LintasYogya | Cara Buka Email Hosting dengan Mudah dan Cepat
Cara Buka Email Hosting dengan Mudah dan Cepat

Cara Buka Email Hosting dengan Mudah dan Cepat

Hai, Salam Sobat Lintasyogya! Kali ini kita akan membahas tentang cara membuka email hosting dengan mudah dan cepat. Email hosting merupakan layanan email yang diberikan oleh penyedia hosting. Dalam email hosting, kamu bisa membuat email dengan domain sendiri, seperti [email protected]. Nah, berikut adalah cara buka email hosting dengan mudah dan cepat.

1. Beli Paket Hosting yang Sesuai

Langkah pertama dalam membuka email hosting adalah membeli paket hosting yang sesuai dengan kebutuhanmu. Setiap penyedia hosting biasanya menawarkan beberapa paket dengan harga dan fitur yang berbeda-beda. Pilihlah paket yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu. Pastikan paket tersebut mendukung layanan email hosting.

Table 1. Paket Hosting yang Ditawarkan oleh Beberapa Penyedia Hosting

Penyedia Hosting Paket Hosting Harga Fitur
Hostinger Single Shared Hosting Rp 9.000/bulan 1 website, 100 GB bandwidth, 1 email account
Domainesia Paket Personal Rp 20.000/bulan 1 website, 50 GB storage, unlimited email account
Niagahoster Personal Hosting Rp 29.000/bulan 1 website, unlimited bandwidth, unlimited email account

2. Aktifkan Layanan Email Hosting

Setelah membeli paket hosting yang sesuai, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan layanan email hosting. Biasanya penyedia hosting akan mengirimkan informasi mengenai cara mengaktifkan layanan email hosting melalui email atau panduan di dashboard hosting. Ikuti panduan tersebut dan pastikan layanan email hosting berhasil diaktifkan.

3. Buat Akun Email

Setelah layanan email hosting diaktifkan, langkah selanjutnya adalah membuat akun email. Biasanya penyedia hosting menyediakan fitur untuk membuat akun email melalui dashboard hosting. Pilihlah opsi “buat akun email” dan masukkan informasi yang dibutuhkan, seperti nama pengguna, password, dan domain email yang diinginkan.

4. Konfigurasi Email Client

Jika kamu ingin membuka email hosting melalui email client, seperti Microsoft Outlook atau Gmail, maka kamu perlu mengkonfigurasi email client tersebut. Setiap penyedia hosting biasanya memiliki panduan mengenai cara mengkonfigurasi email client. Ikuti panduan tersebut dan pastikan email client berhasil terhubung dengan email hostingmu.

Baca Juga :  Cara Hosting Vue JS dengan Mudah dan Santai

FAQ

  1. Apa itu email hosting?

    Email hosting merupakan layanan email yang diberikan oleh penyedia hosting. Dalam email hosting, kamu bisa membuat email dengan domain sendiri, seperti [email protected].

  2. Apakah saya perlu membeli paket hosting untuk menggunakan email hosting?

    Ya, kamu perlu membeli paket hosting yang mendukung layanan email hosting untuk menggunakan layanan ini.

  3. Apakah saya bisa membuka email hosting melalui webmail?

    Ya, setiap penyedia hosting biasanya menyediakan webmail untuk membuka email hostingmu melalui browser.

  4. Apakah saya perlu mengkonfigurasi email client?

    Ya, jika kamu ingin membuka email hosting melalui email client, seperti Microsoft Outlook atau Gmail, maka kamu perlu mengkonfigurasi email client tersebut.

Kesimpulan

Itulah cara buka email hosting dengan mudah dan cepat. Pastikan kamu membeli paket hosting yang sesuai, mengaktifkan layanan email hosting, membuat akun email, dan mengkonfigurasi email client jika diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam membuka email hostingmu. Terima kasih telah mengikuti informasi terbaru dari Lintasyogya.com dan sampai jumpa kembali di artikel atau info menarik lainnya.

Related video of Cara Buka Email Hosting dengan Mudah dan Cepat