LintasYogya | Tentang merawat komputer oleh LintasYogya

Tentang merawat komputer oleh LintasYogya

Tentang merawat komputer oleh LintasYogya

Saat ini, komputer telah menjadi bagian yang sangat penting dari kehidupan kita. Baik di rumah atau dalam bisnis, komputer adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dari anak-anak hingga orang dewasa, hampir semua orang tahu cara mengoperasikan komputer atau ingin mempelajarinya.

Saat ini, komputer telah menjadi bagian yang sangat penting dari kehidupan kita. Baik di rumah atau dalam bisnis, komputer adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dari anak kecil hingga orang tua, hampir semua orang tahu cara mengoperasikan komputer atau ingin mempelajarinya.
Ada bisnis yang hanya hidup di komputer, dan jika Anda mengambil komputer mereka, bisnis mereka berakhir. Lalu ada bisnis lain yang menggunakan komputer untuk meningkatkan produktivitas dan melakukan berbagai tugas secara efisien.
Sebagian besar dari kita memiliki dokumen dan file penting yang tersimpan di komputer dan takut kehilangannya jika komputer gagal.
Namun, hanya sedikit orang yang memelihara komputer mereka. Komputer adalah mesin. Dan seperti mesin lainnya, Anda perlu merawatnya. Jika dibiarkan tanpa pengawasan, kinerja komputer akan sangat terganggu dan kesalahan akan mulai muncul di tempat yang tidak seharusnya. Ia bahkan bisa berhenti bekerja sama sekali! Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk menjaga komputer Anda secara teratur.
Komputer memiliki dua jenis komponen: perangkat keras dan perangkat lunak. Kedua bagian ini harus ditangani dengan baik.
Perangkat keras adalah setiap bagian fisik komputer, seperti kasing (kotak yang berisi motherboard, prosesor, hard disk, drive CD, dll.), keyboard, mouse, monitor, dll. Dua masalah utama yang dihadapi perangkat keras apa pun adalah
satu. Bagian perangkat keras banyak digunakan dan telah melewati masa manfaatnya.
B. Perangkat keras tidak dibersihkan secara teratur dan mengumpulkan banyak kotoran dan debu.
Untuk kedua alasan di atas, komputer Anda mungkin melambat atau berhenti bekerja secara bersamaan
Perangkat lunak adalah kumpulan program komputer dan data terkait yang memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, jika perangkat lunak rusak, ia tidak dapat memberi tahu komputer dengan benar apa yang harus dilakukan, yang menyebabkan banyak bug dan membuat komputer berjalan lambat. Masalah umum yang dihadapi oleh perangkat lunak adalah: registri kembung, infeksi virus dan malware.
Mari kita mulai dengan perawatan perangkat keras. Jangan biarkan debu menumpuk di perangkat keras, terutama di lemari. Kabinet berisi prosesor, yang merupakan jantung dari komputer. Ada kipas pendingin yang mendinginkan prosesor saat memanas. Kipas mengumpulkan debu dengan sangat cepat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan kipas. Penting juga untuk menjaga motherboard tetap bersih, karena motherboardlah yang menghubungkan setiap perangkat di komputer Anda. Namun, berhati-hatilah saat membersihkan kabinet agar tidak merusak bagian apa pun secara tidak sengaja.
Ketika datang ke perangkat lunak, 3 hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah registri, virus dan spyware. Temukan pembersih registri yang bagus untuk membersihkan registri. Dapatkan juga antivirus dan spyware yang bagus untuk mencegah komputer Anda terinfeksi malware apa pun.

Baca Juga :  cek ram pc