LintasYogya | cara cek hp oppo a5s
cara cek hp oppo a5s

cara cek hp oppo a5s

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Siapa yang tidak mengenal Oppo A5s? Smartphone ini telah menjadi favorit banyak orang karena kualitasnya yang handal dan harga yang terjangkau. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian dan keadaan Oppo A5s-mu? Nah, dalam artikel ini, kami akan membagikan 20 cara cek hp Oppo A5s yang santai dan unik. Yuk, simak selengkapnya!

1. Cek Kode IMEI

Pertama, kamu bisa cek keaslian Oppo A5s-mu dengan memeriksa kode IMEI. Caranya sangat mudah, Sobat Lintasyogya! Cukup buka aplikasi Telepon dan ketikkan *#06# pada keypad. Maka, akan muncul kode IMEI Oppo A5s-mu. Pastikan kode ini sesuai dengan yang tertera di kotak atau di bagian belakang smartphone-mu.

1.1 Penjelasan

Kode IMEI adalah nomor identifikasi unik yang diberikan kepada setiap ponsel. Dengan memeriksa kode IMEI, kamu dapat memastikan bahwa Oppo A5s-mu adalah produk asli dan bukan replika atau barang palsu.

2. Cek Kondisi Fisik

Selanjutnya, periksa kondisi fisik Oppo A5s-mu dengan teliti. Pastikan tidak ada kerusakan atau cacat pada layar, body, tombol, dan komponen lainnya. Jika ada kerusakan yang mencurigakan, segera laporkan ke penjual atau pihak yang berwenang.

2.1 Penjelasan

Memeriksa kondisi fisik Oppo A5s-mu penting untuk memastikan bahwa smartphone tersebut dalam keadaan baik dan tidak mengalami kerusakan sebelum kamu membelinya.

3. Cek Keaslian Baterai

Kemudian, cek keaslian baterai Oppo A5s-mu. Buka tutup belakang smartphone dan perhatikan logo Oppo yang terdapat pada baterai. Pastikan logo tersebut terlihat jelas dan tidak ada tanda-tanda pemalsuan.

3.1 Penjelasan

Baterai yang asli akan memiliki logo Oppo yang jelas dan terlihat rapi. Jika logo tersebut tampak kabur atau tidak terlihat, bisa jadi baterai tersebut palsu atau tidak berkualitas.

4. Cek Keaslian Charger

Setelah itu, cek keaslian charger yang kamu dapatkan bersama Oppo A5s-mu. Perhatikan logo Oppo yang terdapat pada charger dan pastikan tidak ada tanda-tanda pemalsuan.

Baca Juga :  cara cek hp iphone

4.1 Penjelasan

Charger yang asli akan memiliki logo Oppo yang jelas dan terlihat rapi. Jika logo tersebut tampak kabur atau tidak terlihat, bisa jadi charger tersebut palsu atau tidak berkualitas.

5. Cek Sistem Operasi

Lanjutkan dengan memeriksa sistem operasi Oppo A5s-mu. Pastikan bahwa smartphone tersebut menjalankan versi sistem operasi yang asli dan terbaru.

5.1 Penjelasan

Memastikan Oppo A5s-mu menjalankan versi sistem operasi yang asli dan terbaru penting agar kamu dapat menikmati fitur-fitur dan pembaruan terbaru yang disediakan oleh Oppo.

6. Cek Kapasitas Penyimpanan

Periksa kapasitas penyimpanan Oppo A5s-mu untuk memastikan bahwa smartphone tersebut memiliki kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan yang dijanjikan.

6.1 Penjelasan

Memeriksa kapasitas penyimpanan Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat menyimpan semua data dan aplikasi yang kamu butuhkan tanpa batasan ruang.

7. Cek Kamera

Selanjutnya, cek kamera Oppo A5s-mu. Buka aplikasi kamera dan periksa apakah kamera tersebut berfungsi dengan baik dan menghasilkan foto yang jernih.

7.1 Penjelasan

Memeriksa kamera Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat mengabadikan momen-momen penting dalam kualitas yang baik.

8. Cek Wi-Fi dan Bluetooth

Cek koneksi Wi-Fi dan Bluetooth Oppo A5s-mu. Pastikan bahwa keduanya berfungsi dengan baik dan dapat terhubung ke perangkat lain tanpa masalah.

8.1 Penjelasan

Memeriksa koneksi Wi-Fi dan Bluetooth Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat terhubung dengan mudah ke internet dan perangkat lain untuk berbagi data.

9. Cek Sensor

Periksa sensor Oppo A5s-mu dengan membuka aplikasi sensor yang tersedia di smartphone tersebut. Pastikan semua sensor berfungsi dengan baik.

