LintasYogya | 7 Aplikasi Yang Mudah Digunakan Untuk Edit Foto Bergerak

7 Aplikasi Yang Mudah Digunakan Untuk Edit Foto Bergerak

Kemajuan teknologi yang dikombinasikan dengan kreativitas tanpa batas dapat menciptakan sesuatu yang tidak terduga yang mungkin tidak dapat dibayangkan dalam beberapa tahun terakhir. Ketika teknologi menjadi lebih canggih dan lebih dekat ke ujung jari Anda, menciptakan sesuatu seperti gambar bergerak menjadi lebih mudah dan praktis.

Beberapa waktu lalu, jejaring sosial, terutama Instagram dan TikTok, penuh dengan postingan foto menarik dari penggunanya. Saat ini memang sudah banyak aplikasi fotografi pindahan yang bisa Anda miliki. Kehadiran aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit gambar seolah-olah objek dalam gambar dipindahkan. Banyak orang menggunakan aplikasi ini hanya untuk bersenang-senang, tetapi ada juga yang mengubahnya menjadi media untuk melepaskan kerinduan seseorang yang sudah lama tidak mereka lihat.

1. Aplikasi Zoetropic – Photo in Motion

LintasYogya | 7 Aplikasi Yang Mudah Digunakan Untuk Edit Foto Bergerak

Zoetropic mampu mengubah berbagai kenangan yang tersimpan dalam gambar diam dalam bentuk gambar menjadi hidup. Animasi yang dibuat dari editan aplikasi Zoetropic sangat keren karena teknologi dan efek yang digunakan berkualitas tinggi. Perdalam gambar Anda dengan alat efek 3D dan kamera dan buat foto Anda lebih realistis. Zoetropic tersedia untuk iOS di app store dan Android di Google Play store.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat gambar bergerak dengan efek sinematik yang indah dan menarik. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, tanpa perlu tutorial anda sudah bisa mengedit foto yang menarik. Spesifikasi sistem operasi yang diperlukan untuk menginstal aplikasi ini setidaknya Android 4.4+. Ukurannya relatif besar, yaitu sekitar 49,2 MB.

2. Aplikasi Gif Me! Camera

LintasYogya | 7 Aplikasi Yang Mudah Digunakan Untuk Edit Foto Bergerak

Aplikasi foto bergerak berikutnya untuk Android adalah Gif Me! Kamera. Aplikasi ini menghasilkan gambar bergerak seperti fitur bumerang di Instagram.

Baca Juga :  Download aplikasi play store android gratis

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat stop-motion, time-lapse dan GIF. Untuk menggunakan aplikasi ini, sistem operasi minimum yang perlu Anda gunakan adalah Android 4.0+.

Melalui GIf Me! Anda dapat membuat dan berbagi video pendek dalam bentuk GIF animasi. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu mengambil gambar dengan kamera smartphone atau mengubah foto yang ada menjadi GIF. Aplikasi ini juga memiliki beberapa filter yang dapat Anda jelajahi untuk membuat pekerjaan Anda lebih keren. Unduh dan instal Gif Me! Kamera dari app store untuk pengguna iOS dan dari Play Store untuk pengguna Android.

3. Aplikasi Plotaverse – Ciptakan Realitas Anda

Dengan Plotaverse, Anda dapat dengan mudah menempatkan “kehidupan” ke dalam gambar yang tidak bergerak dan dengan demikian membuat foto lebih jelas. Pengembangan aplikasi Plotaverse terus dilakukan agar gambar bergerak yang dibuat oleh aplikasi lebih dinamis. Meskipun tampaknya lebih canggih daripada aplikasi lain, alat digital yang dikembangkan oleh Plotaverse membuat aplikasi ini ramah bagi pemula yang ingin menjelajahi dunia grafik gerak yang dikenal sebagai gambar bergerak. Unduh dan instal Plotaverse dari toko aplikasi iOS dan Play Store untuk pengguna Android.

Aplikasi foto bergerak berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah Plotaverse – ciptakan realitas Anda. Aplikasi ini memiliki fitur yang membuat hasil editing menjadi lebih menarik. Misalnya, alat animasi, alat seleksi, pemutaran instan, dan fitur kecerahan gambar. Keuntungan lain menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengekspor gambar dalam berbagai format seperti GIF, MP4 dan PNG.

4.Aplikasi StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

LintasYogya | 7 Aplikasi Yang Mudah Digunakan Untuk Edit Foto Bergerak

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto dan beraktivitas adalah StoryZ Photo Motion & Cinemagraph. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat mengubah gambar menjadi aminasi GIF dan eksposur ganda animasi.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi Manager Android

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda memerlukan spesifikasi sistem operasi minimal Andorid 4.1+. Aplikasi edit foto bergerak ini cukup mudah hanya dengan 15,5 MB.

5. Aplikasi Live Motion Picture – Live Photo Amination

LintasYogya | 7 Aplikasi Yang Mudah Digunakan Untuk Edit Foto Bergerak

Untuk membuat foto Anda bergerak, aplikasi Live Motion – Live Photo Amination dapat menjadi pilihan. Dalam aplikasi ini, Anda juga dapat menambahkan suara atau musik yang akan membuat gambar lebih menarik. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup mudah digunakan. Jadi untuk pemula aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini terbilang mudah karena memiliki ukuran hanya sekitar 6,1 MB.

6. Aplikasi Lumyer – Animator Foto Ajaib

LintasYogya | 7 Aplikasi Yang Mudah Digunakan Untuk Edit Foto Bergerak

Lumyer adalah cara baru untuk berkomunikasi dengan gambar. Gambar diam dapat dibuat untuk bergerak dan menambahkan efek unik yang memungkinkan Anda menjadi lebih kreatif saat membuat menggunakan aplikasi ini. Anda dapat menambahkan hingga tiga efek ke foto/foto yang ingin Anda edit sambil mengubah posisi dan ukuran (persegi atau 16:9) untuk menambah jumlah pengeditan. Anda dapat mengunduh dan menginstal Lumyer di iOS dan Android.

7. Aplikasi MyHeritage

LintasYogya | 7 Aplikasi Yang Mudah Digunakan Untuk Edit Foto Bergerak

Aplikasi MyHeritage telah mendapatkan popularitas belakangan ini. Aplikasi ini banyak digunakan untuk mentransfer gambar yang awalnya diam. Cukup banyak yang bernostalgia menjiwai gambar anggota keluarga atau leluhur yang telah meninggal yang generasinya jauh di atas sambil membayangkan bagaimana jadinya jika mereka tersenyum seolah-olah mereka masih ada.

Teknologi yang digunakan untuk menganimasikan gambar-gambar ini menggunakan lisensi dari D-ID, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam reproduksi video menggunakan teknologi pembelajaran mendalam. Anda dapat mengunduh MyHeritage di App Store dan di Play Store.

Aplikasi pertama yang dapat Anda coba untuk mengubah gambar menjadi gerakan adalah MyHeritage. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna media sosial.

Baca Juga :  Aplikasi Canggih Edit Foto Biasa Jadi Foto Pengantin