LintasYogya | 7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

 

Lintasyogya.Sekolah online kembali aktif, sehingga aplikasi pembelajaran daring menjadi pilihan untuk dapat belajar secara mandiri. Terutama bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Anak-anak akan merasa lebih sulit untuk menyerap pengetahuan daripada pembelajaran online semacam ini. Apalagi ini masih hari pertama tahun baru, karena mereka belum sepenuhnya beradaptasi. Selain itu, sekolah menawarkan beberapa tugas. Anak menjadi terbebani. Di sisi lain, anak-anak di kelas satu sekolah dasar biasanya suka bermain. Akibatnya, mengikuti pembelajaran online menjadi lebih sulit dan malas

 

1.  Ruang Guru

LintasYogya | 7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

Ini salah satu Aplikasi pertama yang direkomendasikan oleh tim Lintas yogya .Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi ini menyediakan bimbingan belajar online, memberikan solusi lengkap untuk masalah belajar anak sekolah. Mereka memiliki konten tingkat SD, SMP dan SMA dan pastinya sejalan dengan kurikulum nasional. Mereka juga memiliki guru profesional. Anak-anak bahkan dapat bertanya dan menjawab pertanyaan dan jawaban kepada guru melalui obrolan atau panggilan video.

 

2. Bab kami 

LintasYogya | 7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

aplikasi ini adalah aplikasi kedua yang dapat digunakan sebagai  opsi.Mereka memiliki fungsi sosial sehingga anak-anak dapat berinteraksi dengan anak-anak lain. Anak-anak dapat memilih mata kuliah sesuai dengan minatnya. Beberapa di antaranya adalah pemrograman, desain grafis, bahasa, agama, dan masih banyak lagi. Tingkat pengajaran dari sekolah dasar hingga universitas. Bahkan terbuka untuk membuka kelas. Ada juga fitur menarik, seperti fungsi sertifikat untuk anak-anak yang telah berhasil menyelesaikan semester

 

3. PrivatQ 

LintasYogya | 7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

Rekomendasi ketiga adalah PrivatQ .Dalam aplikasi ini anak-anak dapat menemukan panduan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mereka juga dapat memilih kapan saja, di mana saja, membuat belajar lebih nyaman. Pemandu juga akan tiba di lokasi yang telah ditentukan sesuai dengan waktu yang telah disepakati sebelumnya. Metode pembelajaran yang digunakan adalah pendekatan yang menyenangkan dan aktif. Baca juga: les privat atau les privat, mana yang menguntungkan?

Baca Juga :  Aplikasi iOS Terbaik

 

4. Lego!.

LintasYogya | 7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

Aplikasi LEGO! Ini juga akan membantu orang tua menemukan tutor online untuk anak-anak mereka.Anak-anak akan menerima guru khusus sesuai dengan level mereka. Pemandu juga akan datang pada waktu yang dijadwalkan sesuai dengan lokasi. Aplikasi ini mengakomodasi siswa dan tutor untuk mencocokkan antara jadwal belajar.

 

5. Matematika Kartun

LintasYogya | 7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

Permainan lari dan matematika tanpa akhir tidak dapat disangkal bahwa anak-anak sangat terobsesi dengan dunia game. Mereka akan merasa betah dan bermain game dengan alat mereka. Nah, alih-alih memainkan game yang kurang berguna, beri anak-anak akses ke Cartoon Math: Endless Runs dan Math Games. Dalam permainan ini, anak dapat memainkan permainan di mana anak berlatih matematika sambil bermain. Adapun durasi permainan, mantra gerakan dapat diaktifkan dengan cara anak memilih jawaban yang benar

 

6. Game Edukasi Memori 

LintasYogya | 7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

Ada juga game yang dapat meningkatkan daya ingat anak Anda.Memori game pendidikan adalah namanya. Game ini berisi 12 mainan untuk mengembangkan memori anak Anda. Dalam game ini, Anda akan belajar mengingat dan mengungkapkan berbagai objek dalam gambar. Anak-anak jugaHubungan antara objek dan profesi akan ditentukan. Anak juga akan dikaitkan antara elemen-elemen di rumah. Karena itu, bahkan anak-anak dapat terpancing untuk meningkatkan kemampuan mereka.

 

7. Game edukatif untuk anak-anak – belajar bahasa Inggris

LintasYogya | 7 Aplikasi Pendidikan Online Untuk Siswa Sekolah Dasar

Selain matematika Bahasa Inggris adalah topik yang membuat anak merasa pusing.Oleh karena itu, diperlukan permainan yang tidak hanya dengan analogi, tetapi juga dengan memahami pelajaran. Game edukatif untuk anak-anak adalah solusinya. Game ini menjadi paket edukasi lengkap untuk anak-anak bertema Inggris. Ada juga materi pembelajaran dalam aplikasi ini, termasuk belajar pesan, belajar mengenali angka, bentuk, dan warna, dan banyak lagi.

Baca Juga :  Download Aplikasi Al Quran Android Gratis

 

Tips cara mendampingi anak dalam belajarnya Pada dasarnya.

Cara orang tua mendampingi mereka sangat mempengaruhi keberhasilan belajar anaknya. Sebagai orang tua, bantuan pertama untuk belajar anak Anda adalah memberikan suasana pendidikan yang baik, dan tentunya anak menikmati kenyamanan dalam suasana belajar. Anda juga dapat menggunakannya sebagai jadwal belajar harian. Waktu pasti harus disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari, tidak termasuk waktu istirahat dan bermain pada anak-anak. Pastikan untuk memberikan suasana santai di tempat yang aman dan jangan meminta anak Anda untuk lebih unggul dari orang lain. Anda juga dapat mengawasi anak Anda dalam menggunakan alat tersebut. Pasalnya, anak-anak zaman sekarang sudah tidak asing lagi dengan media sosial, apalagi bermain game. Ini membutuhkan kontrol tambahan dari orang tua. Bahkan di rumah, Anda harus mendisiplinkan anak Anda, selama dia tidak mendorongnya ke dalam tekanan.