LintasYogya | 6 Tips Keamanan Ponsel yang Layak Ditonton

6 Tips Keamanan Ponsel yang Layak Ditonton

LintasYogya | 6 Tips Keamanan Ponsel yang Layak Ditonton

Smartphone sudah menjadi kebutuhan karena banyak hal yang bergantung pada belanja, perbankan, dll. Terkadang Anda mungkin bertanya-tanya bahwa ponsel aman. Kekhawatiran Anda mungkin tampak benar, karena kami jarang mempertimbangkan untuk mengikuti tips keamanan ponsel cerdas. Apakah Anda mengikuti mereka? Kami yakin bahwa banyak dari kita menganggap enteng saran smartphone dan berkali-kali mengabaikannya tetapi bagi mereka yang puritan dan mengikuti tips keamanan seluler, ini adalah praktik yang baik.

Bagi anda yang cenderung menganggap enteng tips keamanan smartphone, anda perlu berpikir ulang karena terkadang bisa terbukti berbahaya. Itu selalu lebih baik untuk menjadi aman daripada menyesalinya, meskipun tips untuk ponsel ini umum, kami masih berpikir bahwa mereka akan terbukti berguna. Kami menyajikan 6 tips keamanan untuk ponsel dan kami harap Anda semua mengikuti.

6 Tips Keamanan untuk Ponsel

Membuat Pasword Yang Kuat

Ponsel tanpa kata sandi berbahaya karena meminta Anda untuk mengakses ponsel secara tidak sengaja tanpa izin Anda. Tetapkan kata sandi, semakin kuat, semakin baik. Model smartphone lama hadir dengan contoh kata sandi atau alfanumerik, yang lebih baru hadir dengan pengaturan sidik jari, beberapa juga memiliki kemampuan pengenalan wajah. Gunakan pengaturan terbaik yang Anda bisa dengan ponsel cerdas Anda. Bahkan jika Anda kehilangan ponsel, Anda tidak akan berisiko kehilangan informasi di ponsel Anda kepada orang asing.

Hindari menggunakan ponsel saat mengisi daya

Dengan smartphone yang digunakan setiap hari selama berjam-jam, tentu menguras baterai. Kami menyukai pondok kami dan kadang-kadang bahkan baterai yang hampir habis tidak dapat membuat kami keluar. Kami mencolokkan pengisi daya dan terus menggunakan smartphone. Berapa banyak dari Anda yang melakukan itu? Anda harus berhenti melakukan ini, karena baru-baru ini banyak insiden telah dilaporkan di mana orang bahkan kehilangan nyawa mereka, menggunakan ponsel mereka ketika sedang mengisi daya. Sekali lagi, yang terbaik adalah menghindari penggunaan ponsel saat mengisi daya.

Baca Juga :  cek jenis hp

Hindari tidur dengan ponsel di samping Anda

Ketika Anda tidur, Anda perlu tidur nyenyak, Anda tidak perlu mendengar dengungan telepon atau bergetar ketika Anda tidur. Anda mungkin menganggapnya normal, tetapi tidur malam yang nyenyak akan membuat Anda tetap sehat untuk waktu yang lama.

Jaga agar percakapan telepon Anda singkat dan manis.

Smartphone tentu saja telah mengurangi jarak antar manusia. Semakin banyak penawaran yang mengganggu dari telekomunikasi juga memberi Anda kebebasan untuk berbicara dengan orang yang Anda cintai dan orang yang Anda cintai selama berjam-jam. Para ahli kesehatan menyarankan bahwa berbicara langsung selama lebih dari 2 jam tidak baik untuk kesehatan.

Jangan gunakan ponsel saat sinyal lemah

Menggunakan ponsel cerdas Anda di area dengan sinyal yang lemah dapat menyebabkan paparan radiasi ponsel. Sinyal yang lebih lemah berarti lebih banyak radiasi telepon dan sebaliknya, jadi yang terbaik adalah menghindari penggunaan smartphone ketika sinyal lemah, karena paparan radiasi dapat menyebabkan tumor otak.

Jangan gunakan telepon saat sinyal lemah

Usahakan tidak menggunakan ponsel saat sinyal jaringan lemah. Bersabarlah dan tunggu sampai jaringan menjadi kuat. Kesampingkan dan tunggu. Selain itu, gunakan ponsel Anda hanya jika terjadi keadaan darurat.