LintasYogya | cara cek spesifikasi hp xiaomi
cara cek spesifikasi hp xiaomi

cara cek spesifikasi hp xiaomi

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Apakah kamu pengguna HP Xiaomi dan ingin mengetahui spesifikasinya dengan cara yang santai dan unik? Nah, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara cek spesifikasi HP Xiaomi dengan cara yang menyenangkan. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Menggunakan Pengaturan HP Xiaomi

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuka pengaturan di HP Xiaomi kamu. Caranya cukup mudah, kamu tinggal masuk ke menu pengaturan yang biasanya berada di layar utama atau di laci aplikasi.

  1. Buka menu Pengaturan di HP Xiaomi kamu.
  2. Gulir ke bawah dan pilih opsi Tentang Telepon.
  3. Di halaman ini, kamu akan melihat semua informasi spesifikasi HP Xiaomi kamu, seperti nama model, versi MIUI, kapasitas RAM, dan banyak lagi.

2. Menggunakan Kode Rahasia

Jika kamu ingin mencoba cara yang lebih unik, kamu bisa menggunakan kode rahasia untuk mengecek spesifikasi HP Xiaomi kamu. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Panggilan di HP Xiaomi kamu.
  2. Ketik salah satu kode rahasia berikut:
    *#*#4636#*#* (Untuk menampilkan informasi umum)
    *#*#6484#*#* (Untuk menampilkan informasi baterai)
    *#*#6485#*#* (Untuk menampilkan informasi kamera)
  3. Setelah kamu memasukkan kode rahasia, otomatis akan muncul informasi spesifikasi HP Xiaomi kamu.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin repot dengan pengaturan atau kode rahasia, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengecek spesifikasi HP Xiaomi kamu. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan:

  • CPU-Z: Aplikasi ini akan memberikan informasi lengkap tentang spesifikasi perangkat keras HP Xiaomi kamu.
  • AIDA64: Aplikasi ini juga memberikan informasi detail tentang spesifikasi HP Xiaomi kamu, termasuk suhu baterai dan kecepatan prosesor.
  • AnTuTu Benchmark: Selain memberikan informasi spesifikasi, aplikasi ini juga dapat menguji performa HP Xiaomi kamu dengan melakukan benchmark.
Baca Juga :  cek hp samsung ori

4. Mengunjungi Situs Resmi Xiaomi

Jika kamu merasa ragu dengan informasi yang kamu dapatkan dari pengaturan, kode rahasia, atau aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa mengunjungi situs resmi Xiaomi untuk mengecek spesifikasi HP Xiaomi kamu. Caranya sangat mudah:

  1. Buka browser di HP Xiaomi kamu.
  2. Ketik alamat www.mi.com atau www.xiaomi.com di bilah pencarian.
  3. Di situs resmi Xiaomi, cari menu yang berhubungan dengan produk atau HP Xiaomi.
  4. Pilih model HP Xiaomi kamu dan kamu akan melihat semua informasi spesifikasinya.

Kesimpulan

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, kamu dapat dengan mudah mengecek spesifikasi HP Xiaomi kamu dengan cara yang santai dan unik. Kamu dapat memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi kamu. Jadi, tidak perlu bingung lagi untuk mengetahui spesifikasi HP Xiaomi kamu!

Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.