9.1 Penjelasan

Memeriksa sensor Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat menggunakan fitur-fitur seperti deteksi wajah, akselerometer, dan lainnya dengan baik.

10. Cek Layar Sentuh

Cek keberfungsaan layar sentuh Oppo A5s-mu dengan menggesekkan jari-jarimu di berbagai bagian layar. Pastikan layar merespons sentuhanmu dengan baik dan tidak ada bagian yang tidak berfungsi.

Baca Juga :  cek hp xiaomi kode

10.1 Penjelasan

Memeriksa layar sentuh Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat menggunakan smartphone tersebut dengan mudah dan nyaman.

11. Cek Slot Kartu SIM dan MicroSD

Periksa slot kartu SIM dan MicroSD Oppo A5s-mu. Pastikan kedua slot tersebut berfungsi dengan baik dan dapat membaca kartu SIM dan MicroSD tanpa masalah.

11.1 Penjelasan

Memeriksa slot kartu SIM dan MicroSD Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat menggunakan kartu SIM dan MicroSD dengan lancar tanpa masalah.

12. Cek Fitur Aksesibilitas

Cek fitur aksesibilitas Oppo A5s-mu dengan membuka pengaturan dan menu aksesibilitas yang tersedia di smartphone tersebut. Pastikan semua fitur aksesibilitas berfungsi dengan baik.

12.1 Penjelasan

Memeriksa fitur aksesibilitas Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat menggunakan smartphone tersebut dengan nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu.

13. Cek Fitur Keamanan

Periksa fitur keamanan Oppo A5s-mu, seperti pemindai sidik jari dan pemindai wajah. Pastikan kedua fitur tersebut berfungsi dengan baik dan dapat melindungi smartphone-mu dari akses yang tidak sah.

13.1 Penjelasan

Memeriksa fitur keamanan Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat menjaga privasi dan keamanan data pribadi yang ada di dalam smartphone tersebut.

14. Cek Bloatware

Cek bloatware atau aplikasi bawaan yang terinstal di Oppo A5s-mu. Pastikan tidak ada aplikasi yang mencurigakan atau tidak diinginkan yang terinstal secara default.

14.1 Penjelasan

Memeriksa bloatware Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat menggunakan smartphone tersebut tanpa ada aplikasi yang mengganggu atau memperlambat kinerja.

15. Cek Garansi

Terakhir, pastikan Oppo A5s-mu dilengkapi dengan garansi resmi. Cek masa garansi dan syarat-syaratnya untuk memastikan bahwa smartphone-mu terlindungi dengan baik.

15.1 Penjelasan

Memeriksa garansi Oppo A5s-mu penting agar kamu dapat memperoleh layanan purna jual yang baik jika terjadi kerusakan atau masalah pada smartphone tersebut.

Baca Juga :  Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana cara mengecek kapasitas baterai Oppo A5s?

Untuk mengecek kapasitas baterai Oppo A5s, kamu dapat membuka pengaturan dan masuk ke menu “Baterai”. Di sana, kamu akan melihat persentase kapasitas baterai yang tersisa.

2. Apakah Oppo A5s dilengkapi dengan fitur NFC?

Tidak, Oppo A5s tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur ini biasanya hanya ada pada smartphone kelas atas.

3. Bagaimana cara mengecek versi sistem operasi Oppo A5s?

Untuk mengecek versi sistem operasi Oppo A5s, kamu dapat membuka pengaturan dan masuk ke menu “Tentang Ponsel”. Di sana, kamu akan melihat informasi tentang versi sistem operasi yang digunakan.

4. Apakah Oppo A5s memiliki fitur pengisian daya cepat?

Ya, Oppo A5s dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Dengan menggunakan charger yang mendukung fitur ini, kamu dapat mengisi daya baterai Oppo A5s-mu dengan lebih cepat.

5. Apakah Oppo A5s tahan air?

Tidak, Oppo A5s tidak tahan air. Oleh karena itu, hindari menggunakan smartphone ini di dekat air atau dalam kondisi hujan.

6. Bagaimana cara mengaktifkan fitur pemindai sidik jari di Oppo A5s?

Untuk mengaktifkan fitur pemindai sidik jari di Oppo A5s, kamu dapat membuka pengaturan dan masuk ke menu “Keamanan”. Di sana, kamu akan menemukan opsi untuk mengatur dan mendaftarkan sidik jari-mu.

Itulah 20 cara cek hp Oppo A5s yang santai dan unik. Dengan melakukan pemeriksaan ini, kamu dapat memastikan bahwa Oppo A5s-mu adalah produk asli dan dalam kondisi baik sebelum kamu membelinya. Jadi, jangan lupa untuk selalu memeriksa smartphone-mu sebelum memutuskan untuk membeli. Terimakasih telah mengikuti info terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.