LintasYogya | cara cek tipe hp samsung
cara cek tipe hp samsung

cara cek tipe hp samsung

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pernah bingung tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki? Tenang saja, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara cek tipe HP Samsung dengan santai dan unik. Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, kamu akan dapat mengetahui dengan pasti tipe HP Samsung yang kamu miliki. Yuk, simak selengkapnya!

1. Cek Tipe HP Samsung Melalui Pengaturan

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka pengaturan pada HP Samsung kamu. Caranya, buka menu pengaturan yang biasanya berbentuk ikon gigi atau roda gigi. Setelah itu, gulir ke bawah hingga kamu menemukan menu “Tentang telepon” atau “About phone”. Di menu tersebut, kamu akan menemukan informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.

1.1. Langkah-langkahnya:

  1. Buka menu pengaturan pada HP Samsung kamu.
  2. Gulir ke bawah hingga menemukan menu “Tentang telepon” atau “About phone”.
  3. Di menu “Tentang telepon”, kamu akan melihat informasi tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.

2. Cek Tipe HP Samsung Melalui Kode Rahasia

Selain melalui pengaturan, kamu juga bisa menggunakan kode rahasia untuk mengetahui tipe HP Samsung yang kamu miliki. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi telepon dan memasukkan kode rahasia yang sesuai dengan tipe HP Samsung yang kamu gunakan. Berikut ini beberapa contoh kode rahasia untuk mengecek tipe HP Samsung:

2.1. Untuk Samsung Galaxy S20:

Pada aplikasi telepon, masukkan kode *#1234# atau *#*#4636#*#*. Setelah itu, kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung Galaxy S20 yang kamu miliki.

2.2. Untuk Samsung Galaxy A51:

Pada aplikasi telepon, masukkan kode *#12580*369# atau *#*#4636#*#*. Setelah itu, kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung Galaxy A51 yang kamu miliki.

Baca Juga :  cek hp lewat imei

2.3. Untuk Samsung Galaxy Note 10:

Pada aplikasi telepon, masukkan kode *#12580*369# atau *#*#4636#*#*. Setelah itu, kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung Galaxy Note 10 yang kamu miliki.

3. Cek Tipe HP Samsung Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kedua cara sebelumnya tidak berhasil, kamu masih bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengecek tipe HP Samsung. Terdapat beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti “CPU-Z” atau “Phone INFO ★Samsung★”. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store, kemudian jalankan aplikasi dan kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.

3.1. Langkah-langkahnya:

  1. Buka Google Play Store dan cari aplikasi “CPU-Z” atau “Phone INFO ★Samsung★”.
  2. Unduh dan instal aplikasi yang kamu pilih.
  3. Jalankan aplikasi dan tunggu hingga proses analisis selesai.
  4. Setelah proses selesai, kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.

4. Cek Tipe HP Samsung Melalui Situs Resmi Samsung

Alternatif lain yang bisa kamu coba adalah dengan mengunjungi situs resmi Samsung. Pada situs resmi Samsung, terdapat fitur “Find My Mobile” yang bisa membantu kamu mengetahui tipe HP Samsung yang kamu miliki. Caranya, buka browser di HP atau komputer kamu, lalu kunjungi situs resmi Samsung. Setelah itu, masuk ke akun Samsung yang kamu miliki, kemudian pilih menu “Find My Mobile”. Di menu tersebut, kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.

4.1. Langkah-langkahnya:

  1. Buka browser di HP atau komputer kamu.
  2. Kunjungi situs resmi Samsung.
  3. Masuk ke akun Samsung yang kamu miliki.
  4. Pilih menu “Find My Mobile”.
  5. Di menu “Find My Mobile”, kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.
Baca Juga :  cek hp yang hilang

5. Cek Tipe HP Samsung Melalui IMEI

Jika semua cara di atas tidak memberikan hasil yang memuaskan, kamu masih bisa menggunakan nomor IMEI untuk mengetahui tipe HP Samsung yang kamu miliki. Nomor IMEI biasanya terdapat pada kotak kemasan HP Samsung atau pada bagian belakang HP di bawah baterai. Kamu hanya perlu mencatat nomor IMEI tersebut, kemudian kunjungi situs resmi Samsung dan masukkan nomor IMEI pada fitur yang disediakan. Setelah itu, kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.

5.1. Langkah-langkahnya:

  1. Catat nomor IMEI yang terdapat pada kotak kemasan HP Samsung atau pada bagian belakang HP di bawah baterai.
  2. Kunjungi situs resmi Samsung.
  3. Masukkan nomor IMEI pada fitur yang disediakan.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  5. Setelah proses selesai, kamu akan melihat informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah semua HP Samsung bisa dilihat tipenya melalui pengaturan?

Iya, semua HP Samsung memiliki menu “Tentang telepon” atau “About phone” pada pengaturan yang bisa digunakan untuk melihat tipe HP Samsung yang kamu miliki.

2. Apakah kode rahasia berfungsi untuk semua tipe HP Samsung?

Tidak, setiap tipe HP Samsung mungkin memiliki kode rahasia yang berbeda. Pastikan kamu mencari kode rahasia yang sesuai dengan tipe HP Samsung yang kamu gunakan.

3. Bisakah saya menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengecek tipe HP Samsung?

Tentu saja! Aplikasi pihak ketiga seperti “CPU-Z” atau “Phone INFO ★Samsung★” dapat memberikan informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu miliki.

4. Apakah saya harus memiliki akun Samsung untuk menggunakan fitur “Find My Mobile”?

Ya, untuk menggunakan fitur “Find My Mobile” pada situs resmi Samsung, kamu harus memiliki akun Samsung terlebih dahulu.

Baca Juga :  cara cek no hp smartfren

5. Apakah nomor IMEI hanya berlaku untuk HP Samsung?

Tidak, nomor IMEI berlaku untuk semua jenis HP, tidak hanya HP Samsung. Nomor IMEI dapat digunakan untuk mengetahui berbagai informasi tentang HP, termasuk tipe HP yang kamu miliki.

6. Apakah saya harus terhubung ke internet untuk menggunakan metode-metode di atas?

Ya, kecuali untuk metode cek tipe HP Samsung melalui pengaturan, metode-metode lainnya membutuhkan koneksi internet untuk mengakses aplikasi atau situs resmi Samsung.

Kesimpulan

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, kamu dapat dengan mudah dan unik mengetahui tipe HP Samsung yang kamu miliki. Mulai dari melalui pengaturan, kode rahasia, aplikasi pihak ketiga, situs resmi Samsung, hingga nomor IMEI, semua cara tersebut dapat memberikan informasi lengkap tentang tipe HP Samsung yang kamu gunakan. Jadi, tidak perlu bingung lagi, ya! Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.