.

LintasYogya | Cara Download Aplikasi Remote Pc Dengan Android
Setelah Remote Desktop diaktifkan pada PC target, Anda dapat mengendalikan PC target Anda menggunakan aplikasi remote desktop seperti AnyDesk.
Sekarang Anda sudah tahu cara mengunduh dan menggunakan aplikasi remote desktop untuk mengontrol PC dari jarak jauh dengan perangkat Android. Selamat mencoba dan pastikan untuk selalu berhati-hati saat mengakses PC target dari jarak jauh.

Selain AnyDesk, ada beberapa aplikasi remote desktop yang dapat digunakan untuk mengontrol PC dari jarak jauh dengan perangkat Android, seperti:
1. Microsoft Remote Desktop: Aplikasi resmi dari Microsoft yang memungkinkan Anda mengakses PC atau server jarak jauh dari perangkat Android Anda.
2. Chrome Remote Desktop: Aplikasi yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan Anda mengakses PC jarak jauh melalui browser Chrome di perangkat Android Anda.
3. TeamViewer: Aplikasi remote desktop yang populer yang memungkinkan Anda mengakses PC jarak jauh dari perangkat Android Anda.
4. Splashtop: Aplikasi remote desktop yang memungkinkan Anda mengakses PC atau Mac jarak jauh dari perangkat Android Anda.
Semua aplikasi remote desktop ini memiliki fitur yang berbeda-beda, jadi pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Demikian cara mengunduh dan menggunakan aplikasi remote desktop untuk mengontrol PC dari jarak jauh dengan perangkat Android. Jangan lupa untuk selalu menggunakan aplikasi dengan hati-hati dan menjaga keamanan akun dan informasi Anda.

Baca Juga :  Aara Download Aplikasi Android Via Barcode

Cara Download Aplikasi Remote Pc Dengan Android
Selain itu, ada beberapa tips untuk mengoptimalkan koneksi remote desktop agar lebih stabil dan responsif:
1. Pastikan koneksi internet pada perangkat Android Anda dan PC target dalam keadaan stabil dan cepat. Jangan menggunakan koneksi Wi-Fi publik yang tidak aman.
2. Tutup semua aplikasi yang tidak diperlukan pada PC target untuk mengurangi beban dan mempercepat kinerja.
3. Matikan efek visual dan animasi di PC target untuk meningkatkan responsifitas.
4. Gunakan kabel LAN atau ethernet untuk menghubungkan PC target ke jaringan internet jika memungkinkan.
5. Pastikan aplikasi remote desktop yang digunakan selalu diperbarui ke versi terbaru untuk memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja.
Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memastikan bahwa koneksi remote desktop Anda lebih stabil dan responsif, sehingga Anda dapat mengontrol PC dari jarak jauh dengan lancar dan efektif.
Demikian cara mengoptimalkan koneksi remote desktop agar lebih stabil dan responsif. Jangan ragu untuk mencoba dan eksplorasi aplikasi remote desktop yang berbeda untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Download Aplikasi Disini